Cara Top Up GoPay di Alfamart dan Indomaret

Ketika trend transaksi online sedang merebak, pihak GoJek juga tidak mau ketinggalan untuk mengikuti inovasi ini dengan menciptakan sebuah platform sejenis yang bernama GoPay. Saat mengisi saldonya, bisa dilakukan dengan cara top up GoPay di Alfamart dan Indomaret. Setelah itu, Anda sudah siap untuk melakukan transaksi.

Cara Top Up GoPay di Alfamart dan Indomaret

Cara Top Up GoPay di Alfamart

Hampir sama dengan di Indomaret, pengisian top up GoPay di Alfamart pun juga cukup mudah. Hanya saja keberadaanya masih jarang dijumpai di pelosok desa. Bagaimanakah langkah-langkahnya? Simak ulasan berikut:

• Silakan mendatangi Alfamart terdekat dengan wilayah tempat tinggal Anda. Biasanya minimarket satu ini berlokasi di kecamatan atau desa dengan pusat keramaian.

• Setelah itu, langsung saja menuju kasir dan sampaikan tujuan Anda bahwa akan melakukan transaksi top up GoPay di sana.

• Kasir akan meminta nomor handphone Anda yang terintegrasi dengan akun GoJek.

• Silakan berikan nomor HP kepada kasir. Namun, cek ulang untuk memastikan kebenarannya, karena akan berakibat salah kirim uang ke akun lain jika nomor salah.

• Setelah itu, sampaikan berapa nominal uang yang dibayarkan untuk top up, yakni salah satu di antara 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 300.000, 400.000 dan 500.000 rupiah.

• Bayarlah biaya administrasi di kasir sebesar 2.500 rupiah.

• Tunggulah kasir melakukan proses top up selama beberapa saat.

• Terakhir, mintalah bukti transfer top up nya di kasir dan jangan lupa cek saldo GoPay sebelum meninggalkan tempat.

Baca Juga:  Cara Isi Saldo DANA Melalui M-Banking BCA Yang Benar

Cara Top Up GoPay di Indomaret

Keberadaan minimarket Indomaret saat ini sudah berkembang hingga ke pelosok desa. Selain untuk membeli kebutuhan sehari-hari, Anda juga bisa mengisi saldo GoPay dengan mudah dan tanpa antre lama. Begini caranya:

• Datanglah ke Indomaret terdekat dengan lokasi Anda.

• Pergi ke bagian kasirnya dan sampaikan bahwa Anda akan melakukan top up GoPay.

• Setelah itu, kasir akan meminta untuk memberikan nomor Handphone yang sudah terdaftar.

• Kemudian, pihak kasir akan bertanya kembali berapa jumlah nominal uang yang akan diisikan pada aplikasi GoPay terkait.

• Untuk pengisian top up GoPay di Indomaret, ada berbagai macam pilihan. Baik itu, 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 300.000, 400.000 ataupun 500.000 rupiah.

• Setelah menyebutkan jumlah top up dari salah satu nominal yang tersedia itu, kasir akan meminta Anda membayar biaya adminstrasi sejumlah 2.500 rupiah sebelum saldo diisikan.

• Berikutnya, kasir akan melakukan pengisian saldo.

• Tunggulah beberapa saat dan ketika prosesnya telah selesai, mintalah bukti top up saldo GoPay terkait.

Hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan langkah di atas yaitu, pastikan bahwa nomor tersebut sudah benar. Terdakang ada kejadian salah penyebutan nomor, terlebih jika teman Anda meminta untuk mengisikan saldo mereka.

Baca Juga:  Cara Isi Saldo DANA Melalui M-Banking BCA Yang Benar

Keuntungan Top Up GoPay di Indomaret dan Alfamart

cara isi top up GoPay di Alfamart dan Indomaret akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda, baik itu dari segi pelayanan maupun kemudahan bertransaksi. Apa sajakah hal tersebut?

1. Proses Transaksi Cepat

Ketika melakukan transaksi pengisian top up GoPay di Indomaret maupun Alfamart, Anda tidak perlu menunggu lama-lama dan mengantre seperti halnya di ATM atau bank. Selain itu, pelanggan juga akan dilayani secepat dan semaksimal mungkin.

Anda hanya perlu datang ke kasir dan selanjutnya menyampaikan tujuan pengisian top up. Setelah itu, cukup menunggu selama kurang lebih 5 menit saja, maka proses transaksi sudah selesai dan bisa dipastikan saldo akan bertambah.

2. Ada Bonus Tersendiri

Kedua minimarket tersebut memang gemar memberikan bonus kepada para pelangganya. Termasuk juga saat Anda melakukan top up aplikasi akun GoPay di sana.

Bisanya, pihak Indomart dan Alfamart akan mengumumkan ketika ada promo pemberian barang untuk setiap transaksi. Bonus yang diberikan umumnya meliputi snack, minuman botol, mie instant, minyak goreng, shampo, dan lain-lain.

Hal ini cukup menarik minat masyarakat untuk melakukan top up GoPay. Akan tetapi, pemberian hadiah tersebut hanya pada waktu-waktu tertentu dan tidak setiap hari ada.

3. Biaya Admin Terjangkau

Selain memerlukan waktu cepat dan mendapatkan bonus, top up saldo GoPay di Indomaret dan Alfamart biayanya cukup terjangkau, yakni sebesar 2.500 rupiah saja. Hal ini sungguh berbeda jika dilakukan di bank atau pun ATM.

Selain itu, dengan biaya adminstrasi yang murah itu, Anda tidak perlu mengisi slip serta melakukan transaksi secara mandiri. Bagaimana? Masih ragu untuk mencoba top up saldo GoPay di Indomart dan Alfamart?

4. Layanan 24 Jam

Di beberapa tempat, kedua minimarket ini memberi layanan 24 jam, bahkan di hari libur sekalipun. Oleh karena itu, Anda tidak akan kesulitan jika sewaktu-waktu kehabisan saldo GoPay. Tinggal pergi dan isi ulang. Cukup mudah bukan?

Baca Juga:  Cara Isi Saldo DANA Melalui M-Banking BCA Yang Benar

Dengan mengetahui cara top up GoPay di Alfamart dan Indomaret, maka Anda tidak akan kesulitan lagi saat melakukan pembayaran dengan sistem non tunai ini.

Namun, beberapa kendala yang kerap kali didapatkan yaitu, di beberapa daerah tertinggal kebanyakan belum menggunakan sistem pembayaran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *