in

5 Jenis Kartu Kredit BRI Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Kartu Kredit BRI – Kartu kredit menjadi alternatif pembayaran nontunai yang bisa digunakan. Nilainya juga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki kebutuhan yang cukup banyak, maka pilihlah jenis kartu kredit yang memiliki limit yang cukup besar.

Namun, tentu saja, sebelum pihak bank menyetujui pengajuan kepemilikan kartu kredit Anda, mereka akan menilai terlebih dahulu profil Anda selaku nasabah perbankan. Dari situ baru kemudian pihak bank menyetujui ataupun memberikan rekomendasi jenis kartu kredit yang cocok untuk Anda.

Tapi, kalau Anda memiliki rekening bank dengan jumlah yang cukup, terlebih dengan penghasilan tetap, biasanya pihak marketing bank akan menawarkan langsung pembuatan kartu kredit kepada Anda. Bahkan Anda hanya perlu untuk meng-update informasi atau biodata Anda yang tercatat di bank dan menyetujui untuk menggunakan kartu kredit.

Kemudian bank akan membuatkan dan mengirimkan kartu kredit tersebut ke tempat Anda. Karena itu, Anda pun harus memperhatikan betul penawaran ini, karena biasanya penawaran dilakukan melalui telepon. Dan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan bahwa sambungan telepon tersebut benar berasal dari pihak bank.

Jenis Kartu Kredit BRI yang Perlu Anda Ketahui

5 Jenis Kartu Kredit BRI Yang Perlu Anda Ketahui

Nah, dari sekian bank yang beroperasi di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi salah satu bank yang tidak hanya menawarkan produk simpanan atau tabungan, namun juga kartu kredit. Penggunaan kartu kredit ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk mendapatkan promo diskon dari merchant yang bekerja sama dengan BRI.

Berbagai jenis kartu kredit BRI yang perlu Anda ketahui, antara lain:

1. BRI Easy Card
2. BRI Touch
3. BRI Commercial Card
4. BRI Premium Card
5. JCB Platinum

Baca Juga:  Kartu Kredit Citibank Layanan Keuangan Terpercaya

1. BRI Easy Card

Sesuai dengan namanya, kartu kredit BRI Easy Card ini sangat mudah untuk dimiliki dan digunakan. Meski gaji yang Anda miliki hanya sebesar Rp3 juta, Anda dapat mengajukan kepemilikan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BRI ini.

Dengan kepemilikan kartu kredit ini, Anda juga bisa memperoleh cashback untuk penarikan tunai di ATM, ataupun pembayaran di SPBU, maupun berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan BRI. Batas limit kartu kredit ini pun tergolong cukup besar untuk Anda yang tidak memiliki banyak kebutuhan, yaitu mulai dari 5 juta rupiah hingga 25 juta rupiah.

Anda dapat melakukan penarikan tunai sekitar 4% dari batas limit tersebut. Sedangkan untuk biaya over limitnya akan dikenakan sebesar Rp50 ribu. Adapun biaya annual feenya, hanya sebesar Rp250 ribu untuk jneis kartu kredit Easy Card kategori standar atau basic, dan sekitar Rp125 ribu untuk supplement.

Tapi, dalam kepemilikan kartu kredit inipun, Anda jangan sampai telat membayar. Karena informasinya, ada biaya terlambat bayar yang diberlakukan oleh BRI untuk jenis kartu ini, yaitu sekitar 3% dari saldo transaksi di bulan sebelumnya.

2. BRI Touch

Bagi Anda yang baru kali pertama memiliki kartu kredit, Anda dapat memilih kartu kredit BRI Touch. Jumlah pendapatan yang Anda miliki minimal berkisar Rp3 juta. Nah, menariknya, kartu kredit BRI Touch ini disebut-sebut membebaskan annual fee; maksimal uang yang dapat ditarik tunai 40% dari limit, dan berbagai promo lainnya.

Adapun besaran biaya keterlambatan yang diberlakukan, sekitar 3%, atau maksimal Rp150 ribu. Mengingat limit kartu kredit ini minimal hanya Rp5 juta – Rp50 juta.

Baca Juga:  Kartu Kredit BRI TOUCH yang Membuat Hidup Lebih Mudah

3. BRI Commercial Card

Kartu kredit BRI Commercial Card merupakan salah satu jenis kartu kredit yang ditawarkan BRI untuk Anda yang menjalankan bisnis atau membuka usaha. Biaya annual fee yang dikenakan hanya sebesar Rp50 ribu untuk kartu Business Card maupun Corporate Card. Adapun biaya over limitnya sekitar Rp 400 ribu.

Sama seperti dua jenis kartu kredit di atas, biaya yang dikenakan apabila Anda terlambat Anda membayar, sekitar 3% dari saldo transaksi, atau maksimal Rp 150 ribu. Selain itu, dengan menggunakan kartu kredit ini, Anda juga berhak mendapatkan BRI poin, dan bisa mendapatkan berbagai promo yang ditawarkan.

4. BRI Premium

Kartu kredit BRI Premium diperuntukkan bagi Anda yang termasuk nasabah BRI Prioritas. Untuk segmen ini, BRI menawarkan tiga jenis kartu kredit, yaitu BRI Infinite, BRI World Access, dan BRI Platinum.

Tidak berbeda dengan jenis kartu kredit lainnya, kartu kredit BRI premium juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan promo-promo menarik dari BRI maupun merchant-merchant yang bekerja sama dengan pihak BRI. Bahkan sejak kartu diaktivasi, Anda berpeluang mendapatkan voucher travel untuk minimum transaksi Rp50 juta di tiga bulan pertama.

Annual fee yang dikenakan sekitar Rp2,4 juta untuk kartu kredit Infinite, Rp 1 jt untuk World Access, dan Rp 600 ribu untuk jenis kartu kredit Platinum. Limit kartu kreditnya mulai dari Rp25 juta hingga Rp150 juta. Dengan kata lain, dengan besaran limit tersebut bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Baca Juga:  Biaya Kartu Kredit yang Perlu Anda Ketahui

5. JCB Platinum

Kartu kredit JCB platinum menawarkan nilai batas limit kartu kredit sampai dengan Rp 500 juta. Annual fee yang dikenakan sebesar Rp300 ribu untuk jenis kartu kredit standar atau basic, dan untuk kartu kredit supplement sekitar Rp150 ribu. Anda juga dapat melakukan penarikan tunai sekitar 40% dari sisa limit kartu kredit.

Adapun untuk biaya keterlambatan bayar yang diberlakukan, yaitu 3% dari saldo tranksaksi sebelumnya. Hal yang menarik ketika Anda memiliki kartu kredit ini adalah, Anda dapat memperoleh pelayanan utama di airport lounge, hotel, resto, shuttle bus, berbelanja, hingga bermain golf.

Kredit Mobil Baru DP Murah Cicilan Ringan, Pertimbangkan Ini Sebelum Mengajukan

Kredit Mobil Baru DP Murah Cicilan Ringan, Pertimbangkan Ini Sebelum Mengajukan

Jenis - Jenis Kartu Kredi BRI

8 Jenis Kartu Kredit BRI dan Keunggulan Yang di Tawarkan