4 Keuntungan Menabung di Bank Syariah Mandiri

Keuntungan Menabung di Bank Syariah Mandiri – BSM merupakan bank mandiri convensional yang sudah berbasis syariah. Jadi BSM bisa disebut juga bank mandiri namun sudah berbasis syariah dan mempunyai management tersendiri sesuai yang ditetapkan BI.

Bank Syariah Mandiri (BSM)

"Keuntungan

Kehadiran bank mandiri syariah sejak tahun 1999, sesungguhnya merupakan hikmah sekaligus berkah pasca krisis ekonomi dan moneter 1997-1998 sebagaimana diketahui, krisis ekonomi dan moneter sejak Juli 1997.

Belum lagi disusul dengan krisis multi dimensi, termasuk di panggung politik nasional. Hal ini telah menimbulkan beragam dampak negatif yang sangat hebat. Terutama terhadap seluruh sendi kehidupan masyarakat, tidak terkecuali dunia usaha.

Dalam kondisi tersebut, industri perbankan nasional yang didominasi oleh bank-bank konvensional mengalami krisis luar biasa. Pemerintah akhirnya mengambil tindakan dengan merestrukturisasi dan merekapitalisasi sebagian bank-bank di Indonesia.

Baca Juga:  Kebijakan Moneter: Pengertian, Sasaran dan Instrumen

PT BSM hadir, tampil dan tumbuh sebagai bank yang mampu memadukan idealisme usaha dengan nilai-nilai rohani, yang melandasi kegiatan operasionalnya.

Harmoni antara idealisme usaha dan nilai-nilai rohani inilah yang menjadi salah satu keunggulan Syariah Mandiri dalam kiprahnya di perbankan Indonesia. “BSM hadir untuk bersama membangun Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik”

Itu sekilas mengenai mandiri Syariah, secara garis besarnya. Namun apa yang akan anda dapatkan jika anda memiliki tabungan syariah Mandiri dibandingkan dengan Bank konvensional? Mungkin itu yang ada dipikiran anda saat mendengar Bank Syariah.

Namun intinya Bank secara garis besar adalah sebagai tempat menyimpan uang atau kegiatan transaksi. Misalnya seperti melakukan pinjaman, untuk kpr dan investasi emas BSM.

Keuntungan Menabung di Bank Syariah Mandiri

4 Keuntungan Menabung di Bank Syariah Mandiri

Dari semua kegiatan tersebut tentu anda ingin mengetahui apa keuntungan jika anda membuka rekening Tabungan mandiri syariah. Berikut keuntungan yang akan anda dapatkan.

1. Syarat Membuka rekening BSM Sangat Mudah

Seperti menabung di bank konvensional, di Syariah Mandiri bila ingin menabung harus buka rekening dahulu. Untuk pembuatan rekening baru mandiri  syariah syaratnya tidak terlalu susah.

Cukup anda membawa KTP yang masih berlaku dan uang Tunai Untuk setoran awal minimal cuma Rp.80.000. Hanya Dengan peryaratan tersebut Anda sudah bisa buka atau membuat rekening di syariah mandiri.

Baca Juga:  Penggunaan Kartu Kredit Secara Berlebihan, Ini Dampak Negatifnya

2. BSM Tersedia Banyak Pilihan Produk Tabungan

Di BSM banyak sekali pilihan produk tabungan yang pilih anda pilih. Tentu saja bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Agar tabungan anda nantinya tidak mubadzir karena tidak digunakan.

Jenis tabungan BSM diataranya seperti: Tabungan BSM, BSM Tabungan Berencana, Tabungan Mandiri Syariah Simpatik, Tabungan Mandiri Syariah Untuk Anak (Investa Cendikia), BSM Tabungan Dollar, BSM Tabungan Pensiun dan BSM Tabunganku.

3. Biaya Administrasi di BSM Rendah

Mengenai biaya Administrasi per bulan, Bank Mandiri Syariah menetapkan sangat rendah, hanya Rp.7000, jadi masih sangat terjangkau. Itu salah satu perbedaan antara bank BSM dengan Bank Konvensional.

Dengan biaya bulanan yang rendah tentu saja ini bisa lebih hemat sedikit dari bulan ke bulannya. Untuk biaya Administrasi BSM per bulan akan dipotong otomatis dari saldo rekening tabungan Anda.

4. Saldo Minimal Tabungan di Syariah Mandiri Kecil

Mengenai saldo minimal atau saldo minimum Mandiri Syariah hanya Rp.50.000. Saldo ini tidak bisa ditarik tunai, ataupun melakukan transaksi finansial lainnya. Jika setelah melakukan transaksi saldo minimal mandiri syariah Anda berada di bawah 50.000.

Jadi sebelum melakukan trasaksi Pastikan Saldo Anda di atas 50.000, setelah melakukan transaksi finansial . Supaya proses transaksi Anda menjadi lancar.

Baca Juga:  Kode Bank BRI Untuk Transfer dari BTN Lengkap dengan Caranya

Cukup itu saja untuk artikel kali, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda mengenai BSM. Ketentuan dan keuntungan diatas mungkin sewaktu-waktu bisa berubah. Untuk lebih informasi lebih lanjut silakan hubungi costumer support Syariah Mandiri di 14040.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *