in

Kode Bank Kalsel Untuk Transfer Dari Bank Lain

Kode Bank Kalsel – Tidak hanya bank Negara, bank Daerah juga saat ini keberadaannya sudah mulai populer dikalangan nasabah. Di Indonesia hampir setiap daerah memiliki bank, dulu dikenal dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) namun sekarang biasa di kenal dengan nama bank berdasarkan provinsi. Salah satu bank daerah di Indonesia yaitu Bank Kalsel.

Bank Kalsel juga berfungsi sebagaimana bank pada umumnya seperti menabung, transfer dan menerima uang, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Untuk fasilitas transfer bank kalsel memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Apalagi saat ini Bank Kalsel sudah memiliki integrasi dan berkerja sama melalui jaringan ATM Bersama dan Prima. Jaringan ini memberikan akses penuh terhadap para nasabahnya melakukan transfer antar bank.

kode bank kalsel untuk transfer antar bank
image via: www.bankkalsel.co.id

Hal ini sangat dibutuhkan untuk mendukung seluruh kebutuhan personal maupun bisnis yang melibatkan banyak pihak. Selain itu, kemudahan transaksi layanan ini juga akan memberikan kenyamanan karena berlaku 24 jam penuh secara online. Proses transfer antar bank yang diterapkan seperti ini juga cukup mudah.

Untuk dapat bertransaksi antar bank di Indonesia tentu saja akan membutuhkan kombinasi kode yang dimasukkan sebelum nomor rekening. Begitu juga untuk transfer ke Bank Kalsel yang dibutuhkan sebelum memasukan kode rekening tentu saja kode bank kalsel juga sangat penting untuk kelancaran trasfer.

Kode Bank Kalsel Untuk Transfer dari Bank lain

Kode Bank Kalsel adalah 122. Kode ini akan digunakan pada mesin atm yang masuk dalam jaringan ATM Bersama. Namun, perlu diingat bahwa Setiap bank memiliki kebijakan yang mengatur tentang transaksi asing-masing. Kebijakan ini berkaitan dengan nominal transfer yang bisa dilakukan hingga pemberlakuan biaya administrasi.

Biasanya maksimal transfer disesuaikan dengan jenis tabungan yang di miliki nasabah dibank bersangkutan. Tarif transfer Bank Kalsel ke Bank lain melalui M-ATM Bersama sebesar Rp. 5.000,-/transaksi. Untuk informasi dan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi call center 08001122000 atau Kantor Cabang Bank Kalsel terdekat.

Baca Juga : Daftar Kode Bank Indonesia Untuk Transfer Antar Bank

Cara mudah menggunakan kode Bank Kalsel untuk transfer dari Bank Lain

kode bank kalsel untuk transfer antar bank

Sebagai contoh bila anda ingin transfer dari bank BNI ke Bank Kalsel. Penggunaan dari kode Bank Kalsel untuk transfer dari bni akan dilakukan melalui atm yang masuk dalam jaringan ATM Bersama atau Prima. Berikut ini cara melakukan transaksi antar bank dari BNI ke Bank Kalsel:

1. Pastikan atm BNI telah terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama. Anda bisa melihatnya melalui logo ATM Bersama di bagian bilik mesin.
Masukkan kartu atm BNI lalu pilih bahasa Indonesia.

2. Tekan kombinasi 6 digit angka pin. Sewaktu memasukkan pin atm ini, tutup bagian atas tombol angka. Hal ini dilakukan agar orang lain tidak mengetahui dengan mudah pin atm anda.

3. Pada layar utama, pilih menu transfer.

4. Selanjutnya, terdapat beberapa pilihan menu lalu tekan tombol Transfer Antar Bank.

5. Di bagian layar berikutnya anda diminta untuk memasukkan kombinasi angka kode bank. Kode Bank Kalsel adalah 122. Untuk memastikan kembali, anda juga bisa melakukan pemeriksaan terhadap menu Daftar Kode Bank.

6. Berikutnya masukkan nominal transfer yang dibutuhkan. Minimal nominal transfer yang bisa dilakukan adalah 10 ribu. Sedangkan maksimal nominal transfer akan disesuaikan dengan produk tabungan anda. Lalu tekan Lanjutkan.

7. Setelah itu, masukkan nomor rekening bank tujuan. Pastikan bahwa nomor ini telah sesuai. Lalu tekan Lanjutkan. Masing-masing dari bank memiliki jumlah kombinasi nomor rekening berbeda.

8. Selanjutnya, anda akan mendapatkan rincian data yang merupakan bagian dari transaksi transfer antar bank ini. Biasanya rincian ini terdiri dari nama pemilik rekening, nama bank tujuan, jumlah nominal transfer yang dilakukan, hingga nomor referensi. Periksa kembali seluruh data yang muncul pada bagian layar. Bila telah sesuai, tekan tombol lanjutkan.

9. Transaksi transfer antar bank akan segera diproses.

Pada bagian akhir anda akan mendapatkan notifikasi bahwa transaksi telah selesai dilakukan.

Anda akan mendapatkan struk yang berisi rincian data transfer ini. Simpan struk ini untuk menjadi bukti transfer bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca Juga: Kode Bank BRI Simpedes Untuk Transfer Ke Bank Lain

Biaya Transfer Antar Bank Melalui ATM

Demi kemudahan nasabah dalam melakukan transaksi, setiap bank memberikan fasilitas kepada nasabah berupa kartu ATM dan mesin ATM. Sehingga banyak nasabah lebih banyak memilih menggunakan ATM untuk transfer uang, karena lebih mudah dan cepat. Kini untuk transfer atau mengirim uang tak hanya dilakukan hanya ke sesama bank saja, tapi nasabah juga dapat menngirim uang ke rekening bank yang berbeda.

Anda dapat mentransfer uang Antar Bank yang menggunakan Jaringan ATM Bersama , Jaringan ATM Prima, Jaringan ATM Alto dan Jaringan ATM Link. Untuk setiap transaksi akan dikenakan biaya sebesar Rp 7500. Akan tetapi, jika transaksi gagal nasabah akan dikenakan biaya Rp2500 – Rp. 5000.

Baca Juga: Daftar Kode SWIFT Bank di Indonesia dan Fungsinya Untuk Transfer

Beberapa biaya transfer antar bank untuk nasabah Bank berikut :
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM BNI Rp 5.000
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM Danamon Rp. 5000
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM Mandiri Rp. 5.000
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM BCA Rp 6.500
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM BRI Rp.10.000

Itulah Kode Bank Kalsel Untuk Transfer Dari Bank lain. Anda juga bisa mendapatkan kode bank langsung melalui mesin ATM, namun sebaiknya sebelum berangkat ke mesin ATM persiapkan lebih dahulu kode bank yang akan menjadi tujuan transfer. Ini bertujuan agar anda tidak perlu banyak memerlukan waktu saat transfer.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Keunggulan Asuransi Kesehatan BNI Life

Asuransi Kesehatan BNI Life, Manfaat dan Keunggulannya

Asuransi Kesehatan BCA yang Bisa Anda Pilih

Asuransi Kesehatan BCA yang Bisa Anda Pilih