Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai – Demi mempermudah pelayanan kepada nasabah, Bank Mandiri banyak melakukan inovasi tidak lain bertujuan untuk memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman dalam hal bertransaksi. Dalam hal pelayanan trasaksi seperti transfer uang bisa langsung melalui ATM mandiri.

Ada lagi yang lebih mudah bisa dilakukan dirumah hanya dengan menggunakan perangkap Hp android maupun komputer/laptop. Tentunya yang terkoneksi ke jaringan internet.  yaitu transaksi menggunakan layanan Mandiri Internet Banking. Untuk bisa menikmati fasilitas Mandiri Internet Banking tersebut anda di haruskan daftar dan aktivasi terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Via ATM.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai
Cara Transfer Uang Lewat ATM

Selain memberikanan kemudahan dalam hal transfer (tansaksi) uang melalui layanan tersebut. Masih ada lagi layanan Bank Mandiri yang juga untuk mempermudah nasabah. Seperti untuk menabung atau setor tunai. Ini bisa dilakukan  dengan menggunakan fasilitas layanan ATM setor tunai madiri. Anda tidak perlu lagi mengantri berjam-jam lewat teller bank mandiri.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai ini bisa anda lakukan kapan saja 1×24 jam. Anda hanya cukup dengan mendatangi mesin ATM setor tunai Mandiri dan masukan uang di mesin tersebut. Caranya hampir sama seperti saat anda menggunakan ATM untuk mengambil uang atau melakukan transfer, cuma bedanya dengan setor tunai melalui ATM setor tunai Mandiri anda menggunakan uang cash untuk setor ataupun transfer.

Ketentuan Transaksi Setor Tunai di ATM Mandiri Setor Tunai

Bagi anda yang ingin melakukan transaksi setor tunai menggunakan ATM Setor Tunia Mandiri. Tentu saja anda harus tahu terlebih dadulu Ketentuan Transaksi Setor Tunai di Mandiri Setor Tunai (CDM). Adapun Ketentuan sebelum anda melakukan transaksi setor tunai di ATM setor tunai Mandiri adalah sebagai berikut:

1. Untuk Melakukan setor tunai via ATm Bank Mandiri anda harus menggunakan uang pecahan Rp. 50.000,- dan Rp. 100.000,- (uang cetakan baru maupun lama dapat diterima).

2. Minimal setoran 1 lembar uang pecahan Rp. 50.000 dan Maksimal setoran di mesin ATM mandiri setor tunai (CDM) adalah 50 lembar baik menggunakan pecahan uang Rp 50.000 an  maupun Unag pecahan Rp 100.000 an.

3. Menggunakan layanan transaksi setor tunai di mandiri setor tunai (CDM) nasabah tidak dikenakan biaya apapun (gratis).

4. Pembatasan untuk setiaap transaksi per harinya sesuai dengan jenis kartu Mandiri debit (ATM Mandiri) yaitu:

  • Kartu Silver bisa melakukan setor tunai maksimal Rp 5 juta / hari
  • Kartu Gold bisa melakukan setor tunai maksimal Rp 10 juta / hari
  • Kartu Platinum dan Platinum Khusus bisa melakukan setor tunai  maksimal Rp 20 juta/ hari
  • Kartu Prioritas bisa melakukan setor tunai  maksimal Rp 100 juta/hari

“Perlu di ingat lagi bahwa untuk pembatasan transaksi jumlah setor tunai di ATM Mandiri Setor Tunai adalah maksimal 50 lembar per transaksi”.

Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai

Ketentuan Transaksi Setor Tunai di ATM Mandiri Setor Tunai

Jika anda sudah mengetahui Ketentuan Transaksi Setor Tunai di ATM Mandiri Setor Tunai sekarang tiba saatnya cara melakukan setor tunai melalui ATM setor tunai mandiri. langkah – langkahnya sangat mudah cukup sekali anda melakukan pasti langsung bisa karena hampir sama seperti anda menggunakan kartu debit card (atm). Untuk itu langsung saja ikuti panduannya dibawah ini.

1. Silahkan anda datang ke Mesin ATM yang melayani atau yang menyediakan layanan setor tunai terdekat dengan membawa uang tunai dan kartu ATM.

2. Masukan Kartu ATM anda dimesin ATM setor tunai, seperti memasukan atm pada mesin ATM pada umumnya.

3. Siapkan uang anda yang ingin anda setorkan melalui ATM setor tunai mandiri, dan jangan lupa sebelum harus dirapikan terlebih dahulu (pastikan jangan sampai ada yang terlipat)

4. Kemudian Masuk PIN ATM anda, jangan lupa tutup saat anda sedang memasukan PIN dengan tangan agar tetap terjaga kerahasiaannnya.

5. Kemudian pada layar silahkan anda Pilih menu “Setoran Tunai”, maka akan terbuka tempat untuk memasukan uang ke ATM tunai, silahkan masukan uang anda dan sebaiknya pisahkan pecahan uang 10.000 dan 500.000 untuk menghindari kesalahan mesin setor tunai mandiri.

6. Silahkan tunggu sebentar, maka mesin akan menarik uang yang dimasukkan dan melakukan verifikasi jumlah uang yang Anda masukkan.

7. Kemudian akan muncul pernyataan jumlah uang yang telah Anda masukkan, kemudian lanjutkan dengan Pilih menu “Setor Tunai” jika jumlah uang sudah benar dan untuk melanjutkan.

8. Tunggu proses sebentar dan kemudian Anda akan ada struk yang keluar dari mesin ATM setor tunai tersebut. Anda bisa cek saldo akhir Anda setelah ditambah dengan setoran tunai yang barusan anda lakukan. dan selesai.

Baca juga: Cara Cek Limit Kartu Kredit Mandiri Via SMS Banking

Mudah bukan? kalau sudah tersbiasa mungkin hanya pelu beberapa menit saja untuk melakukannya. Semoga panduan Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai ini bisa membantu anda yang ingin menggunakan layanan ini. selamat mencoba!

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *