in

Investasi Tanah Vs Emas, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Investasi Tanah Vs Emas – Menabung merupakan kegiatan yang perlu di tanamkan sejak dari kecil karena memiliki banyak manfaat yang baik. Karena hal inilah sejak belajar dibangku sekolah Paud atau TK kita sudah dikenalkan kegiatan menabung. Ketika kita beranjak dewasa kegiatan menabung bisa menjadi suatu keharusan demi mewujudkan mimpi untuk bisa memiliki sebuah barang idaman yang memiliki harga cukup mahal.

Dengan cara menabung lah kita bisa merasakan betapa pentingnya pola hidup hemat itu, meski terkadang ada yang salah mengartikan bahwa hemat itu cenderung identik dengan orang yang pelit.

Investasi Tanah Vs Emas, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Apa Itu Investasi ?

Saat ini sering kali kita mendengar yang namanya investasi, apa sich itu investasi ? Pertanyaan tentang apa itu Investasi akan muncul bagi mereka yang masih awam akan hal ini. Investasi sendiri bisa kita pahami sebagai kegiatan penanaman modal. Isitilah ini berkaitan dengan suatu harapan dimana kita bisa mendapatkan keuntungan dari kegiatan penanaman modal dimasa yang akan datang.

Jenis investasi saat ini beragam mulai dari investasi emas, tanah, surat berharga, rumah, saham, reksadana dan masih banyak lainnya. Akan tetapi penulis akan fokus pada pembahasan investasi tanah Vs emas pada artikel kali ini.

Perbandingan Investasi Emas VS Tanah

 

Investasi Tanah Vs Emas, Mana Yang Lebih Menguntungkan
Investasi Tanah Vs Emas Via @http://www.homespakistan.com

Kenapa yang penulis ingin jelaskan investasi tanah Vs emas ini karena kedua investasi ini merupakan investasi yang banyak dilakukan oleh kebanyakan masyarakat yang ada di Indonesia. Emas nampaknya masih menjadi primadona untuk investasi karena kemudahannya dalam hal pencairan dana dan juga harganya yang cenderung selalu naik setiap bulannya.

Baca Juga: Tips Cara Investasi Emas Batang Agar Mendapat Keuntungan

Meski demikian jika Anda ingin berinvestasi emas ada baiknya ada perhartikan mengenai kelebihan dan kekurangna investasi emas.

Kelebihan investasi emas

Kekurangan investasi emas

Harga Emas tidak berpengaruh terhadap inflasi. Harga emas naiknya lambat. Jika ingin untung berinvestasi emas harus menyimpannya dalam waktu yang lama
Emas laku djual di Negara manapun Harga emas menyesuaikan dengan harga yang ada di pasaran. Anda tidak bisa memaikan harga emas secara pribadi.
Anda bisa merasakan nikmatnya investasi emas jika menyimpannya dalam waktu yang lama Investasi emas tidak akan menghasilkan keuntungan jika Anda menyimpanya dalam waktu yang sebentar saja.
Emas bisa dicairkan kapan pun dan penjualanya cukup mudah. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menguangkannya. Ketika menjual Emas kita akan dikenakan biaya administrasi seperti biaya pembuatan atau biaya potongan yang sudah di sepakti dengan pihak toko emas (hal ini berlaku untuk investasi emas perhiasan)

Selain emas jenis investasi yang banyak dilakukan oleh masyarakat di Indonesia ialah investasi tanah. Banyak survey yang menyebutkan bahwa banyak orang yang lebih memilih berinvestasi tanah dibandingkan investasi lainnya. Meski demikian investasi tanah juga memiliki kelebihan dan kekurangan seperti halnya kita berinvestasi emas. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari investasi tanah?

Kelebihan investasi tanah

Kekurangan investasi tanah

Harga tanah cenderung naik setiap tahunnya bahkan kenaikannya bisa mencapai lebih dari 50% harga beli. Untuk berinvestasi tanah modal yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Hal inilah yang membuat investasi tanah kurang begitu disukai
Investasi tanah tidak membutuhkan biaya perawatan setiap bulannya. Untuk menjual tanah membutuhkan waktu yang lama dan proses yang perizinan yang berbelit-belit
Investasi tanah memiliki resiko 0%. Ini karena harga tanah yang cenderung naik dan jarang sekali harga tanah turun. Investasi tanah kebanyakan membutuhkan jasa perantara untuk membantu menjual tanah kembali

Apakah Anda sekarang sudah bisa memilih mana jenis investasi yang cocok untuk Anda pilih antara investasi tanah Vs investasi emas setelah mengetahui penjelasan diatas. Kedua investasi yang penulis bahas memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing – masing yang mana bisa menjadi referensi Anda untuk bisa menentukan mana yang akan Anda pilih.

Meski demikian investasi tanah Vs investasi emas merupakan jenis investasi terbaik saat ini dibandingkan dengan beberapa jenis investasi yang lain. Ini karena kedua investasi sudah banyak dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda terkait jenis investasi yang ingin Anda pilih. Baca Juga: Investasi Emas atau Bitcoin? Mana Yang lebih Menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih

4 Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Jenis Investasi Hewan Ternak Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Jenis Investasi Hewan Ternak Menjanjikan Dengan Modal Kecil