in

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasi Melalui ATM dan Online

Mobile Banking Mandiri – Salah satu Bank swasta  yang sudah terkenal di Indonesia adalah bank Mandiri. Untuk soal pelayanan bank mandiri juga tidak mau kalah dengan Bank lainnya di Indonesia.  Begitu juga mengenai pelayanan kepada nasabah, Bank Mandiri termasuk salah satu diantara bank yang mempunyai pelayanan maksimal.

Di zaman serba digital dan kemajuan teknologi canggih seperti saat ini, Bank mandiri juga tidak ketinggalan untuk memanfaatkan ternologi tersebut. Salah satunya dengan dimunculkannnya transaksi berbasis internet atau yang lebih dikenal ebanking. Fasilitas layanan ini berguna tidak lain bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada nasabah untuk memudahkan dalam hal trasaksi.

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasi Melalui ATM dan Online
cara daftar mobile banking mandiri

Diantaranya fasilitas layanan mandiri e banking adalah layanan internet Mandiri banking. Layanan ini berfungsi untuk memudahkan para nasabah melakukan transaksi perbankan. Bagi nasabah mandiri untuk memperoleh layanan internet banking ini tentunya anda harus melalui beberapa proses untuk pendaftarannya.

Syarat Daftar Mobile Banking Mandiri

Cara daftar mbanking Mandiri bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan cepat. Ada beberapa cara daftar mobile banking mandiri diantaranya melalui ATM mandiri atau bisa juga dengan langsung mendatangi kantor cabang dengan bantuan dari customer service.

Sebelum melakukan pendaftaran mobile ke layananan ini, tentu saja anda harus memenuhi syarat terlebih dahulu seperti: anda harus terlebih dahulu memiliki nomor rekening dengan kartu ATM bank Mandiri.

Sehingga dengan anda memiliki syarat tersebut, maka sudah bisa melakukan pendaftaran Mandiri Mobile Banking baik melalui ATM maupun dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat di kota anda.

Ketentuan Layanan Mobile Banking Mandiri

Banyak keuntungan menggunakan layanan mobile Banking mandiri ini untuk nasabah, karena dianggap sangat memudahkan. Selain itu juga sangat efektif dalam melakukan transaksi perbankan baik transaksi perbankan sesama bank maupun transaksi ke Bank Lainya. Ketentuan layanan mandiri mobile sebagai berikut:

  • mandiri mobile dapat diunduh oleh Nasabah/non Nasabah
  • Nasabah/non Nasabah yang akan melakukan transaksi harus memiliki rekening perorangan mandiri tabungan atau mandiri tabungan bisnis atau mandiri  giro  dan   terdaftar  sebagai pengguna layanan mandiri sms.
  • Untuk memperoleh layanan, Nasabah harus download aplikasi mandiri mobile melalui layanan unduh aplikasi resmi mitra Bank Mandiri seperti App Store, Blackberry App World, dan Google Play.
  • Aplikasi mandiri mobile hanya dapat berfungsi pada satu kartu SIM (nomor telepon selular) yang telah terdaftar dan satu handset/alat telepon selular/komputer tablet (tidak termasuk iPad) yang telah digunakan untuk mengunduh aplikasi.
  • Biaya.
  • Biaya akses layanan mandiri mobile adalah biaya data  (3G/GPRS/WIFI) yang ditetapkan oleh masing-masing penyedia jasa telekomunikasi serta fee transaksi yang dikenakan oleh penyedia jasa layanan.
  • Pada tipe handset iPhone terdapat Biaya SMS pada permintaan OTP (one time password) sebesar Rp. 500,- per sms yang diterima. SMS OTP adalah 6 digit angka yang unik yang berlaku hanya untuk 1 (satu) kali transaksi.
Mandiri Mobile

Untuk penonaktifan layanan dapat dilakukan sementara (dengan cara menghapus aplikasi mandiri mobile) atau permanen (dengan cara menonaktifkan user mandiri sms). Jadi anda tidak perlu lagi mendatangi kantor Bank mandiri jika hanya sekedar melakukan transaksi finansial (transfer, pembayaran, pembelian, dll).

Transaksi  non finansial (cek saldo, cek histori transaksi, dll), informasi lokasi cabang/ATM, informasi kurs dan fitur-fitur menarik lainnya. Semua layanan ini bisa anda lakukan dengan mandiri e banking dengan menggunakan hp maupun android yang terkoneksi dengan jaringan internet. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun anda mau, baik dirumah, di kantor semua sudah anda dapat lakukan didalam genggaman tangan anda.

Selain menggunakan hp smartphone / android anda juga bisa melakukan transaksi ebanking mandiri dengan menggunakan perangkat lain seperti laptop atau PC. Namun semua itu tentunya jika anda sudah melakukan pendaftaran dan juga sudak mengaktivasinya terlebih dalu.

Panduan Cara Daftar Mobile banking Mandiri Via ATM

Untuk itu jika anda sudah mempunyai nomor rekening dari bank Mandiri dan ingin mendaftar mbanking mandiri, berikut langkah demi langkah yang bisa anda lakukan. Sedikit penjelasan mengenai perbedaan internet banking dengan mobile banking mandiri. Untuk M banking Mandiri cenderung lebih pada layanan aplikasi yang digunakan.

Berbeda dengan Internet Banking yang menggunakan layanan online melalui website yang dibantu dengan token dan pengiriman sms pada setiap selesai melakukan transaksi.

Cara untuk mendaftar Mobile banking Mandiri melalui ATM

1. Masukkanlah kartu ATM Anda kemesin ATM dan kemudian masukkan password
2. Selanjutnya Klik menu pilih registrasi e banking.
3. Pilih salah satu layanan yakni internet banking.
4. Lalu anda bisa masukkan nomor pin yang sudah Anda tentukan sejumlah 6 digit.
5. Selanjutnya Anda juga akan diminta agar memasukkan access code berupa kode disertai juga oleh 6 digit yang sudah Anda buat
6. Tahap selanjutnya anda harus ketik ulang access code tersebut.
7. Dengan ini Anda sudah berhasil untuk melakukan registrasi.

Setelah proses registrasi di ATM selesai, tahap selanjutnya adalah mengaktifkan layanan Internet Banking Mandiri tersebut melalui komputer atau smartphone pribadi anda. Yang perlu anda siapkan adalah Nomor Kartu Rekening anda (16 digit) dan nomor Access Code (6 digit) yang anda gunakan saat registrasi di ATM.

Cara Aktivasi Mobile Banking Mandiri

Namun untuk langkah selanjutnya ialah dengan melakukan aktivasi Mobile banking. Dengan cara mudah sebagai berikut ini :

aktivasi Mobile banking
  1. Bukalah dan kunjungi pada situs www.bankMandiri.co.id lalu pada menu pilihlah aktivasi yang akan Anda temukan pada menu Mandiri internet.
  2. Kemudian sekilas Anda baca syarat dan juga ketentuan yang sudah tertera dalam layar untuk Mandiri internet lalu anda harus klik setuju.
  3. Isilah kolom dengan Masukan acces id  (nomor kartu anda 16 digit).
  4. Isilah kolom dengan masukan acces code Internet Banking Anda. acces code adalah nomor sandi  6 digit yang Anda buat sewaktu registrasi melalui mesin ATM.
  5. Selanjutnya, tekan tombol aktifkan untuk meneruskan proses aktivasi. Anda akan dibawa pada halaman pengisian data.
  6. Isilah kolom Masukan user id Anda dengan membuat user id sesuai keinginan Anda sehingga mudah untuk diingat. Penulisan user id merupakan kombinasi huruf dan angka.
  7. Isilah kolom dengan Masukkan PIN Internet Banking Anda, dengan membuat kode PIN sesuai keinginan anda yang terdiri dari 6 digit angka.
  8. Pada bagian konfirmasi PIN, masukkan kembali kode PIN yang sama. Catatan: PIN Internet Banking tidak boleh sama dengan Access Code.
  9. Setelah itu, tekan tombol ‘aktifkan’ untuk meneruskan proses aktivasi fitur Internet Banking Mandiri anda.
  10. Jika proses aktivasi berhasil maka akan muncul di layar dengan pesan seperti ini:
  11. USER ID dan PIN INTERNET BANKING Anda telah siap digunakan untuk masuk kedalam Layanan Internet Mandiri Banking. Untuk memulai Layanan Internet Mandiri Banking, silahkan tekan tombol login.
  12. Setelah itu, masukkan USER ID dan PIN Internet Banking yang telah anda aktifkan. selanjutnya tekan tombol Kirim.
Selamat Datang di Mandiri Internet

Setelah login maka akan tampil halaman Selamat Datang di Mandiri internet. Layanan internet banking anda telah aktif, namun belum bisa digunakan untuk transaksi finansial. Secara tidak langsung anda hanya bisa menikmati fitur ATM/Cabang, Kurs dan Suku Bunga, Call 14000, Demo dan Pengaturan. Karena anda memerlukan kode Token atau PIN Dinamis sebagai kode tambahan untuk melakukan transaksi lewat internet.

Untuk mendapat akses secara penuh dan juga keamanan dari Mandiri, Anda harus mempunyai Mandiri token yang dapat Anda peroleh dengan cara mengunjungi cabang dari bank Mandiri. Selanjutnya Anda dapat memasukkan kode token ketika telah melakukan aktivasi M banking Mandiri dan dapat menikmati layanan finasial sepenuhnya secara lengkap mulai cek saldo, pengiriman dana, pembayaran dan lainnya.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Apa Itu Rekening Bersama (REKBER), dan Keuntungan Menggunakannya

Apa Itu Rekening Bersama (REKBER), dan Keuntungan Menggunakannya

Apa Itu Paypal ? Serta Kelebihan dan Kekurangan Menggunakannya

Apa Itu Paypal ? Serta Kelebihan dan Kekurangan Menggunakannya