in

Syarat Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA dan Cara Pengajuannya

Belakangan ini KTA merupakan produk perbankan yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya para nasabah. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa hampir setiap bank di Indonesia mengeluarkan produk tersebut, tidak terkecuali bank BCA juga mengeluarkan dengan sebutan  kredit tanpa agunan (KTA) Bank BCA.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA

Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dari sekian banyak bank  yang ada, dan juga menjadi bank yang banyak diminati oleh masyarakat luas. Tentu saja dengan banyak pengguna layanan Bank BCA (nasabah), sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa permintaan dari kalangan masyarakat akan pinjaman KTA ini cukup banyak.

Syarat Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA dan Cara Pengajuannya

Dengan kesempatan yang ada, tentu pihak Bank tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini guna untuk menarik lebih banyak lagi caon nasabah dengan tujuan untuk lebih mengembangkan bisnis mereka di bidang tersebut. Penggunaan KTA bank BCA yang fleksibel dan tidak terbatas pada manfaat tertentu saja, sehingga produk KTA bank BCA ini banyak menjadi pilihan para nasabah untuk mendapatkan pinjaman dana tunai.

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA

Sebagai salah satu bank terbesar dan memiliki jaringan yang luas, tentu BCA  bisa menerapkan sejumlah fitur di dalam KTA yang mereka tawarkan. Dengan begitu pihak bank berharap dapat menjadi nilai jual produk tersebut dan mampu menjaring banyak nasabah. Ini juga merupakan setrategi dalam memenangkan ketatnya persaingan dengan sejumlah bank lainnya.

Simak beberapa kelebihan KTA BCA berikut ini sebagai bahan pertimbangan ketika akan mengajukan layanan tersebut:

Suku bunga yang ringan

Suku bunga merupakan hal penting yang perlu dipertimbangkan saat pertama anda akan mengajukan pinjaman di bank. Ringannya suku bunga disuatu bank tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon kreditur.

Untuk BCA sendiri tergolong memberikan bunga pinjaman ringan, khususnya terhadap pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA. Suku bunga BCA yang ditawarkan mulai dari 1% flat/bulan untuk tenor 1 tahun, 1,03% flat/bulan untuk tenor 2 tahun, serta 1,07% flat/bulan untuk tenor 3 tahun.

Tenor yang panjang

Berbicara mengenai masa pinjaman di BCA, bank ini termasuk memberikan masa pinjaman yang terbilang cukup panjang yaitu hingga 36 bulan (3 tahun). Hal tersebut tentu saja menjadi sebuah nilai lebih. Karena calon debitur akan lebih mudah dan leluasa dalam menentukan masa cicilan dan besaran cicilan yang sesuai dengan kemampuan keuangannya.

Plafond yang besar

BCA juga memberikan nilai pinjaman yang cukup besar, dimulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta. Jumlah flafon yang besar ini akan memudahkan calon debitur dalam mengelola serta memanfaatkan dana pinjaman mereka dengan maksimal dan tepat sasaran.

Syarat yang mudah

Dalam hal persyaratan pengajuan Kredit tanpa agunan (KTA) Bank BCA hanya menerapkan beberapa persyaratan yang bisa dibilang cukup ringan. Sehingga hal ini akan lebih mudah dipenuhi oleh para calon kreditur. Oleh sebab itu dalam proses pengajuan KTA di BCA bisa berjalan lebi mudah dan cepat.

Syarat pengajuan KTA di Bank BCA

Syarat Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA dan Cara Pengajuannya

Jika dibandingkan dengan sejumlah KTA dari bank lainnya, produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA tentu sangat layak untuk menjadi pilihan, sebab bank ini hanya menerapkan syarat yang mudah dalam pengajuannya. Berikut ini adalah beberapa syarat pengajuan KTA Bank BCA:

1. Pemohon adalah WNI dan berstatus sebagai karyawan, pengusaha (owner), atau profesional.

2. Saat Pengajuan Pinjaman Usia pemohon minimal 21 tahun dan maksimal Umur 65 tahun.

3. Berstatus karyawan tetap dan memiliki masa kerja minimal 2 tahun.

4. Terbebas dari BI Checking.

5. Untuk pengajuan minimal anda berpenghasilan RP 2 juta / bulan.

6. Melengkapi beberapa dokumen yang dipersyaratkan seperti:

  • Formulir pengajuan KTA.
  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi rekening tabungan (payroll).
  • Fotokopi kartu kredit yang masih aktif.
  • Slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP).

Nomor Call Center Halo BCA Bebas Dihubungi 1 x 24 Jam

Waktu yang dibutuhkan untuk proses pengajuan

Bila semua persyaratan di atas telah anda lengkapi semua, maka saat proses pengajuan KTA akan berjalan dengan lanacar. Untuk pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA pertama kali mebutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja. Itu samapai bank memberikan keputusan terkait dengan pengajuan anda tersebut.

Untuk produk layanan bank BCA ini, BCA menerapkan sejumlah biaya yang memang wajib dipahami sejak awal. Hal ini sangatlah penting agar tidak terkena berbagai masalah dikemudian hari. Bisa saja dengan anda tidak tahu biaya apa saja yang dikenakan, di kwatirkan anda akan merasa rugi dan timbul penyesalan akibat kurangnya mencari informasi mengenai produk bank tersebut.

Biaya yang terdapat di dalam KTA BCA

Sama halnya dengan produk perbankan lainnya yang juga menerapkan sejumlah biaya, berikut ini adalah beberapa komponen biaya yang diterapkan di dalam KTA BCA:

Biaya materai

Untuk biaya materai hanya dipungut satu kali saat pencairan danasaja yaitu hanya Rp 6.000,- saja.

Biaya premi asuransi jiwa (bersifat opsional)

Jika seorang kreditur menggunakan layanan ini maka akan dikenakan biaya sebesar: 0,363% untuk 1 tahun, 0,693% untuk 2 tahun, atau 1, 020% untuk 3 tahun.

Biaya pelunasan awal

Saat seorang kreditur ingin melakukan pelunasan lebih awal, maka akan dikenakan biaya pinalti sebesar Rp 200.000,-

Biaya denda

Jika melakukan keterlambatan pembayaran cicilan, maka debitur akan dikenakan biaya denda keterlambatan, jumlahnya sebesar 0,28% perhari dari jumlah cicilan bulanan.

Dengan mengetahui informasi mengenai produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA ada bisa lebih faham, sehingga saat mengambil keputusan untuk mengajukan pinjaman anda sudah tidak ragu lagi. Dengan begitu anda bisa segera melengkapi semua persyaratan yang diminta saat anda membutuhkan pinjaman uang.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung

Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung

Cara Cek Limit Kartu Kredit BNI Via SMS Banking Terbaru

Cara Cek Limit Kartu Kredit BNI Via SMS Banking Terbaru