Kapan Kita Layak Memiliki Kartu Kredit? Ini Kreterianya

Kapan Kita Layak Memiliki Kartu Kredit? Kartu kredit merupakan salah satu alternatif pembayaran yang pada saat ini sangatlah disukai oleh banyak orang. Selain proses yang mudah dalam membantu transaksi online.

Terkadang juga di setiap bank memiliki program-program khusus untuk para pemegang kartu kredit seperti cicilan 0%. Hal itulah yang menjadi setiap orang dirasa wajib memiliki kartu kredit untuk transaksi di jaman sekarang.

Terkadang kita juga masih harus fikir-fikir apakah kita bisa memiliki kartu kredit dan juga layak memiliki kartu kredit sekekarang?.

Peranyaan itu selalu di tanyakan pada diri kita apabila kita memang seorang karyawan yang baru memiliki kerja atau dalam arti lain adalah orang yang memang baru mendapat penghasilan.

Baca Juga:  5 Jenis Kartu Kredit BRI Yang Perlu Anda Ketahui

Kreteria Anda Sudah Layak Memiliki Kartu KreditKapan Kita Layak Memiliki Kartu Kredit ?

Namun jangan khawatir, berikut di bawah ini akan kita beritahu kriteria seperti apakah seseorang sudah di haruskan memiliki kartu kredit. Berikut adalah kriterianya.

1. Memiliki kesiapan financial yang cukup

Sebelum anda benar benar ingin mendaftarkan diri anda  sebagai pemegang kartu kredit, alangkah baiknya anda memiliki kesiapan financial yang cukup.

Pastikan bahwa ketika anda akan mendaftar, anda sudah layak untuk memiliki sebuah credit card bila memang secara keuangan sudah mampu.

Mampu disini dalam artian anda memiliki penghasilan secara konstant atau tetap yang di terima perbulan secara rutin.

Jika memang anda rasa bahwa anda memang sudah layak. Berarti anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya untuk mendaftarkan diri ke bank untuk pengajuannya.

2. Sudah memiliki pekerjaan / penghasilan tetap

Hal selanjutnya yang harus anda penuhi adalah anda sudah bekerja atau jika tidak anda memiliki penghasilan tetap baik itu dari hasil berdagang ataupun berbisnis.

Hal ini merupakan hal yang paling terpenting. Karena dalam proses bank pun akan di tanyakan bahwa anda seorang karyawan atau seorang wiraswasta.

jadi apabila anda masih belum memiliki pekerjaan tetap dan atau bukan seorang pedagang atau wiraswasta. Lebih baik bekali terlebih dahulu diri dengan mencari pekerjaan tetap dan penghasilan tetap agar bisa di beri kan fasilitas credit card oleh pihak bank.

3. Menginginkan transaksi yang praktis

Keinginan kemudahan dalam hal bertransaksi meruakan tujuan beberapa orang untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit kepada pihak bank.

Oleh karena itu keinginan kemudahan bertransaksi harus ada pada anda yang memang ingin mengajukan kartu kredi.

Namun apabila anda tidak terlalu sering bertrnasaksi, alangkah baknya untuk menghentikan atau mengurung niat anda karena akan kurang berguna apabila anda merupakan tipe yang pasif dalam bertransaksi.

Baca Juga:  Merawat Kartu Kredit Agar Tidak Rusak, Begini Caranya

4. Sering traveling atau perjalanan keluar negeri

Apakah anda termasuk orang yang sering travelling ataupun sering perjalanan dinas atau juga perjaanan bisnis ke luar negeri ?.

Hal seperti itu harus menjadi pertimbangan anda harus segera memiliki kartu kredit. Saat ini sudah di akui diberbagai negara yang memang menerima kartu yang berlogo visa dan master.

Sebuah keuntungan yang pasti ketika kita keluar negeri dan ingin berbelanja. Menggunakan kartu kredit adalah pilihan terbaik.

Karena kita tidak pelu membawa banyak uang cash yang beresiko bisa saja hilang ataupun di ambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

5. Sering belanja online

Siapa sih di jaman sekarang yang tidak mengenal dan tidak pernah bertransaksi menggunakan marketplace online ?.

Setiap orang setidaknya mengenal beberapa marketplace online yang menawarkan produk-produk online. Dengan kita sering berbelanja secara online, secara langsung kita harus memiliki credit card.

Hal itu karena kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi online menjadi nilai tambah bagi para pemegang kartu kredit. Dengan menggunakan kartu kredit kita cukup diam di depan laptop saja untuk membeli beberapa barang.

Karena transaksi menggunakan kartu kredit akan sengat lebih mudah di bandingkan kita harus pergi ke minimarket atau ATM untuk membayar biaya nya.

6. Gaya Hidup

Gaya hidup seseorangpun sudah tentu bisa menjadi penentu bahwa anda harus segera memiliki kartu kredit sebagai sarana transaksi anda.

Selain sebagai trnsaksi secara mudah. Kehadiran kartu kreditpun menjadi solusi ketika kita ingin berbelanja yang melebihi dari budget atau pendapatan kita.

Disini kita bisa mengandalkan krt. kredit untuk hal seperti itu. Selain ke 2 hal yang tadi, ada fakta yang haris kita ketahui juga bahwa biasanya kartu kredit memberikan promo tiap buan ke setiap pemegangnya.

Baik itu diskon secara besar-besaran dan juga sampai beberapa promo cahsback yang cukup menarik untuk di coba .

Kartu kreditpun menjadi solusi terbaik ketika salah satu dari kita memang memutuhkan untuk travelling atau mendapat promo juga.

Baca Juga:  Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna

Kesimpulan

Berikut di atas adalah beberapa jawaban dari pertayanyaan tentang Kapan Kita Layak Memiliki Kartu Kredit ?. Apabila anda sudah merasa cukup terhadap beberapa point di atas langsung datangi bank kesayangan anda untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit.

Namun ada beberapa yang harus dipatuhi dalam kepemilikan kartu tersebut. Lebih bijaklah menggunakannya untuk keperluan yang memang membutuhkan kartu kredit.

Karena dari beberapa kasus yang ada mereka menunggak dan macet dalam pembayaran meskipun mereka memiliki penghasilan yang lebih dari nilai limit kartu kreditnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *