Cara Transfer Poin Telkomsel Terbaru ke Nomor Lain

Poin merupakan reward yang diberikan oleh Telkomsel kepada pelanggannya sebagai bagian dari program loyalitas. Nantinya poin ini dapat dimanfaatkan untuk untuk ditukar dengan berbagai macam voucher dan hadiah lainnya.

Namun, seringkali poin tidak terpakai oleh kita sampai tiba saatnya expired. Karena itu, akan lebih baik jika mentransfernya ke pengguna lain agar bisa dimanfaatkan oleh mereka. Lalu bagaimana cara transfer poin Telkomsel ke pengguna lain? Yuk simak informasinya di artikel ini.

Seputar Telkomsel Poin

Semua pengguna Telkomsel baik itu, Simpati, AS, Loop maupun pengguna pascabayar Kartu Halo dapat memperoleh Poin setiap kali mereka melakukan pengisian pulsa.

Selain tergantung pada besarnya nominal pulsa yang dibeli, besar sedikitnya poin juga bergantung pada status membership yang dimiliki.

Ada 4 macam status keanggotaan (membership) yang ada di Telkomsel yakni:

  • Silver
  • Gold
  • Platinum
  • Diamond

Semakin besar pengeluaran yang kalian lakukan setiap bulannya maka status keanggotaannya pun akan semakin naik. Perbedaan poin antar status keanggotaan sangat mempengaruhi jumlah poin yang didapatkan. Semakin tinggi tentu semakin menguntungkan dengan rincian sebagai berikut:

Setiap pembeliaan pulsa atau pembayaran tagihan senilai 10 ribu akan mendapatkan 1 poin untuk silver, 2 poin untuk gold, 3 poin untuk platinum, dan 4 poin untu diamond.

Keuntungan Telkomsel Poin

Bila telah memiliki sejumlah poin, maka kalian dapat menukarkannya dengan berbagai macam voucer dari beberapa kategori seperti Entertaintment, Music, Movie, Digital, e-commerce, dan masih banyak lagi.

Selain itu, poin telkomsel juga dapat ditukar dengan berbagai macam merchant yang bekerja sama seperti minimarket maupun restoran. Dengan menukar poin Telkomsel yang kalian miliki, maka dapat menghemat belanjaan hingga 50%. Untuk mengklaim voucher di restoran dan di merchant lain, kalian cukup memberitahukannya saja ke kasir atau ke waitress.

Jika kalian tidak menemukan voucher yang menarik untuk ditukarkan dengan poin yang kalian miliki, maka kalian dapat menukarnya dengan pulsa atau uang. Namun metode ini harus menggunakan pihak ketiga yakni jasa tukar poin telkomsel yang biasa ditemui di grup Facebook dan sosial media.

Koin yang tidak segera digunakan hingga 31 Desember akan hangus. Hal ini karena tiap akhir tahun koin akan di reset ke 0 lagi. Jadi, manfaatkanlah koin yang kalian miliki untuk ditukar sebelum waktunya ganti tahun.

Cara Cek Telkomsel Poin

cara transfer poin telkomsel
Cara Transfer Poin Telkomsel ke Nomor Lain

Untuk mengecek Telkomsel Poin sebenarnya sangat mudah. Kalian tinggal mendownload MyTelkomsel maka akan langsung terlihat jumlah poin yang kalian miliki beserta status keanggotaannya. Untuk lebih rincinya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Download aplikasi MyTelkomsel versi terbaru.
  • Login menggunakan nomor Telkomsel kalian.
  • Klik link verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.
  • Setelah login, bukalah tab “Poin” yang ada di bagian bawah.
  • Nah disana kalian akan melihat rincian poinnya.

Cara Transfer Poin Telkomsel

Transfer poin hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna Telkomsel baik ke sesama Telkomsel prabayar maupun antara prabayar dan pascabayar. Caranya ialah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi “Pesan” dari HP kalian masing-masing.
  2. Pada kolom pesan, silakan ketik POIN+Jumlah Poin<spasi>nomor HP tujuan.
  3. Contoh: POIN10 085212345678.
  4. Kirim pesan tersebut ke nomor 777.
  5. Tunggu hingga mendapatkan SMS balasan yang berisi notifikasi sukses.

Apabila sudah mencoba langkah-langkah di atas namun berakhir dengan mendapatkan SMS balasan berupa “Maaf, format yang anda kirim salah” maka artinya cara tersebut tidak bisa digunakan oleh nomor kalian. Silakan coba cara alternatifnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi SMS / Pesan dari smartphone kalian.
  2. Silakan ketik KIRIM+Jumlah Poin<spasi>nomor HP tujuan pada kolom pesan.
  3. Contoh: KIRIM10 085212345678
  4. Kirim SMS tersebut ke nomor Telkomsel Poin yakni 777
  5. Tunggulah sampai menerima SMS balasan yang berisi notifikasi sukses.

Poin yang telah kalian transfer ke nomor lain juga memiliki masa expired yang sama yakni pada akhir tahun. Jadi, beri tahu teman kalian untuk segera menukar POIN tersebut agar tidak sampai hangus.

Itulah beberapa cara transfer poin Telkomsel yang dapat kalian coba. Jangan lupa, baca juga artikel tentang Cara Transfer Kuota Telkomsel Gratis (100% Tanpa Biaya Tambahan).

Leave a Comment