Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Bank Syariah Mandiri

Kelebihan dan Kekurangan Bank Syariah Mandiri – Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank syariah yang unggul di Indonesia. Setelah bank Mandiri sudah cukup berkembang dalam dunia perbankan.

Kini bank Mandiri Syariah muncul dengan sistem Akad yang akhir – akhir ini cukup diminati sebagian masyarak Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Bank Syariah Mandiri

Kelebihan dan Kekurangan Bank Syariah Mandiri

Dalam artikel kali ini kami akan sedikit mendiskusikan kelebihan dan kekurangan Bank Syariah Mandiri jika dilihat dari sudut pandang penulis.

Kami juga menggunakan referensi dari berbagai sumber. Sebagai salah satu Bank Swasta yang cukup berkembang di Indonesia memang tidak mungkin tidak ada kekurangan sama sekali.

Tujuan dari penulisan artikel ini adalah sebagai salah satu bahan pertimbangan dan antisipasi bagi anda yang mungkin ingin membuka rekening di bank Mandiri Syariah.

Baca Juga:  Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasi Melalui ATM dan Online

Kelebihan Menabung Di Bank Syariah Mandiri

  • Pelayanan Yang Super Ramah Dengan Menyapa Nasabah Dengan Ucapan Salam

Mungkin hal ini terlihat biasa saja, karena pelayanan yang baik menjadi nilai penting agar nasabah merasa nyaman saat sedang berkomunikasi dan melakukan transaksi di kantor bank.

Memperlakukan nasabah dengan baik dan sopan tentu akan memberi kepuasan dan rasa nyaman, dan tentu saja nasabah tidak akan keberatan bila harus datang ke kantor bank untuk keperluan – keperluan tertentu.

Selain itu semua staff bank Syariah Mandiri juga selalu mengucapkan salam kepada nasabahnya. Hal ini pun merupakan sesuatu yang wajar mengingat sistem yang diterapkan adalah syariah.

Agama islam pun menganjurkan untuk selalu mengucapkan salam . Oleh karena itu bank ini sangat direkomendasikan bagi anda yang beragama muslim.

  • Penggunaan mesin ATM Yang Aman & Jarang Error

Kualitas mesin ATM bank Mandiri Syariah memang sangat bagus dan terjaga, jarang sekali ditemukan kesalahan ketika proses transaksi dilakukan.

Mengingat seringkali ditemui ATM dari bank lain yang mengalami error dan bahkan terdapat bekas di bongkar ulang karena mesin yang rusak.

  • Saldo Endap Lebih Rendah Dari Bank Mandiri

Bank Mandiri Syariah memang sudah dinyatakan berdiri sendir/berpisah dari bank Mandiri. Khusus untuk bank mandiri penetapan saldo endapnya minimal sebesar 100.000. Bagi sebagian orang nilai itu terbilang cukup banyak.

Namun untuk bank Mandiri Syariah saldo endap yang ditetapkan lebih kecil yaitu hanya sebesar Rp 50.000. Hal ini sama seperti saldo endap pada kebanyakan bank lain di Indonesia.

  • Cocok Untuk Transaksi Luar Negeri Via Wired Transfer

Ini adalah fitur yang paling dicari bagi para nasabah yang melakukan bisnis internasional dan menginginkan adanya proses kirim dan terima uang dari luar negeri melalui wired transfer.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang cukup baik dalam layanan wired transfer. Hal ini karena jarang sekali terjadi error meskipun pengiriman ke luar negeri dan biaya yang dipotong kecil.

Baca Juga:  Pahami Sebelum Aksi! Kelebihan dan Kekurangan Investasi Properti

Kekurangan Menabung di Bank Syariah Mandiri

  • Dikenakan Biaya Potongan Rp 500, Setiap Cek saldo via mobile.

Hal ini berlaku bila para nasabah ingin memeriksa saldo via smartphone. Sebagai salah satu layanan untuk mempermudah nasabah yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat ke ATM, seharusnya tidak perlu biaya hanya untuk memeriksa saldo.

  • Jumlah ATM Yang Sedikit Dan Sulit Di Temukan

Meskipun bank Mandiri mempunyai ketersediaan yang sangat banyak, tapi hal ini tidak berlaku untuk bank Mandiri Syariah. Karena jumlah ATM bank Mandiri Syariah bisa dibilang lebih sedikit, apalagi untuk daerah yang bukan perkotaan.

Untuk menggunakan ATM bank Mandiri pun juga tidak bisa karena sudah berdiri sendiri. Jika dirasa sulit mau tidak mau harus langsung ke kantor cabang terdekat.

Baca Juga:  Syarat dan Keuntungan Tabungan Dollar Bank Muamalat Syariah

  • Transfer ke bank Mandiri dikenai potongan

Mungkin karena sudah berdiri sendiri, selain ATM nya berbeda, untuk transfer pun dikenai potongan sama halnya ketika transfer ke bank konvensional lainnya. Seperti itulah kelebihan dan kekurangan yang ada pada bank Mandiri Syariah.

Sebagai salah satu bank Syariah terbesar di Indonesia tentunya masih banyak perbaikan yang harus dilakukan mengingat kedudukan nya pula yang sudah berdiri sendiri.

Sebagai nasabah yang cerdas alangkah baik nya kita mempertimbangkan segala hal yang ada pada bank dengan kebutuhan kita untuk menabung, membayar ataupun melakukan transfer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *