in

Ingin Membuat Kartu Kredit BNI ? Begini Caranya!

Cara Membuat Kartu Kredit BNI – Hampir semua bank saat ini menerbitkan kartu kredit. Tidak terkecuali bank BNI. Bank yang termasuk bank BUMN ini juga menerbitkan kartu kredit dengan beberapa jenis. Hal ini tentu saja akan memudahkan nasabah bank BNI maupun masyarakat yang ingin memiliki kartu kredit.

Nilai nominal limit yang ditawarkan bank BNI pun berbeda-beda, mengingat masing-masing orang memiliki kebutuhan dan tujuan yang berbeda-beda dalam pengajuan kartu kredit. Sehingga Anda pun dapat memilih kartu kredit bank BNI sesuai dengan kebutuhan Anda.

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Cara Membuat Kartu Kredit BNI Terbaru 1

Tentu saja, untuk dapat memperoleh kartu kredit bank BNI, Anda pun harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak bank, termasuk menyiapkan dokumen yang memang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit. Berikut beberapa syarat pemegang kartu kredit bank BNI:

1. Anda yang ingin menjadi pemegang kartu utama dan kartu tambahan bank BNI harus berusia minimal 17 tahun, atau maksimal 65 tahun.

2. Penghasilan minimal yang Anda miliki, paling tidak sebesar Rp7 juta per bulannya.

3. Memenuhi kelengkapan dokumen yang dibutuhkan, seperti tanda identitas diri (KTP), slip gaji, dan dokumen lainnya.

Baca Juga:  Cara Registrasi dan Aktivasi BNI Internet Banking Melalui ATM dan Online

Cara Membuat Kartu Kredit BNI

1. Pengajuan melalui bank BNI

Anda yang ingin memperoleh kartu kredit bank BNI dapat mendatangi langsung bank BNI yang terdekat dengan wilayah Anda. Agar prosesnya bisa lebih cepat, dalam pengajuan kartu kredit di kantor bank BNI, ada baiknya Anda telah membawa dokumen yang dipersyaratkan tersebut di atas.

Dengan begitu, pada saat diarahkan oleh petugas bank, Anda dapat langsung mengikuti langkahnya dan menyerahkan dokumen yang dipersyaratkan tersebut.

2. Pengajuan secara online

Cara Membuat Kartu Kredit BNI

Ya, sekarang ini kita memang sudah sangat dimudahkan dengan adanya perkembangan teknologi. Kita tidak perlu bersusah payah untuk mencari atau mendatangi langsung bank untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan. Begitupun dalam pengajuan kartu kredit bank BNI.

Selain pengajuan kartu kredit lewat kantor, bank BNI juga menawarkan pengajuan kartu kredit online melalui situs resmi bank, maupun situs-situs keuangan yang telah bekerja sama dengan bank BNI.

Untuk proses dan prosedur yang diterapkan dalam sistem online ini pun hampir sama dengan pengajuan kartu kredit di kantor bank BNI. Di antaranya, mengisi formulir pengajuan dan mengisi kelengkapan data diri Anda, serta dokumen lainnya yang biasanya dalam bentuk file (scan).

Jika Anda dapat memenuhi persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan, proses pengajuan kartu kredit Anda pun dapat berjalan dengan lancar. Meskipun demikian, tetaplah bijak dalam menggunakan kartu kredit.

Pilihlah kartu kredit dengan nilai pinjaman dan nilai limit yang sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda dapat menggunakannya secara optimal. Jika Anda mampu menggunakan kartu kredit dengan bijaksana, besar kemungkinan Anda akan terhindar dari masalah keuangan yang bisa saja terjadi di kemudian hari.

Selain itu, hal yang perlu digarisbawahi dalam pengajuan kartu kredit adalah, pastikan Anda dapat membayarkan tagihan kartu kredit tersebut secara tepat waktu, sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan begitu, beban biaya bunga yang harus dibayarkan tidak semakin bertambah besar.
Anda tentu tidak ingin mengalami keterpurukan keuangan, bukan?

Jadi, bijaklah dalam menggunakan kartu kredit. Karena pada dasarnya, kartu kredit berfungsi untuk memudahkan pembayaran tanpa harus repot membawa uang dalam jumlah yang besar. Sekali lagi, jangan sampai, penggunaan kartu kredit membuat Anda terjerambab dalam keterpurukan keuangan di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Apa Itu Rekening Bersama (REKBER), dan Keuntungan Menggunakannya

Bank BNI memberikan dua jenis pilihan kartu kredit, yaitu:

• Kartu Kredit Visa
• Kartu Kredit Mastercard

Kedua jenis kartu kredit tersebut terdiri dari beberapa jenis yang memiliki nilai nominal limit dan pendapatan yang akan disesuaikan pada saat pengajuan kartu kredit jenis silver, gold, atau platinum.

Fasilitas yang ditawarkan Kartu Kredit BNI

Fasilitas yang ditawarkan Kartu Kredit BNI

dalam penerbitan kartu kreditnya, bank BNI menawakan beberapa fasilitas kepada penggunanya, antara lain:

1. Kartu Kredit BNI dapat digunakan di seluruh ATM berlogo Cirrus atau Plus di Indonesia dan seluruh dunia.

2. Anda dapat memanfaatkan layanan telepon 24 jam dari BNI Call yang siap membantu Anda setiap waktu melalui nomor telepon 1500046 atau 68888 dari ponsel yang Anda genggam.

3. Anda dapat memanage transaksi Anda untuk setiap pemakaian kartu kredit dengan kartu kredit tambahan yang memiliki nomor berbeda. Ini dapat Anda ajukan pada saat pengajuan kartu kredit utama.

4. Anda dapat melakukan transaksi dana tunai dari batas kredit yang Anda miliki dengan memanfaatkan suku bunga retail melalui TelePlus BNI.

5. Anda juga dapat melakukan isi ulang pulsa atau paket data internet smartphone Anda dari berbagai operator telepon melalui layanan 24 jam BNI Call.

6. Selain melakukan transaksi dan informasi melalui SMS lewat smartphone, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi BNI mobile service.

Baca Juga:  Mata Uang Virtual Bitcoin di Mata Kemenkeu Indonesia

Dari berbagai fasilitas yang ditawarkan tersebut, kartu kredit bank BNI tampaknya memang cukup menarik. Karena selain Anda dapat memilih jenis kartu kredit sesuai dengan kebutuhan Anda, kartu kredit tersebut dapat Anda gunakan dalam segala kegiatan transaksi keuangan tanpa mengenal waktu.

Namun tentunya, kepemilikan kartu kredit juga harus diimbangi dengan manajemen keuangan yang baik agar tidak berakibat buruk di kemudian hari.Semoga artikel mengani cara membuat kartu kredit BNI ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI, Ini Yang Harus dipersiapan!

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI, Ini Yang Harus dipersiapkan!

Ingin Mendapatkan Tabungan di Kubik? Begini Caranya

Ingin Mendapatkan Tabungan di Kubik? Begini Caranya