Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Kode Transfer Bank Mandiri Ke Danamon dan Cara Menggunakannya

Layanan transaksi Bank Mandiri ini bertujuan untuk mempermudah para nasabah. Bukan hanya transfer bisa transfer sesama bank mandiri, namun anda bisa melakukan transfer dari Bank Mandiri ke Bank lain (antar Bank). Tentu saja untuk bisa transfer dari ke bank lain anda membutuhkan yang namannya kode transfer Bank Mandiri. Kode ini berfungsi untuk identifikasi bank yang bersangkutan.

Biasanya kode transfer bank ini terdiri dari tiga digit angka berguna untuk memudahkan dalam melakukan transaksi dan komunkasi antar bank bersangkutan. Saat ini, bank Mandiri sudah menjalin kerja sama dengan berbagai bank untuk melakukan transfer. Layanan ini sudah terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama dan Prima.

Untuk proses transaksi yang ditawarkan juga berjalan secara online, sehingga dengan layanan ini para nasabah bisa melakukan transfer kapanpun dan dimanapun. Tentu saja layanan ini berlaku pada banyak bank, Seperti dari bank mandiri ke Bank Danamon, ke Bank BCA, ke Bank BNI, Ke Bank BRI dan masih banyak lagi bank lainnya, yang penting masih masuk dalam jaringan ATM Bersama dan Prima.

Baca Juga: Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Setor Tunai

Kode Transfer Bank Mandiri

Kode Transfer Bank Mandiri Ke Danamon dan Cara Menggunakannya

Dalam artikel ini sebagai contoh anda akan mentransfer dari bank Mandiri ke Bank Danamon. Nah saat anda akan melakukan transaksi akan membutuhkan yang namanya kode transfer bank mandiri ke danamon. Kode ini merupakan kombinasi 3 digit angka yang telah ditentukan dan terintegrasi melalui jaringan ATM. Sehingga para nasabah bisa melakukan transaksi baik menggunakan ATM maupun transaksi secara online.

“Kode transfer bank Danamon sendiri adalah 011. Kode ini akan digunakan nasabah Mandiri sebelum memasukkan nomor rekening tujuan melalui mesin atm. Sedang untuk Kode transfer bank Mandiri adalah 008, bisa anda gunakan jika anda ingin transfer dari bank lain ke Bank Mandiri.”

Baca Juga:Daftar Kode Bank Untuk Transfer Paling Lengkap

Kode Transfer Bank Mandiri untuk Transfer Ke Bank Danamon

Sebelum melakukan transfer alangkah sebaiknya anda periksa dulu informasi saldo yang tersedia di rekening tabungan anda dan jangan lupa untuk menyiapkan rincian nomor rekening bank tujuan transfer dalam contoh kali ini Bank Danamon. Layanan transaksi ini bisa anda lakukan di atm Mandiri manapun yang sudah terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.

Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa anda terapkan untuk melakukan transfer dari mandiri ke bank Danamon.

Kode Transfer Bank Mandiri Ke Danamon dan Cara Menggunakannya

 

1. Langkah pertama tentu saja anda harus mengunjungi lokasi ATM Mandiri terdekat. Sebtulnya bisa saja anda menggunakan fasilitas ATM bank lain, namun biayanya tentu akan lebih mahal dibandingkan anda menggunakan ATM Mandiri, sesuai dengan ATM yang anda miliki.

2. Masuk ke Ruang ATM kemudian silahkan masukkan kartu atm bank mandiri ke mesin. Anda bisa memilih bahasa Indonesia di layar Monitor untuk memudahkan proses transfer.

3. Kemudian anda kan diperintahkan untuk memasukan PIN yang terdiri dari kombinasi 6 digit. Ingat! untuk nomor PIN jangan pernah memberi tahu kepada siapapun demi keamanan.

4. Setelah memasukan PIN ATM, dilayar akan menampilkan pilihan di menu utama. Silahkan anda pilih menu transfer.

5. Di layar berikutnya terdapat pilihan, silahkan anda pilih menu Transfer Antar Bank.

6. Nah di bagian ini silahkan masukkan kode bank tujuan. dalam contoh ini anda akan mentransfer ke Bank Danamon, jadi yang perlu anda masuk Kode bank Danamon yaitu 001. Untuk memastikan kode bank ini benar anda bisa juga melalui daftar yang telah tersedia di Daftar Kode Bank.

7. Baru selanjutnya silahkan masukkan nominal transfer yang anda inginkan. Pada bagian ini pastikan nominal yang ditransfer tidak melebihi batas maksimal yang ditentukan pihak bank. Lalu silahkan tekan Lanjutkan.

8. Di menu berikutnya silahkan masukkan nomor rekening Bank Danamon. Setelah selaesai silahkan tekan Lanjutkan.

9. Pada layar mesin ATM akan terdapat rincian yang berkaitan dengan transfer. Seperti rincian jumlah pengiriman dan nama pemilik rekening tujuan, nama bank, nomor referensi. Setelah dipastikan benar dan sesuai baru kemudian tekan Lanjutkan.

10. Pada langkah selanjutnya akan muncul menu notifikasi yang memberi tahu bahwa transaksi sudah selesai dilakukan.

11. Mesin atm akan mengeluarkan struk. Simpan struk ini sebagai bukti transfer antar bank.

Perlu di Ingat!

Layanan transfer antar bank ini memiliki ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak bank. Ketentuan ini berisi tentang jumlah nominal transfer yang bisa dilakukan setiap harinya. Biasanya limit dari transaksi ini akan disesuaikan dengan produk tabungan yang digunakan. Selain itu, bank Mandiri juga akan menerapkan untuk biaya administrasi transfer antar bank sebesar 7.500. Baca Juga: Cara Registrasi dan Aktivasi Danamon Online Banking

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *