in

Ini Dia 5 Cara Mudah Menghasilkan Banyak Uang Dari Blog

Saat ini blog bukan lagi menjadi sesuatu yang baru bagi masyarakat Indonesia. Terlebih dengan pesatnya penggunaan internet yang membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih melek teknologi. Oleh sebab itu, sudah banyak dari mereka yang memiliki blog sendiri untuk membagikan kehidupan mereka sehari-hari, ataupun membagikan konten yang bermanfaat.

Tapi tahukah anda bahwa blog tidak hanya bisa dijadikan tempat untuk berbagi, curhat, ataupun sejenisnya, tetapi juga bisa menghasilkan banyak uang. Saat ini di Indonesia sudah banyak cerita sukses tentang para blogger yang bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya dari blog. Bahkan ada dari mereka yang cuma memakai blog gratisan, alias tidak mengeluarkan biaya sama sekali.

Menghasilkan Banyak Uang Dari Blog

Untuk anda yang ingin tampak lebih profesional dan memakai blog berbayar, anda bisa menggunakan Hostinger sebagai web hosting providermu. Kenapa harus Hostinger? Pertama, Hostinger merupakan pemain web hosting provider di Indonesia yang sudah terverifikasi oleh ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers), sehingga penyedia web hosting yang satu ini sudah sangat terpercaya.

Selain itu, dengan Hostinger anda bisa mendapatkan banyak fitur keren, tetapi memiliki harga yang terjangkau. Saat artikel ini dibuat, untuk paket termurah di Hostinger saja anda hanya perlu membayar Rp 19.850/ bulan, dan anda sudah mendapatkan disk space sebesar 10 GB. Wow sangat fantastis bukan?

zonkeu - Ini Dia 5 Cara Mudah Menghasilkan Banyak Uang Dari Blog

Bagaimana dengan masalah support kepada pelanggan? Itulah yang menjadi nilai lebih. Hostinger bukan hanya pemain lokal, tapi mereka sudah hadir di berbagai belahan dunia. Tentu saja para customer servicenya fasih berbahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia. Jadi, anda tidak perlu kuatir untuk itu.

Satu lagi fitur yang ada di Hostinger, tetapi jarang ada di provider lain ialah soal uji coba produk. Untungnya ketika ingin berlanggan dengan Hostinger, anda tidak akan membeli kucing di dalam karung. Kenapa? Karena Hostinger memberikan free trial bagi pengguna yang ingin terlebih dahulu merasakan produk mereka sebelum membeli. Tentu saja Hostinger tidak akan berani seperti ini bila mereka tidak memiliki kualitas. Itulah kenapa Hostinger bisa menjadi sahabat web hostingmu.

Beberapa Cara Mudah Menghasilkan Banyak Uang Dari Blog

Penasaran bagaimana cara mereka menghasilkan uang? Berikut ini kami paparkan 5 cara jitu menghasilkan uang dari blog. Check it out!

1. Iklan

Ini merupakan cara paling fundamental, sebab hampir semua blogger memasang iklan pada blognya. Selain itu, untuk memasang iklan di blog pun juga tidak terlalu susah. anda bisa memanfaatkan jaringan periklanan seperti Google Adsense untuk memasang iklan di blogmu. Nantinya anda akan dibayar untuk setiap klik iklan yang terjadi di blogmu.

Namun perlu dipahami bahwa Google juga memiliki kebijakan tersendiri untuk melindungi para pengiklan mereka, sehingga anda harus mematuhinya. Namun kekurangan bila menggunakan jaringan periklanan adalah harga klik iklan di Indonesia yang relatif murah saat ini. Hal ini juga banyak yang dikeluhkan oleh para blogger, kecuali bila blogmu menggunakan bahasa inggris yang menargetkan pembaca dari luar negeri.

2. Afiliasi

Bila anda sering mereview sesuatu di blogmu, sangat disarankan kepadamu untuk mengikuti program afiliasi. Berbeda dengan iklan yang umumnya dibayar per klik, afiliasi dibayar setiap ada penjualan yang terjadi berdasarkan traffik dari blogmu. anda bisa mengikuti salah satu program afiliasi terbaik dari Hostinger.

Nantinya anda cukup memasang link referral pada blogmu, setelah itu biarkan duit mengalir secara otomatis ke rekeningmu untuk setiap penjualan yang terjadi. Bahkan Hostinger akan memberikan komisi sebesar 60% untuk setiap penjualan web hosting berdasarkan link refferal anda.
Anggaplah salah seorang pembaca blogmu mengklik link afiliasi Hostinger tersebut, dan melakukan pembelian hosting sebesar 1 juta rupiah.

Maka Rp 600.000 nya akan mengalir ke rekeningmu. Ini baru satu orang, bila selama sebelum anda bisa merekomendasikan 10 orang saja, anda sudah bisa mengantongi uang sebesar Rp 6 juta. Mudah bukan?

3. Berjualan

Banyak blogger yang terfokus untuk menghasilkan uang dari iklan saja, padahal mereka sebenarnya juga bisa menjual produk atau jasa pada blog tersebut. Anggaplah anda seorang travel blogger, ketika anda pergi ke suatu tempat, anda pun juga bisa menjual jasa titip barang kepada para pembacamu. Atau bila anda mempunyai keahlian yang lain yang sesuai dengan blogmu, anda pun bisa menjualnya disana.

4. Subcriber

Bila anda menghasilkan konten-konten berkualitas, anda bisa menerapkan ini pada blogmu. Subcriber berarti anda memberikan konten-konten premium bagi pembacamu yang mau berlangganan, tentu saja mereka harus membayar untuk mendapatkan ini. Dengan demikian berarti nantinya ada dua jenis konten di blogmu, yang berbayar dan tidak berbayar.

5. Konten review

Beberapa tahun terakhir konten review mulai disenangi oleh pengiklan. Selain menyasar target yang jelas, konten review umumnya lebih bisa menyampaikan isi pesan yang diinginkan pengiklan kepada target. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu membuat konten artikel yang mendeskripsikan apa yang diinginkan oleh pengiklan. Tetapi untuk bisa mendapatkan pengiklan, blog anda harus memiliki traffik yang tinggi dan pembaca yang sesuai dengan pengiklan.

Itulah 5 cara yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang dari blog. Semoga dengan artikel ini bisa mengispirasi bagi anda yang ingin menghasilkan uang dan tidak perlu bekerja keluar rumah. Blog bisa dijadikan untuk penghasilan tambahan, tapi tidak sedikit orang yang menjadikan ngeblog sebagai penghasilan utama mereka.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

zonkeu-Mengenal Lembaga Keuangan di Indonesia dan Jenis - Jenisnya

Mengenal Lembaga Keuangan di Indonesia dan Jenis – Jenisnya

zonkeu-Persyaratan Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri

Persyaratan Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri