Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

5 Jenis Pinjaman Bank Mandiri Cocok Untuk Usaha

Jenis Pinjaman Bank Mandiri. Beberapa orang mungkin sedang berniat ingin membuka usaha, tapi ternyata kepentok dengan masalah modal. Untuk mencari jalan keluar dari permasalahan ini, maka Bank dan produk pinjaman yang ditawarkan bisa jadi solusinya. Baca Juga: 8 Jenis Produk Tabungan Bank Mandiri dan Penjelasannya

Ada banyak Bank, baik BUMN atau swasta pasti memiliki produk pinjaman dengan Beragam jenisnya. Nah, saat Anda akan mengajukan pinjaman pemilihan Bank yang tepat juga dinilai sangat penting loh..

Jenis-Jenis Pinjaman Bank Mandiri Cocok Untuk Usaha

Salah satu Bank yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda adalah Bank Mandiri. Ya, BUMN ini memiliki beragam jenis produk pinjaman yang bisa menjadi solusi para usahawan untuk mengajukan sejumlah dana pinjaman pada Bank.

5 Jenis Pinjaman Bank Mandiri Cocok Untuk Usaha

Berikut ini adalah 5 Jenis Pinjaman Bank Mandiri Cocok Untuk Usaha:

1. Produk Pinjaman Uang Tunai Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri

Kredit tanpa agunan atau KTA mandiri merupakan salah satu produk pinjaman Bank Mandiri yang pada umumnya sama dengan produk KTA bank lain yang tidak mewajibkan adanya jaminan. Bagi Anda yang berniat meminjam sejumlah uang ke Bank untuk kebutuhan usaha, kamu bisa coba ajukan KTA pada Bank Mandiri. Namun, tentunya ada syarat yang harus dipenuhi.

Apa saja syaratnya?

Sama saja dengan KTA bank lain, syarat penghasilan, data dan usia menjadi yang paling diutamakan. Jadi sebelum Anda ingin mengajukan pinjaman agar lebih mudah mendapatkan dana cairnya, perhatika dulu apakah syarat Anda sudah benar-benar terpenuhi atau tidak.

2. Produk Pinjaman Mandiri Serbaguna Mikro

Produk pinjaman selanjutnya adalah produk yang dikeluarkan untuk membantu para pelaku usaha mikro. Usahanya pun tidak dibatasi, mau usaha ternak ayam atau yang lainnya. Asalkan jelas.

Namun, tentunya Bank tidak akan memberikan pinjaman dengan mudah, sama halnya seperti KTA. Beberapa syarat wajib harus dipenuhi, baik dalam berupa data atau yang lainnya. Limit kredit yang diberikan adalah 50 juta dengan tenor maksimal selama 36 bulan, dan suku bunga sampai 19,25%.

3. Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri Mitra Karya

Nah untuk produk KTA ini khusus diberikan untuk para karyawan yang proses pengiriman gajinya dilakukan lewat Bank Mandiri atau perusahaan yang memiliki janji kerjasama secara langsung dengan Bank Mandiri. Oleh sebab itu, proses pencairan dananya juga dinilai bisa lebih cepat. Namun syarat lain yang juga harus dipenuhi adalah nasabah harus bekerja minimalnya 1 tahun diperusahaan yang bersanggkutan.

Platform pinjaman antara karya ini memiliki limit sampai 200 juta, dan tenor maksimalnya 5 tahun. Namun jika perusahaan memiliki program khusus yang berhubungan dengan Bank Mandiri, Anda bisa mengajukan kredit lebih dari 200 juta, bisa sampai 350 juta, namun dengan tenor 10 tahun.

3 jenis pinjaman di atas dinilai sangat cocok untuk para pegawai yang ingin banting setir menjadi seorang pengusaha. Atau pegawai yang sangat ingin memiliki usaha sampingan. Sedangkan bagi pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya, 2 produk pinjaman lain yang diberikan Bank Mandiri berikut itu bisa lebih membantu.

Baca Juga: Kredit Tanpa Agunan (KTA), Ini 5 Manfaatnya Yang harus Anda Tahu

4. Produk Pinjaman Uang Tunai Mandiri Kredit Mikro

Mandiri kredit mikro sangat cocok untuk Anda yang memiliki cakupan usaha mikro dengan nilai modal yang relatif kecil. Fiturnya juga kurang lebih tidak jauh berbeda dengan kredit serbaguna mikro pada umumnya. Perbedaanya adalah pinjaman ini hanya akan diperuntukkan untuk mereka para pelaku usaha yang sudah memiliki bisnis kurang lebih selama 2 tahun di lokasi yang sama.

Pembuktian usahanya, dibuktikan dengan surat keterangan baik dari kelurahan, pengelola lokasi dan yang lainnya. Begitu juga surat izin usaha. Untuk maksimum pinjaman yang akan diberikan adalah sampai 100 juta.

5. Kredit Modal Kerja

100 juta nggak cukup, mau pinjaman dana lebih besar lagi? Nah, Bank mandiri juga menawarkan produk lain yang bisa memberikan pinjaman dengan jumlah yang lebih besar. Anda bisa coba mengajukan Kredit Modal Kerja Mandiri. Maksimal pemberian pinjamannya adalah sampai 100 miliar. Saat Anda mengajukan pinjaman, untuk jangka waktu memang hanya akan disebut 1 tahun saja, namun kedepannya Anda bisa memperpanjang tenggat waktunya.

Bagaimana dengan syaratnya?

Tentu saja sama seperti produk pinjaman lainnya, syarat berkas pendirian usaha dan berkas administrasi lainnya menjadi hal yang wajib dipenuhi. Y ang terpenting saat Anda ingin mengajukan Pinjaman Bank Mandiri yang perlu dipersiapkan adalah:

  • Menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan (Surat Keterangan Pendirian Usaha, NPWP Perusahaan dll)
  • Batas usia, dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk
  • Penghasilan yang stabil, untuk mempercepat Bank melakukan pencairan dana. Karena penghasilan akan menjadi pertimbangan besar untuk proses pencairannya
  • Kejelasan usaha. Ya, Bank tidak mungkin bisa memberikan pinjaman dengan cepat pada usaha yang berlum jelas baik dari segi lokasi, atau apa yang akan dibuat nantinya.

Itulah 5 Jenis Pinjaman Uang Tunai Bank Mandiri Untuk Usaha. Jika Anda berniat meminjam modal dalam jumlah besar tentunya Bank bisa menjadi solusi, tapi jika modal yang Anda butuhkan tidak terlalu besar hanya berkisar 5-10 juta, Anda bisa saja mempertimbangkan melakukan pinjaman online pada perusahaan fintech. Baca Juga: Rekomendasi Fintech Yang Bisa Memberikan Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *