Kredit Mobil Baru DP Murah Cicilan Ringan, Pertimbangkan Ini Sebelum Mengajukan

Kredit Mobil Baru DP Murah Cicilan Ringan, Pertimbangkan Ini !

Posted on

Kredit Mobil Baru DP Murah Cicilan Ringan – Memiliki mobil menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Tidak heran, mereka mengupayakan untuk dapat memiliki mobil, baik dengan cara membeli secara tunai maupun kredit.

Tak heran, meski dikatakan ekonomi mengalami perlambatan, angka penjualan kendaraan roda empat ini justru meningkat dalam beberapa tahun belakangan.

Karena dengan memiliki kendaraan sendiri, tentunya Anda tidak perlu lagi repot mencari alat transportasi untuk menunjang mobilitas dan rutinitas Anda sehari-hari.

Apalagi sekarang ini, pemilik mobil juga bisa dengan leluasa menyewakan atau menjadikan mobilnya bagian dari alat transportasi online dengan bermitra dengan Gojek maupun Grab.

Kredit Mobil Baru DP Murah Cicilan Ringan

Masih tingginya permintaan mobil ini pun tentunya membuat produsen mobil berupaya untuk menaikkan penjualannya, baik melalui promo uang muka (DP) murah, cicilan ringan, hingga tenor yang lebih panjang.

Di samping juga promo cash back untuk pembelian jenis mobil tertentu. Karena itu, Anda pun dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan kredit mobil baru DP murah cicilan ringan.

Karena dengan sistem pembayaran kredit tentunya tidak akan terlalu memberatkan keuangan Anda. Apalagi jika Anda memiliki banyak kebutuhan penting lainnya, seperti biaya pendidikan, modal usaha, hingga tanggungan orangtua.

[irp]

Jangan sampai dengan upaya Anda memiliki mobil baru, kebutuhan penting tersebut menjadi terabaikan. Namun lagi-lagi, sebelum memutuskan untuk mendapatkan kredit ini, Anda pun harus mempertimbangkan beberapa hal. Karena biaya perawatan mobil sendiri tergolong tinggi.

1. Biaya administrasi dan pajak kendaraan

Ketika Anda memiliki mobil, secara otomatis Anda harus memenuhi biaya adminstrasi sekaligus pajak kendaraan. Hal ini harus menjadi perhitungan Anda di awal sebelum memutuskan untuk mengambil kredit mobil baru DP murah cicilan ringan.

Apalagi untuk biaya pajak progresif mobil cukup tinggi. Ditambah adanya biaya provisi, asuransi, hingga angsuran.

2. Tenor kredit yang cukup panjang

Ketahui dengan jelas berapa besar DP sebenarnya yang harus Anda bayarkan, berikut biaya-biaya lain yang harus Anda keluarkan. Karena biasanya program DP murah ini disiasati pihak penjual dengan menaikkan nilai angsuran atau panjangnya tenor pelunasan.

Padahal jika dihitung-hitung, biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar kredit mobil baru DP murah cicilan ringan ini terbilang cukup besar, jauh dari harga mobil sebenarnya di pasaran. Dengan kata lain, jangan sampai Anda terjebak dengan program tersebut.

3. Mahalnya Biaya BBM

Dengan memiliki mobil sendiri, Anda tentu harus memperhitungkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk bahan bakarnya, selain biaya cicilan. Karena itu, pastikan kalau memiliki mobil baru tidak membuat kantong Anda “kedodoran”.

4. Biaya perawatan mobil

Ini juga harus menjadi pertimbangan Anda, karena kerusakan sekecil apa pun menjadi tanggung jawab Anda. Dan semakin sering mobil dipakai, maka semakin besar risiki kerusakannya. Ya, paling tidak Anda harus mengantongi uang Rp500 ribu – Rp2 juta dalam sekali jalan.

Beruntung jika mobil Anda tersebut sudah masuk asuransi mobil. Jadi, mungkin bisa meminimalisir biaya apabila terjadi kerusakan.

Dengan kata lain, sistem kredit mobil baru ini juga tidak terlepas dari kewajiban yang harus Anda penuhi sebagai pemilik kendaraan. Anda tentu tidak bisa lepas tangan atau menyerahkan hal tersebut kepada orang lain.

Pertimbangkan kembali untuk mendapatkan, biasanya program ini menjadi alat marketing untuk menarik lebih banyak konsumen.

Karena itu, pada momen-momen tertentu, mereka pun membuat promosi kredit mobil baru dengan DP yang ringan dan cicilan murah.

[irp]

Kredit Mobil Baru Cicilan Ringan DP Murah

Kredit Mobil Baru DP Murah Cicilan Ringan, Pertimbangkan Ini Sebelum Mengajukan

Jika Anda memiliki keuangan yang cukup, program kredit mobil baru ini tentu dapat dipertimbangkan. Caranya,

1. Hitung kembali DP yang ditawarkan dengan jumlah cicilan yang harus dibayarkan. Karena biasanya, semakin kecil DP, maka semakin besar cicilannya.

2. Jenis mobil dan harga aslinya di pasaran. Paling tidak, dengan mengetahui harga asli kendaraan, Anda dapat memperhitungkan berapa besar selisihnya dari harga kredit. Dan hal ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memilih jenis mobil dari perusahaan lainnya.

3. Biaya administrasi, pajak, hingga provisi.

4. Jenis asuransi kendaraan. Ketahui dengan jelas, jenis asuransi kendaraan seperti apa yang digunakan. Karena asuransi kendaraan ini nantinya dapat menjadi proteksi bagi kendaraan Anda dari kerusakan atau kecelakaan yang mungkin terjadi.

5. Sparepart atau suku cadang asli kendaraan dan aksesoris mobil yang ditawarkan.

6. Akses bengkel resmi kendaraan. Menjadi hal yang paling penting untuk diketahui adalah, bengkel resmi mobil tersebut memang berada di lokasi yang strategis.

[irp]