Daftar Kode Bank Indonesia Untuk Transfer Antar Bank Terlengkap

Daftar Kode Bank Indonesia Untuk Transfer Antar Bank

Posted on

Daftar Kode Bank Indonesia Terlengkap yang bisa digunakan untuk transfer antar bank. Bagi anda yang sering mengirim uang dari suatu kota ke kota lainnya lebih mudah jika anda menggunakan jasa layanan Bank.

Untuk anda  yang sudah terbiasa menggunakan jasa bank tentu sudah tidak asing lagi mendengar yang namanya kode bank. Bahkan mungkin sudah sering menggunkan untuk transfer antar Bank atau transfer ke bank lain.

Fungsi Kode Bank Indonesia

Tentu saja kode Bank ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk mengidentifikasi transaksi yang anda lakukan pada Bank. Untuk transaksi sesama bank kode ini tidak dibutuhkan. Namun untuk transfer antar Bank kode bank ini pasti anda butuhkan.

Baik anda melakukan transfer menggunakan fasilitas layanan mesin ATM, Internet Banking, maupun mobile Banking. Intinya bila anda ingin transfer antar bank harus menggunakan kode Bank.

Daftar Kode Bank Indonesia Untuk Transfer Antar Bank Terlengkap

Menggunakan kode transfer antar bank sebenarnya perosesnya hampir sama dengan transfer sesama bank, cuma yang membedakan jika transfer ke bank lain sebelum memasukan nomor rekening anda terlebih dahulu memasukan kode bank tujuan.

Sebagai contoh bila anda nasabah Bank BRI dan ingin melakukan transfer ke rekening Bank BNI. Jadi dalam kegiatan transfer ini anda membutuhkan kode Bank BNI.

[irp]

Daftar Kode Bank Indonesia

Untuk Kode transfer antar bank ini biasanya berupa tiga digit angka dan setiap bank memiliki kode yang berbeda-beda. Maka sebaiknya, sebelum Anda melakukan transaksi ke rekening bank lain, Anda terlebih dahulu harus mengetahui kode bank tersebut. Jika Anda salah memasukkan kode bank maka otomatis transfer yang anda lakukan akan gagal.

Daftar Kode Bank Indonesia Untuk Transfer Antar Bank Terlengkap

Sebenarnya Kode Bank sudah tersedia di mesin ATM maupun di menu Internet Banking, Namun jika Anda harus memilih kode bank terlebih dahulu sebelum transfer dari menu mesin atm tentu akan memerlukan banyak waktu.

Jadi sebelum transfer sebaiknya anda persiapkan dulu kode bank tujuan yang akan anda transfer. Agar nantinya anda tidak lagi repot untuk mencari di menu mesin ATM.

[irp]

Bagi yang ingin melakukan transfer ke Bank lain, berikut daftar kode bank Indonesia terbaru paling lengkap. Anda bisa catat mana rekening Bank tujuan yang ingin anda transfer.

[table id=1 /]

Cara Transfer Menggunakan Kode Bank Indonesia Untuk Transfer ke Bank Lain

Diatas merupakan daftar kode Bank Indonesia Mulai dari bank Negara, Swasta, bank Syariah, Bank Daerah dan Kode Bank lainnya. Silahkan cari kode bank yang anda butuhkan.

Misalnya anda akan transfer ke Bank BCA, Anda bisa lihat tabel diatas “kode Bank BCA 014”, Bila anda ingin transfer dari rekening Bank BRI maka anda harus masukan kode bank BCA terlebih dahulu baru di ikuti nomor rekening Bank BCA.

Contoh Transfer: Kode Bank BCA + Nomor Rekening Bank BCA

Demikian tadi daftar kode Bank Indonesia paling lengkap yang bisa anda gunakan untuk transfer. Semoga informasi ini bermanfaat dan memudahkan anda dalam mencari kode bank yang di inginkan.

Namun Untuk transfer atau menerima transfer dari bank luar negeri yang bisa anda gunakan adalah SWIFT Code Bank di Indonesia bukan kode bank seperti diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *