Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Investasi Jangka Panjang merupakan kegiatan investasi yang dilakukan dengan mengharap akan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Umumnya investasi atau penanaman modal dilakukan jika Anda sudah tidak berkerja dan dijadikan sebagai alternatif.

Jika berencana untuk berinvestasi tentu anda memerlukan pertimbangan sebelum memutuskannya. Investasi atau kegiatan yang berhubungan dengan ekonomi atau finansial ini dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan finansial tersebut.

Wujud dari finansial sendiri sangat banyak dan Anda bisa menyesuaikanya dengan kebutuhan Anda. Selain dari keuntungan yang akan diberikan kepada Anda. Tidak menutup kemungkinan bila saat melakukan Investasi Jangka Panjang Anda juga mendapatkan resiko.

Investasi Jangka Panjang Menguntungkan

Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Resiko ini bisa bersifat spekulatif atau bisa Anda prediksi sebelumnya dan resiko murni atau yang tiba-tiba terjadi.

Emas ( logam mulia )

Sebagai salah satu logam mulia, emas menjadi incaran oleh banyak pihak untuk dijadikan sebagai investasi. Karena emas cukup mengiurkan dengan menawarkan keuntungan yang sangat tinggi.

Melakukan investasi emas sama halnya dengan menabung di bank. Yang menjadi pilihan adalah emas murni dalam bentuk batangan. Investasi emas cukup menarik dikalangan masyarakat karena menguntungkan dengan harga yang cukup tinggi.

Meskipun seperti itu investasi emas memiliki harga yang stabil dan mudah dicairkan dalam bentuk emas. Terutama pada setiap tahun emas mengalami kenaikan sehingga ketika melakukan jual beli akan menguntungkan.

Baca Juga:  Investasi Emas dalam Islam, Yang Muslim Wajib Baca!

Properti

Tips Investasi Properti Yang Cerdas Dan Menguntungkan

Investasi Jangka Panjang properti merupakan investasi jangka panjang lainya. Harga dari satu properti akan mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Sehingga investai ini juga sanggat cocok untuk dilakukan jika Anda menginginkan keuntungan darinya. Investasi ini bisa dalam bentuk perumahan real estate ataupun dalam bentuk tanah.

Tanah dan bangunan juga bisa menjadi investasi yang sangat menguntungan. Sama halnya dengan emas, tanah dan bangunan setiap tahunnya mengalami kenaikan harga.

Sehingga menguntungkan bila dijadikan investasi. Hanya saja dibutuhkan dana yang besar untuk satu buah rumahnya.

Saham ( surat berharga )

Saham atau surat berharga memiliki keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan melakukan investasi lainya.

Dari saham yang dimilikinya Anda bisa menginvestasikan harta kepada perusahaan yang bersangkutan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Dengan memiliki saham seseorang mampu mendapatkan dana dari investor jika ia menertbitkanya. Ia juga bisa menggunakannya sebagai bukti bahwa ia memiliki perusahaan.

Hanya saja Investasi Jangka Panjang ini sebanding dengan potensi antara keuntungan dan kerugian besar.

Baca Juga:  8 Tips Investasi Properti Terbaik Untuk Pemula Agar Untung

Mutual Fund

Mutual Fund merupakan tempat untuk beberapa orang mengelolah dana menjadi dana tunggal. Dalam pengelolaannya manager akan menginvestasikan hanya yang ia miliki dengan membeli peryertaan reksa dana.

Investasi ini hanya bisa dilakukan untuk mereka yang mengetahui dengan pasti jenis dari investasi. Kunci keberhasilan dari investasi mutual fund atau reksa dana adalah terverivikasinya uang.

Sehingga mampu disebarkan dalam berbagai investasi jangka panjang. Selain itu juga disediakan perlindungan dan kemungkinan adanya investasi jangka panjang yang baik.

Obligasi

Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Obligasi atau Bukti surat pinjam kepada pihak yang menerbitkan surat tersebut. Karena hal ini harus dilunasi atau dibayar saat Anda mengalami jatuh tempo.

Waktu jatuh tempo ini juga sudah ditetapkan oleh kedua pihak yang bersangkutan. Keuntungan dari investasi ini yang diperoleh adalah tidak terkena pajak apabila obligasi diterima langsung dalam bentuk badan usaha.

Dibandingkan dengan saham, obligasi juga bisa dikatakan lebih stabil. Satu obligami memiliki jangka waktu hingga 10 tahun atau waktu jatuh tempo yang tinggi sehingga memberikan hasil terbaik.

Bila Anda mampu mengatur uang, investasi obligasi juga akan memberikan hasil yang memuaskan. Ketika masa tua sudah menghampiri maka masa pensiun dari seseorang akan tiba. Dana pensiun berasal dari pengembangan perusahaan.

Selain itu dari investasi ini menghasilkan bunga yang sama dengan menabung di bank. Hanya berbeda dengan bunga yang diberikan nantinya karena bunga bank lebih sedikit.

Mata uang

Menjadi pilihan untuk Investasi Jangka Panjang lainnya adalah mata uang yang biasanya dalam bentuk Dollar US. Mata uang dallar Us ini memiliki nilai tukar yang relatif stabil sehingga bagi beberap orang invesati ini mereka lakukan.

Baca Juga:  Cara Investasi Emas di Bank Syariah dan Keuntungannya

Dengan melakukan investasi tentu akan memberikan keuntungan untuk Anda pada hasil akhirnya. Tetapi tetap saja pertimbangan untuk memutuskan melakukan investasi juga sangat diperlukan. Karena hal ini mengingat investasi masih memiliki resiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *