Investasi Properti Pilihan Paling Menguntungkan Saat Ini

Saat ini banyak sekali jenis investasi yang memiliki peluang memberikan keuntungan yang cukup tinggi, salah satunya yaitu investasi properti. Investasi properti merupakan jenis investasi yang menanamkan modal pada properti, semisal tanah, rumah, apartemen, dan sejenisnya.

Di kondisi seperti saat ini, nilai properti semakin meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut dapat menjadi peluang investasi menguntungkan untuk anda lakukan.

Namun meskipun cukup menguntungkan, bagi anda yang berkeinginan untuk melakukan investasi properti ini tentunya membutuhkan modal yang cukup besar, mengingat nilai barang yang memang cukup tinggi.

Investasi Properti Pilihan Paling Menguntungkan

Investasi Properti Bisa Menjadi Piling Paling Menguntungkan Saat Ini

Berikut ini ada beberapa pilihan investasi properti yang menguntungkan untuk anda kerjakan saat ini.

1. Investasi Tanah

Salah satu investasi properti yang cukup menguntungkan saat ini adalah investasi tanah. Membeli tanah untuk dijadikan sebagai investasi merupakan hal yang terbilang mudah.

Hal terpenting yang perlu anda perhatikan adalah memeriksa lebih teliti mengenai legalitas tanah yang akan anda beli. Nama pemilik tanah tersebut harus sesuai dengan apa yang tertera di dalam sertifikat tanah.

Selain itu pastikan jika ukuran tanah yang anda beli sudah sesuai dengan yang tertera di sertifikat, jangan lupa pula memastikan mengenai batas-batas dari tanah tersebut.

Pemilihan tanah untuk investasi pun harus diperhatikan, jika anda ingin harga tanah yang anda beli naik dengan cepat maka pilihlah lokasi yang cukup strategis.

Menginvestasikan dana anda pada tanah yang kosong memiliki keuntungan tersendiri karena biaya perawatannya yang minim. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal jika anda menginvestasikannya dalam jangka panjang.

Jika anda berkeinginan untuk menyewakan tanah kosong tersebut, biasanya yield nya tidak akan terlalu besar sekitar 0,5-2% setiap tahunnya. Yield merupakan keuntungan yang didapat dari nilai sewa setiap tahunnya jika dibandingkan dengan harga tanah.

Kekurangan dari investasi tanah ini adalah jika ukuran tanah yang anda miliki terlalu luas, maka tentu akan sangat sulit untuk menjualnya. Terkecuali anda menjualnya dalam bentuk kavling, hal ini akan lebih muda jika dibandingkan menjual tanah dalam ukuran yang luas.

Baca Juga:  Kenali Deretan Bahaya Trading Menggunakan Akun Demo

2. Investasi Ruko, Toko, dan Kios

Investasi properti lainnya yang menguntungkan untuk anda lakukan adalah investasi ruko, toko, dan kios. Seperti hal nya investasi properti pada umumnya, pemilihan lokasi yang strategis akan sangat menguntungkan kedepannya.

Pemilihan lokasi yang tidak terlalu strategis tentu saja akan menyebabkan kesulitan untuk menjual dan menyewakan kedepannya. Yield untuk investasi ruko sendiri sekitar 6-9% setiap tahunnya. Sedangkan untuk investasi kios atau toko sekitar 5-10% setiap tahunnya.

3. Menyewakan Rumah

Investasi rumah dapat dilakukan dengan cara menyewakan rumah yang anda investasikan. Dengan investasi ini, anda bisa mendapatkan yield sekitar 3-5 % setiap tahunnya bahkan dapat melebihi angka tersebut.

Mengingat rumah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang, sehingga akan sangat ramai peminat. Namun tentunya anda juga harus memikirkan pemilihan lokasi yang tepat.

Bila anda ingin mendapatkan keuntungan yang tinggi, maka pilih lokasi yang cukup strategis misalnya saja dekat dengan keramaian, pabrik, perkantoran, sekolah, dan lainnya.

Sama halnya dengan investasi tanah, investasi rumah ini bisa memberikan anda keuntungan yang cukup tinggi jika anda menjualnya dalam jangka waktu yang panjang. Namun bedanya, biaya pemeliharaan rumah lebih tinggi jika dibandingkan dengan tanah.

Apalagi jika anda mendapat penyewa yang tak terlalu merawat dengan baik, tentu akan membuat biaya perawatan lebih tinggi. Sehingga selektif lah dalam memilih penyewa rumah yang anda investasikan.

Baca Juga:  Jenis-Jenis Investasi yang Sangat Populer di Indonesia

4. Bisnis Indekost

Bisnis properti lainnya yang memiliki keuntungan cukup tinggi adalah bisnis indekos. Dibandingkan menyewakan rumah, bisnis indekoas ini memiliki yiled hingga 5-7% setiap tahunnya.

Kelebihan dari investasi indekos ini adalah anda bisa memiliki peluang bisnis lain yang bisa dikerjakan semisal laundry, catering, dan lainnya. Namun ingat, pilihlah lokasi yang sekiranya dekat dengan kampus ataupun perkantoran agar ramai peminat.

Dalam bisnis indekos ini, anda harus lebih telaten dalam urusan perawatan. Jika perlu anda bisa merekrut pegawai yang khusus menjaga serta membersihkan kos.

5. Investasi Apartemen

Jenis investasi properti lainnya yang bisa anda pilih dan tentunya menguntungkan adalah investasi apartemen atau kondominium. Mengapa jenis investasi ini cukup menguntungkan?

Hal ini dikarenakan kebutuhan hunian vertikal yang semakin meningkat dikarenakan terbatasnya lahan pemukiman. Sehingga investasi ini cukup menjanjikan. Bahkan potensi keuntungan investasi ini dapat mencapai 7-12% setiap tahunnya.

Namun meskipun begitu, investasi ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Memilih apartemen atau kondominium yang tepat untuk dijadikan sebagai investasi tentunya harus lebih teliti.

Pemilihan lokasi apartemen yang tidak tepat atau salah maka tentu saja akan menyebabkan anda sulit untuk mendapat keuntungan yang maksimal.

Misalnya saja lokasi yang anda pilih kurang begitu strategis atau berurusan dengan pihak pengembang ataupun manajemen bangunan yang kurang begitu baik.

Baca Juga:  Produk Investasi Syariah Pilihan Terbaik Untuk Investor

Nah itu tadi beberapa Investasi Properti Bisa Menjadi Pilihan Paling Menguntungkan Saat Ini untuk anda kerjakan. Namun tentunya setiap investasi properti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sehingga anda harus perhatikan dengan detail sehingga anda bisa mendapat keuntungan yang maksimal serta resiko kerugian yang dapat ditekan seminimal mungkin. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *