in

Cara Transfer Uang Lewat ATM Cimb Niaga yang Cepat

Sudah menjadi hal yang umum bahwa kebanyakan orang akan merasa malas ketika harus mendatangi bank langsung dan mengantre untuk keperluan transfer uang. Selain memakan banyak waktu, akan ada banyak urusan atau keperluan yang harus di luangkan hanya untuk menunggu antrian.

Akan tetapi hal itu sudah bisa disiasati. Dengan melihat kemajuan teknologi dalam bidang komunikasi maupun perbankan, kini sudah mulai bermunculan kebijakan – kebijakan dari bank yang dapat mempermudah proses transaksi nasabah nya, salah satunya dan yang paling digunakan adalah pemanfaatan mesin ATM.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Cimb Niaga

Cara Transfer Uang Lewat ATM Cimb Niaga

Sebagai salah satu bank yang ikut mempelopori kebijakan transaksi via ATM, CIMB Niaga mempunyai berbagai macam pilihan produk menarik untuk nasabahnya yang ingin melakukan kegiatan transfer uang kepada sesama nasabah CIMB Niaga maupun transfer beda bank.

Di artikel ini kami akan menjelaskan cara mudah mentransfer uang dari rekening CIMB Niaga ke sesama rekening ataupun ke rekening lain. Pada umumnya caranya sama seperti bank – bank lain pada umumnya namun akan berbeda di sistem penggunaan nya secara detil.

Dari berbagai layanan yang disediakan ada beberapa yang memiliki peran penting dalam hal transaksi termasuk juga dengan semua kelebihan – kelebihan nya, yaitu :

Layanan Cimb Clicks

CIMB Clicks adalah salah satu produk unggulan dari Bank CIMB Niaga yang berbasis layanan internet banking dengan fungsi untuk memberikan kemudahan dalam proses transaksi (baik ke sesama rekening CIMB maupun ke bank lain). Sebelum mengaktifkan fitur ini, terlebih dahulu anda harus menghubungi customer service yang ada di kontor CIMB terdekat.

Setelah diberi akses masuk ke fitur ini, anda bisa login ke laman www.cimbclicks.com, dengan memasukkan username serta password yang diberikan pada saat registrasi sebelumnya. Setelah proses memasukkan ID dan password berjalan lancar, layar akan langsung menampilkan berbagai macam pilihan menu.

Pilih menu Transfer yang terletak pada sisi kiri. Pada bagian Transfer From anda akan memilih nomor rekening yang menjadi sumber dana transfer. Anda akan diarahkan untuk mengisi data – data pada form singkat seperti nominal uang yang akan di transfer, mata uang yang digunakan, nomor rekening serta bank yang akan dituju (bisa saja sesama CIMB atau bank lain).

Setelah selesai klik Next dan masukkan kembali nomor rekening tujuan pada kolom Beneficiary Account. Sebagai langkah keamanan anda diharuskan mengisi PIN. Transaksi tidak akan bisa dilanjutkan jika PIN tidak diisi sesuai aturan yang ditentukan. Terakhir anda klik submit, maka transaksi akan dinyatakan selesai. Klik tombol Save atau Print jika anda ingin mencetak bukti transfer dan menyimpan nya.

Baca Juga: 9 +6 Jenis Tabungan di Bank CIMB Niaga dan Keuntungannya

Aplikasi Go Mobile Cimb Niaga

Aplikasi Go Mobile Cimb Niaga-min

Selain CIMB Clicks, ada produk terbaru dari Bank CIMB Niaga yang juga difungsikan untuk memudahkan para nasabah nya dalam melakukan transfer. Aplikasi itu adalah Go Mobile.

Fungsi utama nya adalah untuk mentransfer sejumlah uang ke seluruh pelosok Indonesia dan dunia. Selain itu layanan ini juga mempunyai banyak kelebihan, seperti:

  • Penerapan transfer uang via smartphone (mobile banking)
  • Keamanan yang terjaga dalam setiap transaksi
  • Notifikasi atau pemberitahuan dari setiap aktifitas yang langsung ditampilkan ke ponsel anda

Karena penerapan teknologi yang lebih canggih menggunakan smartphone tentunya menjadi pilihan bagi sebagian nasabah. Terutama nasabah dengan banyak kesibukan tiap hari nya.

Berikut ini kami jelaskan langkah – langkah yang harus dilakukan agar bisa melakukan transaksi berupa transfer lewat aplikasi Go Mobile.

  • Sebelumnya anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Go Mobile by CIMB Niaga
  • Setelah proses pemasangan selesai, pilih menu Registrasi
  • Lakukan semua petunjuk transaksi seperti yang tertera pada layar
  • Pastikan juga nomor telepon yang anda gunakan ini sudah terdaftar di database pusat nasabah CIMB Niaga
  • Format transaksi yang dituliskan adalah seperti berikut:

KIRIM [spasi] bank tujuan [spasi] nomor rekening tabungan [spasi] nominal yang akan ditransfer

Pada dasarnya, prosedur transfer uang dari CIMB Niaga ke rekening bank yang lain sama seperti saat melakukan transfer ke sesama bank CIMB.

Satu hal yang membedakan adalah perintah memasukkan kode bank yang dituju jika saat itu anda melakukan transaksi via mesin ATM. Langkah – langkahnya pun cukup sederhana seperti transfer uang pada umumnya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Jenis Asuransi Jiwa Yang Perlu Anda Kenali Sebagai Perlindungan Keluarga

Ini 4 Jenis Asuransi Jiwa Perlu anda Ketahui Untuk Melindungi Keluarga

Mengenal Investasi Emas Bagi Pemula dan Bagaimana Memulainya