Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Card Membuat Tenang Setiap Transaksi

Kartu Kredit BNI Syariah – Kartu kredit saat ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di negeri ini. Mulai dari berbelanja, membayar tagihan, sampai mengambil uang tunai bisa menggunakan kartu kredit. Apalagi segala promo gencar dilakukan oleh semua bank saat menawarkan produk kartu kreditnya.

Bagi warga Indonesia yang mayoritas beragama Islam, segala bentuk transaksi keuangan sedianya haruslah sesuai tuntunan agama. Bank Syariah sendiri sudah puluhan tahun malang melintang di Indonesia.

Tapi sayangnya, Bank yang mengeluarkan kartu kredit berlandaskan prinsip syariah masih sangat jarang, padahal jumlah muslim yang juga pengguna kartu kredit di Indonesia cukup banyak, sehingga kebanyakan akhirnya menggunakan kartu kredit berbasis konvensional dengan alasan kepraktisan.

Hal – Hal Perlu Anda Fahami Mengenai Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Card

Kartu Kredit BNI Syariah Hasanah Card Membuat Setiap Transaksi Lebih Tenang

Syukurlah, sekarang umat Islam sudah bisa bernapas lega, karena Bank BNI Syariah mengeluarkan kartu kredit berbasis Syariah yang diberi nama Hasanah Card. Berikut kita bahas hal-hal yang perlu anda pahami tentang kartu kredit Bank BNI Syariah ini.

1. Berlandaskan prinsip syariah

Bila masih ada di antara anda yang merasa ragu tentang Hasanah Card, maka pembahasan ini akan menghilangkan keraguan anda. Hasanah Card berbasis prinsip syariah dengan 3 landasan akad, yaitu: Akad Kafalah, Akad Qardh, dan Akad Ijarah.

Dalam hal ini semua prakteknya diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Oleh karena itu, layanan kartu kredit dari Bank BNI Syariah ini sudah bisa dipastikan aman sesuai tuntunan yang berlaku di dalam agama Islam.

Baca Juga:  Manfaat Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya

2. Ada 3 jenis kartu yang bisa anda pilih

Hasanah Card menawarkan 3 jenis kartu, yaitu Classic, Gold , dan Platinum dengan persyaratan dan benefit yang berbeda-beda. Anda tinggal memilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Semua kartu kredit yang ditawarkan sama-sama berlogo MasterCard.

3. Kemudahan pendaftaran via online

Teknologi yang sudah canggih membuat anda tak perlu repot-repot pergi ke bank untuk mengajukan aplikasi kartu kredit. Sekarang, anda bisa mengajukan aplikasi Hasanah Card di sini.

Setelah anda mengisi semua persyaratan dengan lengkap, maka anda tinggal tunggu pihak bank menghubungi anda untuk memproses aplikasi anda ke tahapan selanjutnya. Mudah bukan?

4. Kemudahan pembayaran berbagai tagihan bulanan

Hasanah Card adalah satu kartu bisa yang berfungsi untuk semua kebutuhan transaksi keuangan anda. Tidak hanya digunakan untuk berbelanja dan mengambil uang tunai saja, namun anda juga bisa mengatur pembayaran telepon, listrik, tiket pesawat, cicilan, pembelian pulsa isi ulang, dan berbagai tagihan lainnya.

Selain itu, bagi pemegang kartu Platinum Hasanah Card, anda juga dapat menikmati fasilitas executive lounge yang tersedia di bandara-banda pilihan untuk membuat perjalanan anda lebih nyaman, di antaranya Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Sepinggan, Bandara Ngurah Rai, dan masih banyak lagi.

5. Layanan Call Center 24 jam

Tidak ada yang lebih membuat emosi, dibandingkan sulit untuk menghubungi customer service saat terjadi masalah. Apalagi bila anda sedang berada dalam situasi emergency. Hal ini tidak akan anda alami bila menjadi nasabah kartu kredit Hasanah Card.

Bank BNI Syariah sebagai bank yang selalu mengedepankan kepentingan nasabah, siap dihubungi selama 24 jam setiap harinya, terutama bila terjadi hal-hal yang membutuhkan respon cepat. Dengan begitu, keluhan atau masalah anda akan cepat terlayani saat tengah malam atau hari libur sekalipun.

Baca Juga:  Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Via ATM dan Online

6. Bebas riba dan bunga

Kelebihan utama Hasanah Card dibanding kartu kredit konvensional jelas terletak pada prinsipnya yang sesuai dengan syariah Islam. Bila pada pada sistem perbankan konvensional kita mengenal istilah riba dan bunga, maka keduanya tidak akan kita temui di sini.

7. Bisa mengambil uang di ATM berlogo Cirrus seluruh dunia

Kini anda tak perlu khawatir kekurangan uang tunai saat menjalankan ibadah umrah atau berlibur ke luar negeri. Hasanah Card memberi kemudahan dengan bebas mengambil uang di ATM berlogo Cirrus seluruh dunia. Luar biasa bukan?

8. Tidak bisa digunakan untuk transaksi non-halal

Berbeda dengan kartu kredit konvensional yang bisa digunakan untuk transaksi apapun selama masih memenuhi limit kartu, kartu kredit syariah hanya bisa dilakukan untuk transaksi yang halal saja.

Ini berarti, anda tidak bisa menggunakannya untuk masuk ke night club, casino, atau membeli minuman keras. Jika terdeteksi usaha untuk melakukan transaksi non-halal, maka transaksi tersebut akan ditolak atau declined.

9. Bisa digunakan di merchant seluruh dunia berlogo MasterCard

Seperti juga kartu kredit konvensional, Hasanah Card bisa digunakan untuk berbelanja atau melakukan pembayaran di merchant seluruh dunia yang berlogo MasterCard. Ini artinya, anda bisa melakukan perjalanan dengan lebih aman dan tenang karena tidak perlu membawa terlalu banyak uang tunai.

10. Mendapatkan perlindungan asuransi

Tidak hanya terbatas pada layanan keuangan saja, nasabah kartu kredit Bank BNI syariah juga dilindungi oleh asuransi yang bernama PerisaiPlus, bila mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Baca Juga:  Digibank, Pilihan Kartu Kredit DBS Terbaik Untuk Nasabah

Begitulah penjelasan singkat tentang Kartu Kredit BNI Hasanah Card. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan memiliki kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank BNI Syariah ini.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda yang membutuhkan kartu kredit, tetapi ingin tetap tenang menggunakan layanan jasa keuangan yang sesuai denga prinsip syariah.

Sumber data :

https://www.bnisyariah.co.id/id-id/personal/kartuibhasanah/kartuibhasanah
https://www.ojk.go.id/id/kanal/syariah/tentang-syariah/Pages/PBS-dan-Kelembagaan.aspx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *