in

10 Keuntungan Bila Anda Memiliki Kartu Kredit Online

Kartu Kredit Online: Solusi Pembayaran Masa Kini – Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang sedang populer pada saat ini. Bagi anda sering melakukan bepergian, berlibur maupun belanja lewat online maupun tidak, benda ini menjadi salah satu yang disarankan untuk dimiliki.

Banyaknya fitur dan keuntungan yang ditawarkan, membuat benda ini membawa kemudahan untuk anda. Kartu kredit disebut juga dengan kartu utang, karena memiliki fungsi untuk meminjam uang pada bank penerbit, namun pinjaman tersebut memiliki batas waktu tertentu dan harus dibayar sesuai waktu yang sudah diberikan.

Pembayaran bisa dilakukan secara cicil atau kredit, bisa juga dengan langsung membayarnya lunas. Jika anda terlambat melakukan pembayaran, akan ada denda yang telah ditetapkan oleh bank yang bersangkutan.

Keuntungan Kartu Kredit Online

10 Keuntungan Bila Anda Memiliki Kartu Kredit Online

Keuntungan lain yang dapat dirasakan ketika anda memiliki kartu kredit, terutama secara online yaitu :

1. Praktis dan Nyaman

Kartu kredit memudahkan anda ketika sedang bepergian, karena anda tidak perlu membawa banyak uang tunai di dalam dompet atau tas. Anda juga tidak perlu mencari mesin ATM untuk melakukan tarik tunai ketika anda akan melakukan transaksi pembayaran. Anda dapat lebih menghemat waktu dan tenaga yang dikeluarkan, sehingga anda bisa merasakan kenyamanan saat bepergian.

Baca Juga:  Kapan Kita Layak Memiliki Kartu Kredit? Ini Kreterianya

2. Menawarkan banyak manfaat tambahan

Bank penerbit kartu kredit atau perusahaan sering menawarkan banyak program yang menggiurkan. Anda yang sering bepergian dan menggunakan kartu kredit untuk membeli tiketnya, biasanya penerbit kartu kredit akan memberikan poin khusus yang biasa dikenal dengan travel points.

Poin yang telah terkumpul nantinya bisa ditukarkan dengan tiket pesawat terbang gratis. Penawaran lainnya yang diberikan oleh perusahaan kartu kredit yaitu adanya uang tunai atau cashback, diskon pembelian berbagai kebutuhan, poin khusus, bunga yang rendah dan masih banyak penawaran lainnya.

Penawaran tersebut diberikan berdasarkan jumlah pembelian yang anda lakukan. Semakin banyak anda melakukan pembelian, semakin banyak juga manfaat yang bisa anda dapatkan.

3. Aman

Kartu kredit cenderung lebih aman. Anda bisa segera melaporkan kepada pihak penerbit kartu kredit ketika terjadi kehilangan atau kecurian pada kartu kredit anda, sehingga orang lain tidak akan bisa menggunakan kartu kredit anda.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan Kartu Kredit

4. Membantu anda dalam keadaan darurat

Kartu kredit bisa diandalkan ketika anda melakukan transaksi dalam keadaan darurat. Anda bisa langsung menggunakannya ketika anda tidak memiliki uang tunai atau kesulitan memperoleh uang tunai, sehingga anda bisa segera melakukan proses pembayaran dengan cepat.

Jangan lupa selalu pastikan limit kartu kredit masih tersedia, sehingga anda mampu menggunakannya dalam segala situasi.

5. Memberikan Bantuan terhadap Barang yang sudah dibeli

Perusahaan atau bank yang menerbitkan kartu kredit biasanya memberikan bantuan terkait barang yang sudah dibeli jika terjadi ketidaksesuaian atau perselisihan. Anda bisa segera menghubungi perusahaan atau bank tersebut ketika anda mendapati barang yang dibeli terdapat kecacatan atau tidak memuaskan dan penjual tidak bersedia untuk mengambil kembali barangnya.

Ada juga kartu kredit yang memberikan asuransi atau garansi tambahan dari barang yang sudah dibeli diluar dari garansi yang diberikan oleh penjual.

6. Memudahkan anda mengatur anggaran keuangan

Membayar dengan menggunakan kartu kredit bisa dengan cara mencicil, dimana anda mampu untuk melakukan pembelian dalam jumlah yang besar, tetapi anda tidak langsung mengeluarkan uang dalam jumlah banyak sekaligus.

Anda bisa mengatur pembayarannya sesuai dengan kemampuan anda dan sesuai rencana anggaran yang anda miliki. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat terhindar dari kelupaan dan keterlambatan dalam mebayar tagihan seperti air, listrik, telepon.

Hal itu disebabkan karena jika anda menggunakan kartu kredit untuk membayar semua tagihan, maka setiap bulannya anda akan diingatkan untuk membayar tagihan kartu kredit beserta tagihan-tagihan tersebut secara bersamaan.

Baca Juga:  Penggunaan Kartu Kredit Secara Berlebihan, Ini Dampak Negatifnya

7. Bisa digunakan di seluruh dunia

Kartu kredit bisa digunakan di berbagai toko atau penjual yang menyediakan fasilitas kartu kredit di seluruh dunia. Anda juga tidak perlu kesusahan untuk menukar uang asing dalam jumlah yang besar.

Sehingga anda bisa lebih nyaman untuk bepergian tanpa repot membawa uang yang banyak di dalam dompet anda. Anda juga mudah melakukan transaksi pembayaran dimana saja tanpa membuang-buang waktu.

8. Memudahkan dalam melakukan transaksi online

10 Keuntungan Bila Anda Memiliki Kartu Kredit Online

Belanja online menjadi hal yang sangat lumrah pada saat ini. Banyak situs online yang juga menerima kartu kredit sebagai alat pembayaran saat melakukan transaksi, sehingga anda dapat dengan mudah membeli barang yang anda inginkan tanpa harus merasa kesulitan.

9. Mampu melacak Pengeluaran

Anda akan selalu mendapatkan lembar transaksi dan catatan tagihan yang telah anda lakukan setiap bulannya. Dengan demikian, anda bisa mengetahui pengeluaran apa saja yang telah anda lakukan dalam setiap bulannya.

10. Adanya fleksibilias dalam melakukan pembelian

kartu kredit memberi fleksibilitas bagi pemiliknya ketika melakukan pembelanjaan. Anda tetap mampu untuk melakukan pembelanjaan meskipun ketika anda tidak memiliki uang sekalipun, sementara anda sangat membutuhkan jasa dan barang yang ditawarkan.

Anda dapat memanfaatkan penawaran khusus atau diskon yang diberikan melalui pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Tetapi selalu ingat bahwa anda telah memperhitungkan kemampuan anda dalam membayar tagihan tersebut di setiap bulannya.

Segera dapatkan semua keuntungan dan kemudahan dalam hidup anda, salah satunya dengan memiliki kartu kredit online. Bagi yang merasa bingung bagaimana memulainya, berikut adalah cara mendaftar kartu kredit untuk pertama kali, yaitu :

a. Memilih bank yang menerima pengajuan kartu kredit untuk yang pertama.
b. Pastikan riwayat keuangan anda baik dan lancar
c. Jeli memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan anda
d. Membaca ketentuan dan mengisi formulir serta persyaratan dengan baik

Selamat mencoba dan segera nikmati kemudahan yang diberikan. 

Baca Juga:  Cara Cek Limit Kartu Kredit BNI Via SMS Banking Terbaru

Manfaat Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya

Manfaat Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya

Transaksi Mudah Dengan Kartu Kredit Bank Mega

Transaksi Mudah Dengan Kartu Kredit Bank Mega