Keuntungan Pinjam Uang ke Teman daripada di Bank

Pinjam Uang ke Teman bisa menjadi salah satu solusi saat kita membutuhkan dana mendesak. Karena tidak memerlukan syarat khusus. Cukup bermodal kepercayaan anda sudah bisa mendapatkan dana yang di inginkan.

Seperti yang kita tahu bahwa manusia merupakan makluk sosial yang hidup saling membutuhkan satu dengan lainnya. Jadi tidak mengherankan jika ada seseorang memberikan maupun menerima bantuan dengan kegiatan tolong menolong ini sudah lazim dalam kehidupan sehari-hari.

Biasanya bantuan yang biasa terjadi dan mungkin anda sendiri melakukannya adalah bantuan atau pinjaman berupa uang dari seorang teman yang kenal dengan anda. Kegiatan Meminjam Uang Pada Teman lebih nyaman dilakukan dari pada anda melakukan pinjaman kebank.

Keuntungan Pinjam Uang ke Teman Daripada di Bank

Keuntungan Meminjam Uang Pada Teman Daripada di Bank
Keuntungan pinjaman Uang Teman via @https://www.argentarium.com/

Meminjam Uang Pada Teman dekat anda lebih mudah dan tidak perlu  aturan yang ribet, cuma resikonya di beri pinjaman atau tidak itu saja. Ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin dan membutuhkan dana pinjaman. Untuk lebih jelasnya apa saja keuntungan Meminjam Uang Pada Teman bisa anda baca sebagai berikut:

1. Pinjam Uang ke Teman Bebas Bunga

Kuntungan meminjam uang keteman adalah dengan tidak adanya bunga pinjaman, beda jika anda meminjam uang ke Bank yang memiliki aturan yang sulit untuk disetujui.

Selain itu pula belum lagi de bebankan dengan bunga pinjaman tentu ini akan membuat anda berat dalam pengembalian pinjaman.

Jadi meminjam uang ke teman dekat merupakan menjadi solusi terbaik agar terhindar dari bunga bank, Namun untuk hal ini anda tidak dapat meminjam dengan jangka yang panjang dan pinjaman pun biasanya tidak dalam jumlah besar.

Baca Juga:  Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Untuk Usaha

2. Mendapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan

Memang sudah banyak bank yang menawarkan pinjaman bagi nasabahnya. Untuk mendapatkan pinjaman tersebut biasanya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Mengenai soal pinjaman sebetulnya bank juga merupakan tempat mendapat pinjaman bagi orang yang membutuhkan dana untuk keperluan anda.

Namun masalahnya tidak semua orang bisa mengakses pinjaman ke Bank, karena untuk meminjam ke Bank ada syarat yang diperlukan. Biasanya syarat yang memberatkan dan susah untuk dipenuhi karena adanya anggunan yang di tetapkan oleh bank.

Hal ini memiliki resiko jika anda tidak bisa mengembalikan pinjaman anggunan anda bisa kena sita oleh bank. Beda halnya jika anda Meminjam Uang Pada Teman dekat yang tidak memerlukan jaminan hanya perlu saling percaya saja.

Karena hal ini akan berdampak dengan timbulnya kepercayaan yang akan anda miliki kedepannya. Jika sering berubah dan tidak tepat janji biasanya teman anda tersebut tidak percaya. Kedepannya pasti teman tersebut tidak mau lagi memberikan pinjaman uang kepada anda.

Namun jika ada lain hal yang bisa membuat anda terlambat, sebaiknya dibicarakan ulang agar kepercayaan bisa terus terjaga.

Baca Juga:  Mau Pinjam Uang di Bank, Tapi Masih Punya Hutang? Begini Caranya

3. Waktu Pengembalian Pinjaman Fleksibel

Ini berlaku bagi yang memberikan pinjaman, karena dengan anda meminjamkan uang pada teman anda ini akan menimbulkan kepauasan tersendiri karena anda bisa membantu orang lain yang lagi membutuhkan.

Karena sebetulnya sifat dasar makluk sosial itu saling membutuhkan dan ada kepuasan tersendiri bagi orang yang bisa membantu masalah orang lain terutama masalah keuangan yang umum terjadi dikehidupan kita.

Begitu pula bagi si peminjam juga akan merasa lega dan puas jika bisa mengembalikan uang yang dipinjam ke pada teman yang memberikan pinjaman tersebut. hal ini berlaku untuk anda yang meminjam uang keteman.

Beda halnya jika anda meminjam uang ke bank anda harus mengembalikan tepat waktu jika tidak mau terkena denda.

Namun perlu anda ingat juga jika anda meminjam uang ke teman sebaiknya harus mengembalikan tepat waktu sesuai kesepakatan saat anda meminjam uang keteman tersebut.

4. Memberikan Pinjaman Merasakan Kepuasan Pribadi

Sebenarnya meminjam uang (berhutang) bukan merupakan solusi terbaik jika anda masih bisa menghadapi masalah keuangan tersebut. Ini tentu akan menjadi beban dikemudian hari pada saat anda tiba waktu mengembalikan pinjaman.

Bisa jadi dengan anda melakukan pinjaman anda tidak bisa mengembalikannya sehingga akan merugikan diri anda sendiri.

Hal tersebut bisa membuat kepercayaan teman anda akan hilang atau jika anda meminjam ke Bank anda akan sulit jika akan mengajukan pinjaman kembali.

Resiko terburuk jika anda macet membayar angsuran bank, anggunan akan disita dan anda akan kehilangan aset dan itu sangat merugikan. Bila anda terpaksa untuk berhutang usahakan untuk memprioritaskan dalam pelunasan uang pinjaman tersebut.

Baca Juga:  Apa Itu Rekening Bersama ( Rekber ) dan Keuntungan Menggunakannya

Usahakan jangan menjadikan berhutang menjadi kebiasaan. Hal ini bukan mengatasi masalah malah akan menimbulkan masalah baru dikemudian hari. Apa bila anda tidak bisa melunasi atau mengembalikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *