Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Keuangan, Investasi atau Asuransi, Baca Artikelnya di Zona Keuangan!

  • 1
    Share

Zonkeu | Zona Keuangan – Jika membicarakan mengenai keuangan maka kilasannya sangat banyak. Dimana keuangan merupakan hal yang paling berat dan juga luas. Semua orang membutuhkan keuangan untuk bisa hidup dengan lancar dan pengelolaan yang benar-benar tepat, termasuk salah satunya adalah keuangan jangka panjang.

Selain itu,keuangan juga merupakan hal yang paling sensitif yang harus dibicarakan atau dipelajari. Salah satunya adalah zona keuangan atau disingkat dengan zonkeu. Menurut profil yang ada sebuah media blog yang mengulas topik tentang keuangan, investasi asuransi, dan dilengkapi dengan beberapa tips dan trik yang berkaitan dengan topik tersebut.

Zonkeu | Zona Keuangan

logo zonkeu

Artikel yang ada di zonkeu ini ditulis oleh beberapa orang yang memiliki minat dan passion yang berbeda-beda sehingga konten yang ada di dalamnya juga akan berbeda-beda sesuai dengan kategorinya. Dengan adanya beberapa kategori seputar keuangan pada blog ini, Kami berharap dapat membantu pembaca dalam memberikan informasi yang akurat dan bisa dipercaya.

Beberapa artikel yang dimuat di zonkeu.com berasal dari sumber lain, namun kami tidak akan memuat artikel COPAS melainkan menulis ulang artikel dari sumber tersebut agar lebih mudah dipahami. Selain itu zonkeu.com juga masih membuka kesempatan yang luas bagi siapa saja yang memiliki passsion keuangan, asuransi dan investasi dan ingin menuangkan dalam sebuah tulisan untuk dibagikan ke pembaca.

Zonkeu.com akan berusaha untuk terus berkembang agar dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca setia/pengunjung media zonkeu.com. Kami juga menerima kritik dan masukan dari pembaca guna untuk menjadikan zonkeu.com lebih baik lagi kedepannya. Lalu dalam zonkeu ada apa saja yang bahas ? ada beberapa bagian yang seringkali dibahas dan menjadi “main groups” yang besar. Diantaranya adalah :

Main Grup Di Zona Keuangan

zona keuangan
Main Grup Di Zona Keuangan [email protected]

MENU KEUANGAN

Dalam menu keuangan anda bisa menemukan artikel yang menyangkut mengenai keuangan. Dimana jika anda membutuhkan tips dan juga trik yang cocok seputar keuangan dan juga tips dan trik mengenai kondisi keuangan.

Meskipun tidak detail atau tidak sesuai dengan rencana keuangan dengan tepat, namun anda tetap bisa mengambil keseluruhan tips dan triknya. Salah satunya adalah mengatur keseluruhan keuangan, diantaranya adalah :

1. RENCANAKAN KEUANGAN UNTUK MODAL

Anda harus memiliki budgeting untuk modal, jangan mencampurkan antara modal dengan uang pribadi agar uang anda tidak tersangkut pada modal usaha baru anda. Jadi sebaiknya anda patok modal dengan harga pas, misalnya modal utama 10 jt, maka cukup gunakan uang dari modal tersebut.

Meskipun anda adalah pemiliknya, anda tidak bisa menggunakan uang pribadi anda masuk ke dalam modal karena bisa membuat keuangan anda tidak stabil. Karena itulah anda coba untuk merencanakan keuangan anda tersebut dengan uang modal saja.

2. RENCANAKAN KEUANGAN UNTUK OPERASIONAL

Uang perusahaan selain digunakan untuk membeli bahan baku juga digunakan untuk operasional seperti membayar karyawan. Meskipun anda sendiri yang merupakan karyawan, anda perlu menghitung upah anda agar laba tersebut tidak bercampur dengan biaya produksi.

Antara gaji karyawan dengan laba sangatlah beda, karena itulah anda perlu melakukan perencanaan keuangan dengan baik. Jangan menggunakan tenaga anda dengan gratis karena bisa membuat anda salah perhitungan nantinya.

MENU ASURANSI

Selanjutnya adalah asuransi, dimana asuransi memang selalu menjadi bagian dari sebuah keuangan. Asuransi memang menuai pro dan kontra namun asuransi dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat khususnya mereka yang ingin menyimpan uang dengan benar tanpa ingin diganggu atau tanpa terpotong.

Biasanya ada hal yang tidak bisa diprediksi yang diterima oleh seseorang seperti halnya kecelakaan tiba-tiba kemudian sakit dan meninggal. Contohnya adalah asuransi rumah merupakan hal yang penting untuk dimiliki setiap keluarga. Merupakan sesuatu yang memberi jaminan kepada rumah tempat tinggal anda termasuk isi di dalam rumah juga mendapat jaminan.

Rumah merupakan sebuah asset yang sangat penting. Oleh karena itu asuransi rumah sangat penting apabila terjadi kebakaran atau pun misal pencurian. Sebelumnya kami ingin mengingatkan, jika anda ingin membeli asuransi rumah pastikan anda membaca polis. Setidaknya baca pada bagian apa saja yang ditanggung, definisi pertanggungan dan apa saja yang menyebabkan proteksi berakhir.

MENU INVESTASI

Selanjutnya adalah ulasan mengenai investasi, dimana artikel sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Investasi sama dengan tabungan namun perbedaannya adalah keuntungan dan strategi dibutuhkan disini. Sehingga investasi tidak bisa dilakukan sembarangan mengingat resiko yang akan terjadi juga akan besar sekali.

Memulai Investasi sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, asal pintar memilih jenis investasinya serta sesuaikan dengan financial anda, maka keuntungan yang konsisten bisa anda dapatkan.

Jenis produk keuangan yang paling populer di Indonesia sebagai sarana investasi di antaranya yaitu:

Selama ini sudah sering kita mengenal sebuah pernyataan bahwa prinsip berinvestasi adalah “High Risk High Return”. Investasi adalah mengeluarkan sejumlah uang atau menyimpan uang pada sesuatu dengan harapan suatu saat mendapat keuntungan financial. Contoh investasi adalah pembelian berupa asset financial seperti obligasi, saham ,dan asuransi.

Selain itu bisa juga investasi berupa kendaraan seperti Mobil, dan pembelian property seperti rumah, tanah, Hotel dan Villa. Jadi pengertian lebih luasnya investasi dapat berarti pembelian barang atau modal untuk produksi dalam suatu usaha misalnya pembelian mesin.

MENU PERBANKAN 

Lembaga keuangan yang kegiatan nya menghimpun dana langsung dari masyarakat dalam bentuk simpanan, misalnya deposito, giro, tabungan. Lembaga yang satu ini biasanya menawarkan jasa seperti bank yang memudahkan dalam transaksi keuangan.

Untuk mencari informasi atau hal seperti itu anda bisa menemukan di perbankan menu dimana banyak ulasan mengenai perbankan bisa anda dapatkan. Di Indonesia sendiri, ada banyak jenis-jenis tabungan yang memiliki tujuannya masing-masing. Bagi anda yang ingin menabung, tentu saja anda harus mengenal berbagai perbedaan dari segala jenis Produk-Produk Tabungan yang ada di Indonesia.

Sehingga anda tidak akan keliru dalam memilih produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apalagi jika hal tersebut menyangkut keuangan anda di masa depan. Menurut UU Perbankan tahun 1992, jasa yang ditawarkan oleh lembaga perbankan harus sesuai dengan ketentuan yang ada berdasarkan pada jenis bank itu sendiri.

Maksudnya ialah jenis bank akan mempengaruhi jasa yang ditawarkan. Misalnya BPR tidak diperbolehkan menerima simpanan berupa giro, dan ikut serta dalam lalu lintas pembayaran, juga tidak boleh melakukan kegiatan usaha dalam valuta asing. Sesuai dengan jenis bank nya, maka jasa perbankan yang ditawarkan kepada masyarakat pun akan berbeda pula.

UU Perbankan tahun 1992 pada bab III tentang Jenis dan Usaha bank pada pasal 6, 7, 8, dan 9 mengatur tentang jasa perbankan yang dapat dilaksanakan. Untuk itu anda tidak perlu khawatir, bukan hanya jasa artikel saja anda juga bisa login dan berlangganan artikel di zonkeu.com untuk tidak tertinggal update atau tahu artikel terbaru.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *