Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instan Bank Danamon

Bank Danamon merupakan salah satu lembaga keuangan perbankan seperti pada umumnya. Dalam hal ini Bank Danamon  juga mengeluarkan produk pinjaman untuk para nasabnya, salah satunya produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instan Bank Danamon. Bagi anda yang sudah mengenal kredit jenis ini tentu bisa memanfaatkan dengan baik, terutama saat anda sedang membutuhkan dana untuk kebutuhan.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Danamon merupakan salah satu produk perbankan, dimana anda sebagai nasabah bisa mengajukan kredit tanpa perlu mengkhawatirkan jaminan, proses pencairan dana Instan Danamon ini dikenal sangat cepat. Biasanya hanya membutuhkan waktu tiga hari saja untuk mengurusnya.

Bukan hanya itu kemudahan pengajuan kredit jenis ini, tapi syarat yang diminta juga tidak sulit, bahkan bisa dibilang sangat mudah. Anda cukup menyiapkan beberapa berkas seperti fotokopi KTP, kartu kredit dan beberapa persyaratan lain yang tidak kalah mudah. Kredit tanpa agunan memang telah banyak disediakan oleh berbagai bank. Untuk Bank Danamon sendiri menyediakan produk dengan nama Danamon Dana Instant.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instant Bank Danamon

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instan Bank Danamon

KTA danamon banyak menjadi pilihan, karena syarat  untuk pengajuan kredit yang dipermudah. Dalam proses pengajuannya juga bisa dikatan sanga singkat. Danamon Dana Instant juga memiliki keunggulan yang serupa. Jika anda memerlukan dana yang bersifat mendesak Danamon Dana Instant bisa menjadi solusi dari permasalahan anda.

Produk KTA bisa anda manfaatkan untuk berbagai tujuan seperto tambahan modal, biaya pernikahan, biaya renovasi, biaya pendidikan dan lain sebagainya. Dana Instant merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diterbitkan oleh Danamon. Layanan ini diperuntukkan bagi perorangan dan bisa digunakan untuk segala keperluan.

Pinjaman yang bisa diberikan Bank danamon dalam hal ini KTA Danamon Dana Instant minimal pinjaman sebesar 5 juta rupiah dan maksimum 200 juta rupaih. Jangka waktu pinjaman KTA ini antara 12 bulan hingga 36 bulan.

Manfaat Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instant Bank Danamon

Dengan adanya produk pinjaman Dana Instant Bank Danamon ini bertujuan untuk memberikan berbagai manfaat bagi calon nasabahnya. Jika anda tertarik dengan KTA Danamon ini, keuntungan yang bisa anda dapatkan antara lain proses persetujuan yang cepat dengan persyaratan yang mudah.

Jika anda membutuhkan dana yang cukup besar, KTA Danamon Dana Instant dapat memberikan limit pinjaman hingga 200 juta. Anda juga memiliki pilihan pembayaran yang fleksibel. Suku bunga pinjaman dari KTA ini juga dikenal kompetitif.

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instant Bank Danamon

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instant Bank Danamon

Sebelum mengajukan KTA Bank Danamon tentu saja ada beberapa syarat-syarat yang harus anda penuh. Adapun persyaratan umum yang harus anda penuhi sebagai pemohon pinjaman KTA Danamon / Dana Instant antara lain adalah:

1. Warga negara Indonesia (WNI );
2. Sudah berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun (saat pinjaman berakhir).

3. Bagi yang berminat dengan jenis pinjaman ini untuk karyawan usia maksimal 55 tahun, ini berlaku pada saat pengajuan.

4. Untuk produk KTA Bank Danamon Dana Instant ini bisa dimanfaatkan bagi karyawan diantaranya seperti Para Profesional maupun pengusaha.

5. Nasabah yang ingin mengajukan KTA Bank Danamon harus berpenghasilan minimal 2 juta per bulan. Dengan ketentuan masa kerja minimal satu tahun untuk karyawan dan dua tahun untuk profesional atau pengusaha.

6. Dalam mengajukan pinjaman jenis ini calon nasabah harus terlebih dahulu mengisi aplikasi Dana Instant secara lengkap dan menandatangani.

Beberapa dokumen pendukung saat anda ingin mengajukan Dana Instant adalah:

– Fotokopi KTP;

– bukti penghasilan atau cover buku tabungan;

– fotokopi NPWP (nomor pokok wajib pajak);

Baca Juga: Cara Kredit di Bank Danamon Lengkap Dengan Syaratnya

Biaya Terkait Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instant Bank Danamon

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instant Bank Danamon

Terdapat biaya-biaya terkait kredit tanpa agunan Danamon Dana Instant yang perlu anda ketahui antara lain:

1. Biaya administrasi sebesar 3,5% atau minimal 350 ribu;

2. Biaya pelunasan dipercepat sebesar 6% dari sisa pokok pinjaman atau minimal 350 ribu. Biaya pelunasan dipercepat ini merupakan denda bagi nasabah yang melakukan pelunasan dipercepat.

3. Denda untuk biaya keterlambatan pembayaran akan dikenakan sebesar 0.25% dari cicilan tertunggak yang dihitung perhari keterlambatan.

4. Biaya pencairan ke rekening bank lain sebesar 50 ribu hingga 75 ribu.

5. Biaya rekening tidak aktif sebesar 50 ribu per bulan.

6. Bagi nasabah akan dikenakan biaya premi untuk asuransi sebesar 0,5% dari plafon pinjaman nasabah.

7. Biaya pembayaran angsuran lewat teller BDI sebesar 35 ribu per transaksi.

Baca Juga: Kode Transfer Bank Mandiri Ke Danamon dan Cara Menggunakannya

Pengembalian Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Instan Bank Danamon

Proses pengembalian KTA Dana Instant terbilang mudah. Setiap bulan nasabah hanya perlu membayar jumlah angsuran yang telah ditentukan. Sebagai Nasabah yang perlu diperhatikan dalam angsuran adalah tanggal jatuh tempo dan tidak membayar melebihi tanggal jatuh tempo yang disepakati.

Angsuran yang perlu dibayarkan oleh nasabah dihitung dari cicilan pokok beserta bunga. Nasabah difasilitasi dengan pilihan pembayaran yang fleksibel. Nasabah yang akan melakukan pembayaran angsuran bisa menggunakan metode transfer, melalui ATM atau melalui teller bank Danamon.

Risiko Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Danamon / Dana Instant

Selain semua hal yang sudah disebutkan diatas, Anda sebagai calon nasabah juga perlu memperhatikan yang berkaitan dengan risiko dalam KTA Danamon Dana Instant tersebut, diantaranya:

1.  Nasabah dapat dikenakan biaya yang merupakan denda jika nasabah melakukan pelunasan dipercepat.

2. Nasabah juga harus memahami bahwa ada biaya yang merupakan denda jika terjadi keterlambatan pembayaran angsuran.

3. Jika nasabah memberikan informasi yang tidak benar dalam formulir atau tidak membayar angsuran sesuai tanggal kepada bank maka nasabah berkewajiban untuk melunasi seluruh pinjaman tanpa adanya surat teguran yang berasal dari pihak bank.

4. Bank berhak menggunakan sarana hukum dalam menyelesaikan pinjaman apabila nasabah tidak melunasi kewajiban. Sarana hukum tersebut dapat melalui pengadilan atau diluar pengadilan selama sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku.

Demikian informasi terkait dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Danamon atau dikenal dengan nama dana instan. Sebaiknya sebelum mengajukan pinjaman pelajari lebih dahulu dengan seksama agar tidak ada penyesalan. Dan yang lebih penting lagi perhatikan juga kemampuan anda dalam mengembalikan pinjaman tersebut. Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan KTA Yang Perlu Anda Ketahui

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *