14 Jenis Produk Tabungan Bank BNI Untuk Nasabah

14 Jenis Produk Tabungan Bank BNI Untuk Nasabah

Produk Tabungan Bank BNI sangat banyak sekali, karena Bank BNI termasuk salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Setelah bank Pemerintah Lainnya, seperti  Bank BRI, Mandiri dan BCA.

Bank BNI ada untuk melayani berbagai macam kebutuhan masyarakat dalam hal kebutuhan finansial. Kebutuhan tersebut antara lain mulai dari tabungan, investasi, hingga pemberian pinjaman.

Sebagai Bank pemerintah yang terbesar, Bank BNI banyak memiliki produk perbankan. Salah satu diantara produknya adalah Produk Tabungan Bank BNI. Tujuan BNI menyediakan produk tabungan tidak untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Jenis Produk Tabungan Bank BNI

14 Jenis Produk Tabungan Dari Bank BNI Untuk Nasabah

Adapun jenis Produk Tabungan Bank BNI yang bisa di gunakan seperti : Tabungan BNI Taplus, Tabungan Taplus Anak, Tabunganku, Tabungan Tappa, Tabungan Tapma, BNI Duo, Simpanan Pelajar, Rekening Taplus Muda, Tabungan Taplus Bisnis, Tapenas, Tabungan Haji, BNI Dollar, Giro Bank BNI, Safe Deposit Box dan Deposito.

Dari sekian banyak jenis tabungan silahkan anda pilih salah satu atau kesemuanya sesuai dengan kebutuhan. Jadi, Sebelum anda menabung di bank BNI alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu Apa saja jenisnya.

Jenis Produk Tabungan Bank BNI dan Manfaat yang didapat

Dengan mengetahui anda bisa menentukan mana Produk Tabungan Bank BNI yang cocok untuk anda pilih. Lebih jelasnya berikut ini bisa anda baca Syarat dan Jenis Produk Tabungan Bank BNI yang bisa anda pilih:

1. Tabungan BNI TAPLUS

Tabungan Plus dari BNI (TAPLUS) adalah produk Tabungan Bank BNI yang memberikan layanan PLUS. Memberikan berbagai macam fitur yang bermanfaat bagi anda yang memilikinya.

Adapun Manfaat Tabungan BNI Taplus adalah:

1. Suku bunga progresif dengan tingkat bunga yang menarik. Bunga di hitung atas dasar saldo rata-rata harian. Jadi semakin besar anda menabung semakin besar pula keuntungan yang akan anda terima.

2. Anda dapat melakukan setoran dan penarikan tunai secara online di seluruh cabang BNI terdekat. Setoran dan penarikan dapat juga dilakukan melalui e-chanel, BNI ATM (AUTOMATIC TELLER MACHINE),CDM (CASH DEPOSIT MACHINE) Yang tersebar diseluruh indonesia.

3. Pemilik Rekening BNI Taplus akan diikut sertakan dalam program undian berhadiah.

4. Anda akan mendapatkan fasilitas Kartu Debit BNI serta layanan e-banking melalui chanel BNI ATM, BNI Phone Banking, BNI sms banking, BNI Internet Banking Dan Juga BNI Mobile Banking.

5. Nasabah dapat memilih Kartu Debit BNI Silver/Kartu Debit BNI Gold/Kartu Debit BNI Platinum sesuai kebutuhan anda.

2. Tabungan BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus Bisnis Produk Tabungan Bank BNI diperuntukan bagi bagi pelaku usaha maupun bukan pelaku usaha. Baik perorangan maupun non perorangan.

Produk tabungan ini dilengkapi dengan fitur dan fasilitas yang memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam mendukung transaksi bisnis bagi para nasabah.

Untuk Produk Tabungan Bank BNI Taplus Bisnis memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Mendapatkan Kartu Debit BNI Gold atau Kartu Debit BNI Platinum sebagai Kartu Debit dengan limit yang lebih tinggi.

2. Dapat diafiliasikan dengan Kartu Debit BNI Co-Brand komunitas bisnis tertentu.

3. Rincian transaksi tercetak lengkap di buku tabungan.

4. Info cash flow setiap akhir bulan.

5. Fasilitas notifikasi transaksi melalui SMS.

6. Fasilitas Automatic Transfer System Online (ATS Online)/Sweep Account.

7. Otomatis akses e-banking BNI seperti :

  • BNI ATM
  • BNI SMS Banking
  • BNI Internet Banking
  • BNI Phone Banking

Baca Juga:  17 Jasa Perbankan Yang Dapat Dilakukan Oleh Bank Umum

3. Tabungan BNI Taplus Muda

Tabungan BNI Taplus Muda merupakan produk tabungan yang simpanan dalam bentuk tabungan. Produk ini merupakan turunan dari produk Tabungan BNI Taplus.  Diperuntukkan bagi kaum muda dengan usia mulai dari 15 sampai dengan 25 tahun.

Produk tabungan ini memiliki beberapa fasilitas seperti:

  1. E-Banking : fasilitas transaksi perbankan elektronik yang terdiri dari BNI ATM, BNI internet Banking, BNI SMS Banking, BNI PhoneBanking dan Mobile Banking.
  2. BNI CDM (Cash Deposit Machine) : Layanan transaksi 24 jam melalui mesin CDM untuk melakukan setoran tunai.
  3. BNI Cashless (ATM Non Tunai) : Layanan transaksi 24 jam melalui sarana mesin ATM untuk melakukan transaksi non tunai.
  4. Layanan Notifikasi transaksi via SMS

Untuk BNI Taplus muda menawarkan Bebas pilih foto kesukaan nasabah yang khususnya anak muda. Jadi desain kartu debitnya sesuai selera anak muda.

4. Tabungan BNI TAPPA

BNI Taplus Pegawai / Taplus Anggota merupakan produk tabungan yang diperuntukkan bagi Pegawai/Anggota. Atau suatu Perusahaan/Lembaga/Asosiasi/Organisasi Profesi yang menjalin kerjasama dengan BNI.

Tabungan BNI TAPPA berfungsi sebagai sarana tabungan, dan kartu identitas Pegawai/Anggota.

Adapun manfaat Tabungan BNI TAPPA seperti:

1. Taplus Pegawai/Taplus Anggota memberikan fasilitas Kartu Pegawai/Kartu Anggota suatu perusahaan, lembaga, asosiasi, dan organisasi yang dapat  Anda gunakan sebagai Kartu Identitas.

2. Dengan memiliki Kartu Pegawai/Anggota sebagai kartu identitas, Anda akan merasa “ memiliki/bangga” terhadap institusi/perusahaan Anda.

3. Kartu Pegawai/Anggota dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan dan dapat digunakan untuk bertransaksi di ribuan jaringan ATM BNI, ATM bersama dan Link serta fasilitas BNI Internet banking, BNI Phone Banking dan BNI SMS banking.

Syarat Buka Rekening Produk Tabungan Bank BNI TAPPA: 

Tabungan Pegawai/Anggota diberikan kepada pegawai/anggota Perusahaan, Lembaga, Asosiasi, Organisasi.

Tentunya yang mengadakan kerjasama dengan BNI yang telah didudukkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BNI dengan Perusahaan, Lembaga, Asosiasi, Organisasi tersebut.

Adapun syarat buka rekening Tabungan BNI TAPPA adalah:

  1. Melakukan setoran pertama untuk pembukaan rekening yang besarnya sesuai dengan Perjanjian Kerjasama (PKS).
  2. Setoran selanjutnya minimal Rp. 5.000,-
  3. Memelihara saldo minimum yang besarnya sama dengan yang ditetapkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS).
  4. Perusahaan/Lembaga/Asosiasi/Organisasi Profesi yang dapat melakukan kerjasama kepemilikan BNI Tappa sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di BNI.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Internet Banking Yang Harus Dipahami

5. Tabungan BNI TAPMA

BNI Tapma (BNI Taplus Mahasiswa) adalah produk tabungan yang diberikan kepada para mahasiswa Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan BNI.

Tabungan yang berfungsi untuk menampung keperluan pembayaran SPP dan atau keperluan lainnya.

Manfaat yang di tawarkan Produk Tabungan Bank BNI TAPMA diantaranya adalah:

  1. Mahasiswa akan memperoleh Kartu Mahasiswa yang dapat berfungsi sebagai Kartu Identitas yang dapat digunakan untuk keperluan berbagai aktivitas sehari-hari di lingkungan Universitas seperti: Absensi, Akses Door dlI.
  2. Dengan fasilitas Kartu yang diberikan kepada Mahasiswa  akan  membuat Mahasiswa “merasa memiliki/bangga” terhadap universitas/ perguruan tingginya.
  3. Meningkatkan Image, karena Kartu dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan dan dapat bertransaksi di ribuan jaringan ATM BNI, ATM bersama dan Link serta fasilitas BNI Internet Banking, BNI Phone Banking dan BNI SMS banking.

Syarat Buka Rekening Tabungan BNI TAPMA adalah:

Tabungan Mahasiswa diberikan kepada mahasiswa suatu Universitas/Perguruan Tinggi yang mengadakan kerjasama dengan BNI yang telah didudukkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BNI dengan Universitas/Perguruan Tinggi tersebut.

  1. Melakukan setoran pertama untuk pembukaan rekening yang besarnya sesuai dengan Perjanjian Kerjasama (PKS).
  2. Setoran selanjutnya minimal Rp. 5.000,-
  3. Memelihara saldo minimum yang besarnya sama dengan yang ditetapkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS).
  4. Universitas/Perguruan Tinggi yang dapat melakukan kerjasama kepemilikan BNI Tapma sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di BNI.
  5. Di produk tabungan BNI Taplus TAPMA jika terkena “Penalti karena rekening pasif (dormant) tidak dikenakan biaya. Rekening pasif (dormant) adalah rekening yang tidak bertransaksi selama 6 bulan berturut-turut.
  6. Rekening dormant dapat aktif kembali dengan transaksi pendebetan/pengkreditan melalui fasilitas e-Banking, penarikan tunai, penyetoran tunai, pemindahbukuan melalui Kantor Cabang BNI atau pembelanjaan di merchant.”

6. Tabungan BNI HAJI

Tabungan BNI Haji merupakan Produk Tabungan Dari Bank BNI Inspirasinya untuk mewujudkan niat ibadah haji Anda. Untuk mempermudah para nasabah yang ingin menunaikan ibadah haji.

Menawarkan manfaat untuk nasabah seperti:

  1. Meringankan persiapan dana untuk menunaikan Ibadah Haji
  2. Membantu perencanaan dana kebutuhan Ibadah Haji melalui fasilitas Autodebet (sistem setoran tetap) dengan jangka waktu dan jumlah setoran yang fleksibel dari rekening afiliasi BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Giro Rupiah Perorangan
  3. Kemudahan penyetoran dana ke rekening BNI Haji melalui seluruh Kantor Cabang BNI, fasilitas layanan BNI ATM, BNI SMS Banking dan BNI Internet Banking
  4. Keuntungan Tabungan BNI Haji
  5. Gratis premi perlindungan asuransi jiwa karena kecelakaan dengan manfaat pertanggungan asuransi maksimal sebesar nilai BPIH dan mendapatkan beasiswa untuk ahli waris maksimal Rp. 30 juta
  6. Gratis biaya pengelolaan rekening
  7. Gratis biaya pembukaan dan penutupan rekening

Persyaratan Membuka Rekening Tabungan BNI Haji:

  1. Pembukaan rekening BNI Haji dilakukan di seluruh Cabang BNI sesuai domisili nasabah dalam satu propinsi yang sama
  2. Melampirkan copy KTP/identitas yang masih berlaku dengan menunjukan aslinya
  3. Setoran awal minimum Rp. 500.000,-
  4. Setoran selanjutnya minimum Rp. 5.000,-

Baca Juga:  5 Tabungan Bank Tanpa Biaya Administrasi Bulanan

7. Tabungan BNI TAPENAS

Tabungan BNI TAPENAS (Tabungan Perencanaan Masa Depan). Tabungan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan nasabah guna untuk mewujudkan tujuan masa depan dengan lebih pasti dan aman. Anda  bisa merencanakan keuangan untuk keluarga dimulai sejak dini.

Tabungan BNI Tapenas memiliki manfaat seperti:

  1. Kepastian dana untuk tujuan di masa depan
  2. Meningkatkan kedisiplinan dalam menabung.
  3. Mendapatkan manfaat asuransi bebas premi
  4. Sarana investasi dengan mendapat bunga lebih tinggi dibandingkan Tabungan biasa

Keunggulan Memiliki Tabungan BNI TAPENAS:

  1. Pilihan Pembayaran klaim asuransi yang fleksibel yaitu setoran bulanan dilanjutkan s.d jatuh tempo atau akumulasi setoran bulanan dibayarkan sekaligus dimuka (lump sum)
  2. Tersedia dalam pilihan mata uang IDR dan USD
  3. Rekening afiliasi harus dalam mata uang yang sama
  4. Bebas menentukan jangka waktu mulai 2 tahun sd 18 tahun
  5. Bebas menentukan setoran bulanan mulai Rp. 100.000,- sd Rp. 5.000.000 (kelipatan Rp 50.000,-) atau USD 20 sd USD 500 (kelipatan USD 10)
  6. Bebas menambah dana diluar setoran bulanan (setoran tambahan) dengan menyetor langsung ke rekening BNI Tapenas
  7. Seorang nasabah dapat membuka lebih dari satu rekening Tapenas BNI untuk lebih dari satu calon penerima manfaat
  8. Ada pilihan asuransi tambahan (tanpa pemeriksaan kesehatan) dengan manfaat asuransi yang lebih besar yang terdiri dari asuransi jiwa dan asuransi kesehatan
  9. Manfaat asuransi akan tetap diberikan kepada nasabah walaupun nasabah memiliki pertanggungan asuransi sejenis pada lembaga asuransi lain (dapat double klaim)
  10. Nilai manfaat pertanggungan asuransi hingga Rp. 1,5 Milyar (BNI Tapenas IDR) atau USD 150,000 (BNI Tapenas USD) per rekening Nasabah dengan nilai maksimal Rp. 6 Milyar (BNI Tapenas IDR) atau USD 600,000 (BNI Tapenas USD) per Nasabah
  11. Pilihan Pembayaran klaim asuransi yang fleksibel yaitu setoran bulanan dilanjutkan s.d jatuh tempo atau akumulasi setoran bulanan dibayarkan sekaligus dimuka (lump sum)
  12. Dapat dilakukan penambahan jangka waktu dan setoran bulanan

Syarat Memiliki Rekening tabungan BNI TAPENAS:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia minimal 17 tahun atau 65 tahun saat jatuh tempo
  3. Memiliki identitas diri (KTP/SIM/Paspor)
  4. Memiliki rekening afiliasi; BNI Tapenas IDR yaitu BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis Perorangan, atau BNI Giro Perorangan Rupiah ; BNI Tapenas USD yaitu: BNI Dollar atau BNI Giro USD Perorangan
  5. Mengisi formulir aplikasi BNI Tapenas

8. Tabungan BNI TAPLUS ANAK

BNI Taplus Anak adalah tabungan yang diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun. memiliki mnafaat sebagai berikut:

  1. Pada buku tabungan dan kartu tercetak nama Anak sendiri
  2. Memberikan kesempatan kepada Anak untuk belajar melakukan transaksi sendiri di ATM, belanja, BNI SMS Banking serta di teller
  3. Orangtua tetap dapat mengawasi transaksi Anak karena ada notifikasi SMS yang akan dikirimkan ke ponsel orangtua
  4. Bebas biaya pengelolaan rekening
  5. Promo-promo menarik di toko-toko favorit

Baca Juga:  Pengertian, Fungsi dan Tugas Bank Perkreditan Rakyat (BPR)

Syaratan Buka Rekening Tabungan BNI TAPLUS ANAK:

#Anak 

  1. Mengisi Formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan dan Formulir Pembukaan Rekening yang ditandatangani oleh anak/orangtua.
  2. Melampirkan copy akte kelahiran / Kartu Pelajar / Paspor.
  3. Melampirkan copy Kartu Keluarga (bila tidak tinggal serumah dengan orang tua).
  4. Setoran awal Rp100.000.
  5. Setoran Selanjutnya Rp10.000.

#Orang tua 

  1. Bagi orang tua yang belum mempunyai rekening tabungan di BNI, mengisi formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan yang ditandatangani oleh orang tua
  2. Mengisi Formulir Persetujuan Pembukaan Rekening dan Pelaksanaan Transaksi yang ditandatangani oleh orang tua.
  3. Melampirkan copy Bukti Identitas Diri (KTP/SIM/paspor) orang tua.

9. Tabungan BNI Simple

BNI Simpanan Pelajar (SimPel) adalah tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat. Tabungan jenis ini diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia.

Untuk membuka rekening tabungan BNI Simple persyaratan dibuat sangat mudah dan sederhana. Selain itu dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Ini bertujuan dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan dan mendorong budaya menabung anak sejak usia dini.

Manfaat tabungan BNI Simple seperti:

  1. Memberi edukasi keuangan tentang produk tabungan.
  2. Mendorong budaya gemar menabung.
  3. Melatih pengelolaan keuangan sejak dini.
  4. Kelebihan BNI Simple
  5. Siswa dapat memiliki Tabungan atas nama sendiri.
  6. Setoran awal ringan hanya Rp.5.000,- dan setoran lanjutan minimal Rp.1.000,-.
  7. Tidak dikenakan biaya administrasi rekening.
  8. Siswa SMP s/d SMA atau Sederajat langsung mendapatkan fasilitas Kartu Debit BNI SimPel yang dapat digunakan Siswa untuk transaksi di BNI ATM, di jaringan ATM Link, Bersama, dan Prima serta transaksi belanja di toko-toko yang menggunakan EDC BNI.
  9. Mendapatkan fasilitas BNI SMS Banking.
  10. Kesempatan mengikuti program hadiah yang dilaksanakan BNI.

Baca Juga:  Pengertian dan Jenis - Jenis Deposito Bank di Indonesia

Syarat Memiliki Rekening BNI Simple :

  1. Sekolah harus memiliki kerjasama dengan BNI mengenai penerbitan tabungan BNI SimPel.
  2. Dokumen pembukaan rekening adalah NISN/NIS/NIK/Akte Kelahiran Siswa dan copy KTP Orang Tua/Wali.
  3. Siswa mengisi Formulir Pembukaan Rekening BNI SimPel yang dapat diperoleh di sekolah dan harus disetujui/ditandatangani Orang Tua/Wali.

10. Tabungan BNI TABUNGANKU

TabunganKu adalah produk tabungan Bank BNI untuk perorangan. Untuk persyaratan sangat mudah dan ringan.

Diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia guna menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Fitur yang ditawarkan Produk BNI TABUNGANKU:

  1. Setoran awal pembukaan rekening minimum Rp.20.000,-.
  2. Bukti kepemilikan berupa buku TabunganKu.
  3. Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan dan biaya penggantian buku TabunganKu.
  4. Transaksi penarikan melalui Teller di Kantor Cabang BNI maksimal 2 kali per bulan tidak dikenakan biaya. Untuk transaksi ke-3 dan seterusnya dalam bulan yang sama dikenakan biaya Rp. 1.000,-/transaksi.
  5. Transaksi penarikan tunai, setoran tunai dan pemindahbukuan dapat dilakukan melalui Teller di Kantor Cabang Utama atau Kantor Layanan dibawahnya
  6. Saldo minimum rekening (setelah penarikan) adalah Rp.20.000,-.
  7. Jumlah minimum penarikan di Teller sebesar Rp.100.000,- kecuali pada saat nasabah ingin menutup rekening
  8. Biaya penutupan rekening atas permintaan nasabah adalah Rp.20.000,-.

11. Tabungan BNI GIRO

BNI Giro Perorangan merupakan sarana transaksi keuangan yang bisa anda andalkan untuk usaha maupun untuk keperluan keluarga.

Karena produk tabungan ini mempunyai begitu banyak fasilitas yang menguntungkan yang dapat anda manfaatkan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jasa giro menarik dihitung atas dasar saldo harian.
  2. Rekening dapat dibuka atas nama perorangan maupun perusahaan serta joint account (sesama perorangan/ sesama perusahaan)
  3. Rekening dapat dibuka dalam mata uang Rupiah maupun Valuta Asing yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.
  4. Laporan rekening Koran dikirimkan setiap bulan dan juga dapat dicetak sewaktu-waktu sesuai permintaan anda.
  5. Simpanan giro anda dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).
  6. Dapat akses BNI ATM dengan BNI Debit Card (Silver, Gold & Platinum) untuk rekening BNI Giro IDR Perorangan.
  7. Dapat melakukan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun juga dengan melakukan aktifasi electronic Channel BNI di Kantor Cabang atau BNI ATM (e-Channel BNI : BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, BNI Call).

Baca Juga:  Sebelum Menabung! Ketahui Dulu Jenis Produk Tabungan Bank Mandiri

12. Tabungan BNI Dollar

Simpanan dalam mata uang asing (USD/ SGD) yang memiliki nilai tukar lebih stabil dan aman serta memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi. keuntungan tabungan BNI dollar adalah:

  1. Suku bunga tabungan valuta asing yang menarik dihitung atas dasar saldo harian.
  2. Biaya administrasi bulanan yang ringan dan bersaing.
  3. Pembukaan rekening atas nama perorangan maupun perusahaan serta joint account (sesama perorangan/ sesama perusahaan)
  4. Pilihan mata uang dalam pembukaan rekening adalah USD atau SGD.
  5. Nasabah perorangan diberikan fasilitas buku tabungan dan kartu ATM BNI Valas.
  6. Untuk nasabah perusahaan setiap bulannya dikirimkan rekening koran yang dapat dicetak/ print sewaktu-waktu, sesuai permintaan nasabah.
  7. Nasabah BNI Dollar yang memiliki rekening rupiah BNI, diberikan akses transaksi di BNI Internet Banking.
  8. Dana BNI Dollar Anda dapat dijaminkan untuk memperoleh kredit.
  9. KEMUDAHAN TABUNGAN BNI DOLLAR
  10. Untuk nasabah perorangan diberikan buku BNI Dollar sehingga memudahkan pemantauan mutasi transaksi.
  11. Setoran dana BNI Dollar  dapat dilakukan secara tunai (IDR atau Valas), pemindahbukuan, remittance/ transfer maupun dengan traveler cheque.
  12. Transaksi pemindahbukuan dana BNI Dollar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui BNI Internet Banking.
  13. Penarikan dana BNI Dollar on line di segenap outlet BNI dan penarikan rupiah dengan Kartu BNI Valas di seluruh ATM BNI.
  14. Penarikan tunai dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah, USD, SGD, atau Valuta Asing lainnya sepanjang tersedia di outlet.

Syarat Buka Rekening Tabungan BNI Dollar:

  1. Memiliki identitas diri (KTP/SIM/Paspor) untuk WNI.
  2. Memiliki Kartu Ijin Menetap Permanen/ Sementara (KITAP/KITAS/KIMS) untuk WNA.
  3. Mengisi formulir aplikasi BNI Dollar & melakukan setoran awal.

Baca Juga:  7 Tips Cerdas Mengatur Keuangan Pribadi Bagi Mahasiswa

13. Tabungan BNI Deposito

Produk Tabungan Bank BNI yaitu BNI Deposito merupakan simpanan berjangka yang menjadikan simpanan Anda aman dengan tingkat suku bunga yang menarik, yang memiliki manfaat sebagai berikut:

  1. Mendapatkan tingkat suku bunga kompetitif.
  2. Dapat dijadikan sebagai jaminan kredit.
  3. Dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (syarat & ketentuan berlaku)
  4. Tersedia dalam pilihan mata uang sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu mata uang Rupiah atau asing (USD, JPY, GBP, SGD, HKD, EUR).
  5. Bunga dapat ditransfer ke rekening Tabungan, Giro atau menambah pokok simpanan.
  6. Pada saat jatuh tempo dapat diperpanjang secara otomatis (Automatic Roll Over/ARO) atau tidak otomatis (non ARO)
  7. Tersedia dalam berbagai pilihan jangka waktu sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu 1, 3, 6, 12 atau 24 bulan

Persyaratan memiliki Produk Tabungan Bank BNI Deposito:

  1. Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.
  2. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) atau Badan Usaha/Hukum (bukti Legalitas) dan menyerahkan foto copy bukti identitas/legalitas dimaksud.
  3. Melakukan setoran untuk pembukaan rekening (ketentuan jumlah setoran dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan

14. Tabungan BNI Duo

BNI Duo Produk adalah produk Tabungan Bank BNI yang merupakan simpanan berjangka dengan sistem perhitungan bunga berbunga.

Tabungan ini memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk mengganti mata uang simpanan sebelum waktu jatuh tempo.

Jenis Tabungan BNI Duo menawarkan manfaat sebagai berikut:

  1. Bebas mengganti mata uang Rupiah ke USD atau sebaliknya tanpa dikenakan pinalti dan tetap menerima bunga berjalan.
  2. Mendapatkan tingkat suku bunga kompetitif.
  3. Dapat dijadikan sebagai jaminan kredit.
  4. Dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (syarat & ketentuan berlaku).
  5. Anda dapat membuka BNI Duo dalam mata uang Rupiah atau US Dollar.
  6. Anda dapat mengubah kapan saja jenis mata uang BNI Duo terhadap seluruh simpanan atau sebagian
  7. Tersedia pilihan jangka waktu : 1, 3 dan 6 bulan

Persyaratan Memiliki Produk Tabungan Bank BNI Duo:

  1. Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.
  2. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) atau Badan Usaha/Hukum (bukti Legalitas) dan menyerahkan foto copy bukti identitas/legalitas dimaksud.
  3. Melakukan setoran untuk pembukaan rekening minimal Rp20.000.000 atau $ 2.500 (ketentuan jumlah setoran dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan.

Baca Juga:  Ingin Berhaji? Bisa Coba Lakukan Investasi Ini

Demikianlah artikel kali ini tentang Jenis Produk Produk Tabungan Bank BNI untuk nasbah. Artikel ini kami kutip dari situs resmi BANK BNI  yang kami ulas kembali agar lebih mudah difahami.

Semoga informasi ini dapat membantu anda memahami dan bisa menentukan pilihan yang tepat saat ingin menabung di BANK BNI .

One Comment

Leave a Reply
  1. Brp persen klw deposito y 1 taHun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *