in

Ingin Cari Bank Syariah di Indonesia? Ini 10 Rekomendasi Yang Terbaik Saat Ini

Kehadiran bank syariah di Indonesia merupakan jawaban bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan perbankan tanpa khawatir akan adanya unsur riba. Termasuk hal-hal yang dalam kategori haram dan merugikan. Karena seperti yang kita ketahui, bank syariah menjalankan kegiatan operasionalnya berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam.

Tidak ada istilah bunga dan sangat menghindari hal-hal yang bersifat spekulatif. Sistem pembagian keuntungan yang diterapkan oleh bank syariah merupakan sistem bagi hasil. Yaitu antara pemilik modal dan pengelola modal dengan konsep kerja sama musyarakah ataupun mudharabah. Hal ini tergantung dari kesepakatan yang dibuat pada saat akad.

Dengan sistem bagi hasil, bank syariah pun dinilai lebih fair dibanding bank konvensional yang menerapkan sistem bunga. Selain itu, biaya administrasi bank syariah juga lebih rendah daripada bank konvensional. Bank ini juga memiliki pengawasan khusus dari dewan pengawas syariah di bawah Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tak heran, jika kini banyak orang yang beralih ke bank syariah.

Daftar Bank Syariah di Indonesia

Berikut rekomendasi 10 bank syariah di Indonesia terbaik saat ini.

1. Bank Syariah Mandiri

Keuntungan Menabung di Bank Mandiri Syariah Yang Sebaiknya Anda Tahu
Bank Mandiri Syariah

Bank Syariah Mandiri menjadi salah satu bank syariah yang dikenal masyarakat. Beberapa produk keuangan yang ditawarkan bank ini juga sangat beragam, antara lain tabungan mabrur, BSM priority, pembiayaan, deposito bank syariah, investasi, hingga cicilan emas.

Kinerja yang dicatatkannya juga cukup kinclong. Ada sebanyak 700 lebih kantor layanan yang dapat dengan mudah Anda akses. Jaringan ATM-nya juga tersebar di berbagai wilayah. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri.

2. Bank Muamalat

Cara Kredit di Bank Muamalat Lengkap Dengan Syaratnya
Bank Muamalat

Bank Muamalat menjadi bank syariah pertama yang beroperasi di Indonesia dan telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Yang terbaru, bank ini meraih penghargaan dari Majalah Global Finance.

Meski kinerjanya tidak seciamik Bank Syariah Mandiri, bank syariah ini termasuk salah satu bank yang melakukan berbagai inovasi produk untuk memudahkan nasabah, mulai dari produk asuransi syariah (asuransi takaful), Al-Ijarah, Shar-e, hingga dana pensiun. Jadi, Anda dapat mempertimbangkan bank syariah ini sebagai mitra Anda.

3. BNI Syariah

zonkeu-5 Bank Syariah Terbaik di Indonesia Tahun 2018 yang Perlu Anda Ketahui

Bank yang awalnya merupakan unit usaha syariah PT BNI (Persero) Tbk ini dinilai sebagai bank syariah terbaik yang ada di Indonesia. Catatan kinerjanya juga cukup baik dan berhasil menyabet berbagai penghargaan.

Anda dapat memperoleh berbagai layanan keuangan, mulai dari tabungan mudharabah, tabungan haji, pembiayaan, deposito, giro, hingga gadai emas, dan garansi bank dengan menjadi nasabah BNI Syariah.

4. BRI Syariah

zonkeu-5 Bank Syariah Terbaik di Indonesia Tahun 2018 yang Perlu Anda Ketahui

BRI syariah juga menjadi salah satu bank yang dimasukkan dalam pertimbangan Anda sebagai bank syariah terbaik. Bank yang disebut-sebut memberikan solusi keuangan yang amanah ini memiliki berbagai produk keuangan, antara lain tabungan impian BRI Syariah, tabungan faedah, tabungan haji, pembiayaan, deposito, hingga kepemilikan logam mulia, dan produk-produk keuangan lainnya.

5. Bank Mega Syariah

zonkeu-5 Bank Syariah Terbaik di Indonesia Tahun 2018 yang Perlu Anda Ketahui

Dengan misinya mengembangkan perekonomian syariah dan menebarkan nilai-nilai islami yang bermanfaat, bank ini berupaya melakukan pengembangan dengan melakukan berbagai inovasi produk, antara lain tabungan utama iB, tabungan utama platinum iB, tabungan rencana iB, tabungan haji iB, tabungan haji anak iB, deposito plus, dan giro utama iB. Karena itu, perlahan tapi pasti, bank ini pun memiliki kemajuan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir.

6. Bank BCA Syariah

Ingin Cari Bank Syariah di Indonesia? Ini 10 Rekomendasi Yang Terbaik Saat Ini

Setelah mendapat izin beroperasi sebagai bank syariah dari Bank Indonesia, bank BCA Syariah resmi beroperasi pada tahun 2010. Bank ini pun senantiasa berupaya menjadi bank syariah yang unggul dalam memberikan pelayanan keuangan kepada masyarakat. Produknya juga tidak hanya berupa tabungan dan deposito syariah, namun juga pembiayaan dan investasi.

Hingga saat ini, ada sebanyak 61 jaringan cabang Bank BCA Syariah yang dapat membantu Anda memperoleh layanan keuangan berbasis syariah di berbagai wilayah.

7. Bank Syariah Bukopin

Jenis - Jenis Tabungan Bank Bukopin Syariah dan Manfaatnya

Bank syariah Bukopin adalah satu bank syariah yang beroperasi di Indonesia, dan bisa dibilang yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya. Bank syariah ini pun berupaya untuk terus memperbaiki kinerjanya untuk menjadi bank syariah terbaik di Indonesia.

Ada sekitar 76 layanan syariah bank yang dapat Anda manfaatkan, dengan jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin, ATM Bank Bukopin, dan ATM Prima.

8. CIMB Niaga Syariah

Ingin Cari Bank Syariah di Indonesia? Ini 10 Rekomendasi Yang Terbaik Saat Ini

Bank CIMB Niaga Syariah merupakan bank syariah yang juga memiliki kinerja yang baik dari segi aset, pertumbuhan dana nasabah, dan jumlah cabang atau kantor layanannya. Bank ini juga menawarkan berbagai produk keuangan untuk individu maupun bisnis, sehingga Anda pun tidak perlu khawatir untuk memperoleh layanannya.

9. Bank Panin Dubai Syariah

Ingin Cari Bank Syariah di Indonesia? Ini 10 Rekomendasi Yang Terbaik Saat Ini

Bank syariah ini berupaya menjadi salah satu bank syariah yang bisa menjadi pilihan masyarakat. Bank Panin Dubai Syariah juga termasuk bank yang progresif, yang menawarkan berbagai produk keuangan syariah di Indonesia, seperti tabungan, pembiayaan, deposito, maupun investasi. Transfer antarbank juga bisa Anda lakukan tanpa batasan waktu selama 24 jam.

10. Bank Victoria Syariah

Bank yang awalnya bernama PT Bank Swaguna ini menawarkan berbagai produk keuangan syariah kepada Anda. Mulai dari tabungan hingga pembiayaan mikro syariah, termasuk juga pembiayaan investasi. Karena itu, bank ini juga bisa Anda pertimbangkan menjadi salah satu bank yang Anda pilih.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA Secara Otomatis

Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA Secara Otomatis

Syarat dan Cara Klaim Asuransi Mobil ACA

Syarat dan Cara Klaim Asuransi Mobil ACA Kredit