in

5 Cara Investasi Properti Tanpa Modal Yang Bisa Anda Coba

Investasi Properti Tanpa Modal – Saat ini jenis investasi properti memang paling banyak dilakukan orang. Selain mudah, investasi ini juga cukup menguntungkan karena nilai properti semakin tahun yang terus meningkat tajam. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi investor. Namun jenis investasi properti selalu identik dengan modal yang cukup besar, sehingg menjadi kendala tersendiri bagi orang-orang yang memang tidak memiliki modal yang cukup banyak.

Lalu apakah bisa menjalankan investasi properti tanpa modal? Tentu saja bisa. Meskipun terlihat tidak masuk akal, namun jenis investasi properti juga bisa anda lakukan tanpa membutuhkan modal di dalam melaksanakannya.

Cara Memulai Investasi Properti Tanpa Modal

Cara Memulai Investasi Properti Tanpa Modal

Cara ini juga bisa menghindarkan dari resiko resiko yang dapat menyebabkan kerugian dalam jumlah yang cukup besar. Nah berikut ini beberapa cara memulai investasi properti tanpa modal yang bisa anda lakukan.

1. Menjadi Makelar Rumah

Salah satu cara investasi properti tanpa modal yang dapat anda lakukan adalah dengan menjadi makelar rumah. Yang dimaksud dengan makelar rumah adalah pihak perantara yang membantu untuk menjual rumah atau properti lainnya. Untuk menjadi makelar rumah, anda bisa mencoba untuk sering berjalan-jalan di sekitar perumahan untuk menemukan rumah yang akan dijual.

Anda juga bisa bertanya pada saudara, teman, dan tetangga bila melihat apakah ada rumah yang akan dijual. Cobalah fokus pada lingkungan perumahan yang baru, biasanya akan banyak sekali rumah-rumah baru yang akan dijual dan belum masuk ke iklan-iklan perumahan. Anda bisa menjadikan hal ini sebagai kesempatan yang dapat mendatangkan keuntungan untuk anda.

Cobalah untuk mendatangi pemilik rumah-rumah yang akan dijual tersebut dan tawarkan diri anda menjadi perantara atau makelar untuk menjual rumah tersebut. Jika pemilik menyetujuinya, maka anda bisa mencoba untuk mengiklankan rumah tersebut, melalui koran, situs online, dan lainnya.

Saat ini banyak sekali situs-situs online yang tersedia dan dapat memudahkan anda untuk menjual rumah, namun terkadang banyak pemilik rumah yang belum memahaminya sehingga menjadi peluang emas untuk anda. Biasanya seorang makelar bisa mendapatkan komisi sekitar 2,5% dari harga rumah tersebut yang pastinya cukup menguntungkan.

Baca Juga: Investasi Properti Bisa Menjadi Pilihan Paling Menguntungkan Saat Ini

2. Menjadi Agen Property

Anda bisa mendaftarkan diri menjadi agen properti yang berada di dalam linkungan anda. Keuntungan ketika anda bergabung ke dalam agen properti adalah anda bisa mendapatkan informasi terupdate terkait properti yang akan dijual di sekitar tempat tinggal anda.

Bahkan di dalam agen property anda juga bisa mendapatkan beragam pelatihan dan bimbingan mengenai cara yang efektif untuk menjual beragam properti serta cara bernegoisasi yang baik dengan klien. Hal ini tentu saja memudahkan anda untuk mendapatkan deal.

3. Membuat Situs Online Jual Beli Properti

Cara lainnya yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat situs online jual beli properti. Seiring dengan kemajuan teknologi yang ada membuat pekerjaan menjadi semakin mudah dan cepat terselesaikan. Anda juga bisa memanfaatkan teknologi tersebut sebagai peluang emas anda memulai bisnis properti tanpa modal.

Apalagi jika anda memang mahir dalam bermain inetrnet, maka anda bisa membuat serta mengelola situs jual beli properti tersebut. Jika situs anda tersebut sudah memiliki peringkat yang cukup bagus di Google dan mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat. Maka bukan hal yang tidak mungkin jika situs anda akan berkembang pesat.

Situs anda bisa mendapatkan kontrak eksklusif sebagai marketing online dari suatu developer perumahan. Pihak developer tersebut nantinya akan meminta anda sebagai pihak broker yang mana akan menjualkan rumah mereka dengan cara mengiklankan di situs yang anda miliki. Dan tentu saja, anda bisa mendapatkan komisi khusus saat berhasil menjual rumah mereka.

Baca Juga: 5 Alasan Ini bisa Menghilangkan Keraguan dalam Ber investasi Properti

4. Bisnis Homestay

Homestay merupakan rumah tinggal yang mana dijadikan sebagai penginapan harian yang diperuntukkan untuk umum. Mungkin beberapa orang akan sedikit bingun mengenai perbedaan dari homestay dan guest house. Guest house merupakan rumah penginapan yang memang diperuntukkan untuk tamu-tamu perusahaan.

Sedangkan homestay dapat ditujukan untuk siapapun. Namun banyak orang yang salah mengartikan jika homestay merupakan hotel murah atau motel. Apalagi jika rumah yang anda miliki tersebut dekat dengan pusat industri ataupun wisata, tentu nya menjadi lahan yang menarik. Bisnis homestay akan memberikan keuntungan lebih banyak jika dibandingkan dengan sekedar mengkontrakkan rumah saja.

5. Manfaatkan KTA

KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan salah satu produk bank yang dapat memberikan pinjaman tanpa adanya agunan (jaminan) yang relatif mudah dan cepat dibandindkan dengan kredit lainnya. Cara ini akan sangat efektif bagi anda yang ingin berinvestasi properti namun tidak memiliki modal ataupun jaminan. Jumlah yang bisa anda peroleh sekitar 250-500 juta Rupiah.

Untuk bunganya sendiri memang cukup besar, sekitar 12% per tahunnya. Namun besarnya bunga ini hampir sama dengan bunga KPR. Sehingga akan lebih baik jika besaran bunga ini masuk ke dalam perhitungan investasi properti. Namun tentunya anda harus melakukan perhitungan cermat agar dapat menggabungkan dana KTA dengan dana lainnya yang bisa membantu jika ada kekurangan biaya sementara.

Nah itu tadi beberapa cara investasi properti tanpa modal yang bisa anda lakukan dengan mudah. Tentu saja setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga sesuaikan dengan kemampuan yang anda miliki. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Baca Juga: Keunggulan KTA Online serta Kemudahan Yang Diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tips Membuat Neraca Keuangan Yang Wajib Anda Ketahui

Tips Membuat Neraca Keuangan Yang Wajib Anda Ketahui

Transfer Uang Tanpa Rekening Bank

Alternatif Transfer Uang Tanpa Rekening Bank