Keunggulan KTA Online dan Kemudahan Proses Pengajuannya

Keunggulan KTA Online – Kebutuhan manusia saat ini beraneka ragam dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut tidak lain anda harus bekerja lebih keras untuk memenuhinya. Namun dengan bekerja keras tersebut apa anda akan bisa lepas dari masalah financial, tentu saja tidak karena setiap saat ada saja kebutuhan baru yang harus dipenuhi.

Tidak ada jaminan jika anda sudah bekerja keras masalah tidak akan muncul, biasanya masalah timbul ketika kebutuhan itu bersifat darurat atau harus segera dipenuhi. Bagi yang finacialnya tidak ada masalah atau mampu tentu ini tidak akan menjadi masalah yang berarti.

Akan tapi bagaimana kalau ternyata tidak mampu dalam segi financial? Tentu ini akan menjadi bermasalah. Ada banyak cara bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah seperti hal tersebut di zaman sekarang ini.

Karena sudah banyak lembaga keuangan yang siap melayani atau memberikan solusi dengan kebutuhan yang anda hadapi, salah satunya dengan menggunakan Kredit Tanpa Agunan atau KTA.

Keunggulan dan Kemudahan KTA Online

Keunggulan KTA Online serta Kemudahan Yang Diberikan

KTA adalah salah satu solusi jitu dari beberapa solusi yang ada jika anda menginginkan pinjaman dana dengan mudah untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari yang sifatnya kecil sampai skala besar.

Atau solusi lainnya yang kemungkinan besar susah untuk terealiasi jika dalam jumlah besar bisa meminjam uang ke teman. Namun, tidak mudahnya mengajukan produk KTA ke bank sering menjadi ganjalan untuk melakukannya.

Biasanya hal ini terjadi akibat kesibukan yang membuat orang-orang itu tidak punya waktu untuk pergi ke bank. Terkait dengan masalah itu, saat ini tidak perlu kuatir dengan kemajuan teknologi yang canggih  solusi bisa anda dapatkan dengan cara mengajukan KTA online.

Baca Juga:  Perbandingan Pinjaman Tanpa & Dengan Jaminan

Pengertian KTA Online

KTA online ini merupakan salah satu inovasi baru produk perbankan yang berupa kredit  dengan layanan yang sangat praktis. Hal ini berkaitan dengan proses pengajuan dan persetujuan. Sebenarnya, untuk pengajuan KTA online maupun secara konvensional secara keseluruhan, proses pengajuan hampir sama.

KTA online juga mensyaratkan beberapa hal seperti halnya dalam mengajukan KTA secara konvensional yaitu seperti yang berhubungan dengan identitas pemohon serta pekerjaan pemohon.

Pembedanya adalah untuk KTA online menawarkan waktu lebih efisiensi, karena dalam pelayanannya menggunakan teknologi Internet yang sangat mobile, tidak terikat pada waktu, dan tempat.

Jenis kredit ini juga aman sama seperti KTA sistim konvensional yang juga berada di bawah pengawasan otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga memungkinkan nasabah bisa mengajukan pengaduan apabila produk tersebut telah merugikan Anda.

Baca Juga:  Kredit Pintar Pinjaman Uang Online Berbasis Aplikasi

Keunggulan KTA Online

1. Proses Pengajuan Cepat

Salah satu keunggulan yang ditawarkan produk KTA online adalah proses pengajuannya yang cukup cepat jikan dibandingkan konvensional.

Karena dalam pengajuannnya waktu yang dibutuhkan biasanya kurang dari satu minggu dan juga untuk KTA online untuk persyaratan serta dokumen yang harus dipenuhi relatif ringan.

2. Tidak Harus Punya Kartu Kredit

Keunggulan selanjutnya dari KTA online adalah ketika anda mengajukan anda tidak diharuskan untuk memiliki kartu kredit, bahkan tidak ada biaya atau penalti apabila pelunasan utang dipercepat.

Ini merupakan keunggulan yang akan anda dapatkan, namun perlu di ingat bahwa untuk setiap bank tidak sama.

3. Pinjaman Bisa Dalam Jumlah Besar

Banyak yang mengatakan kalau KTA online tidak bisa memberikan pinjaman dalam jumlah besar. anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Karena ada lembaga keuangan atau bank yang bisa memberikan KTA online dalam jumlah besar.

Seperti Standard Chartered KTA Online yang bisa memberikan plafon pinjaman hingga Rp300 juta dengan masa cicilan sampai 60 bulan.

4. Biaya Pinjaman Dibayar Sekaligus

Keunggulan lain dari KTA online adalah biaya-biaya administrasi tidak dibebankan secara sekaligus. Namun dibagi rata selama jangka waktu pelunasan.

Tentu hal ini akan memberikan kita kemudahan sehingga pinjaman terasa ringan karena tidak diwajibkan melakukan pembayaran di muka sekaligus.

5. Bunga Pinjaman Ringan

Banyak orang yang tidak mau mengajukan KTA online karena takut terkena beban bunga yang besar. Tapi, lagi-lagi jawabannya adalah tidak semuanya seperti itu.

Asalkan Anda jeli mencari tahu, tetap ada produk KTA online yang menawarkan bunga di bawah 1 persen tiap bulan. Tentunya ini akan membuat cicilan semakin ringan.

Baca Juga:  Tips Cara Mendapatkan Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan

Syarat dan Proses Pengajuan KTA Online

 Syarat dan Proses Pengajuan KTA Online

Seperti yang disebutkan di awal tadi, pengajuan KTA online berbeda dengan cara mengajukan produk Kredit Tanpa Agunan konvensional. Di mana Anda sebagai calon nasabah diharuskan untuk datang ke bank secara langsung dan mengikuti beberapa proses tahapan tertentu.

KTA online berbeda, karena tahap pengajuannya bisa dilakukan dengan seperti ini. Daftarkan pinjaman Anda dengan mengisi formulir aplikasi secara online di website bank yang menawarkan produk tersebut.

Kemudian Isi data informasi diri secara lengkap dan benar serta pilih nilai pinjaman dan masa tenornya. Kumpulkan juga dokumen-dokumen seperti fotokopi KTP, slip gaji, surat keterangan kerja, pas foto, fotokopi rekening tabungan, fotokopi NPWP, dan lainnya seperti yang dibutuhkan bank.

1. Kirim data tersebut ke email bank bersangkutan. Jika bank menyetujui permohonan pengajuan KTA itu, maka mereka akan mengirimkan notifikasi persetujuan yang biasanya juga dikirim lewat email ke calon nasabah.

2. Selanjutnya staff bank akan datang untuk melakukan verifikasi dokumen pendukung dan calon nasabah akan menandatangani kontrak.

3. Pihak bank akan mentransfer uang pinjaman langsung ke rekening nasabah.

Baca Juga:  5 Jenis KTA Bank Permata, Solusi Buat Yang Butuh Dana Cepat

KTA Online Bisa Jadi Solusi Memenuhi Kebutuhan Anda

Dengan kemudahan yang di dapat dari KTA online ini bisa menjadi solusi darurat ketika Anda membutuhkan dana cepat. Sebagai nasabah yang cermat, sebaiknya Anda pertimbangkan jenis kredit apa yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Karena tidak semua penyedia produk KTA tersebut menawarkan keuntungan yang sama. Oleh sebab itu anda harus lebih teliti sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Perlu di ingat bahwa tidak semua Kredit Tanpa Agunan online memberikan bunga rendah. Ada juga yang memberikan bunga pinjaman sangat tinggi.

Sehingga jika anda tidak cermat dalam memilih bukan memberikan solusi atau mengatasi masalah keuangan anda justru bisa memberi anda masalah dalam keuangan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *