4 Langkah Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Keluarga

Asuransi Jiwa terbaik – Di dalam hidup ini, tidak ada sesuatu hal yang pasti. Seperti ramalan cuaca yang mengatakan besok adalah hari yang cerah. Tapi tidak ada yang tahu apakah besok benar-benar cerah atau akan ada badai.

Terdapat satu hal yang pasti di dalam hidup ini bahwa suatu hari nanti, entah besok, entah lusa, entah minggu depan, entah 5 tahun, 10 tahun lagi. Akan tiba saatnya kita pergi meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya.

Kita pergi meninggalkan orang-orang yang kita cintai, suami atau istri, ayah dan ibu, anak-anak dan saudara. Tentu kita tidak ingin meninggalkan mereka dalam keuangan yang tidak stabil. Ditambah dengan perasaan yang masih diselimuti duka akibat ditinggalkan oleh seseorang yang mereka cintai.

Dibutuhkan suatu jaminan agar kita dan orang-orang yang kita cintai dapat hidup dengan tenang tanpa kekhawatiran. Untuk menghapus kekhawatiran kita dan keluarga, asuransi jiwa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasinya.

Baca Juga:  7 Tips Menjaga Keuangan Supaya Terus Stabil untuk Jangka Panjang

Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

4 Langkah Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Anda dan Keluarga
Asuransi Jiwa Terbaik

Dengan memilih asuransi jiwa yang tepat akan membuat kita tidak perlu khawatir. Sehingga kita dan keluarga akan terjamin dan terlindungi.

Tersedia berbagai macam pilihan asuransi jiwa yang memudahkan kita dalam mengambil keputusan. Tetapi kita tidak mengetahui apakah telah memilih asuransi jiwa yang terbaik untuk kita dan keluarga.

Beberapa Langkah Cara Memilih Asuransi Jiwa Yang Baik

Simak langkah-langkah berikut ini untuk memilih asuransi jiwa terbaik untuk Anda dan keluarga Anda.

1. Mengumpulkan Pilihan Asuransi Jiwa Terbaik Yang Tersedia

Umumnya kita hanya memilih asuransi jiwa yang sering kita dengar, direkomendasikan oleh orang lain atau teman, bahkan karena ada event tertentu.

Padahal diluar sana terdapat banyak pilihan asuransi jiwa yang tersedia. Kumpulkan informasi asuransi jiwa sebanyak-banyaknya yang tersedia di tempat Anda.

Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan, semakin tinggi peluang Anda menemukan asuransi jiwa yang terbaik untuk Anda dan keluarga.

Informasi itu berupa premi yang harus dibayar, manfaat-manfaatnya dan ketentuan yang berlaku. Serta sebaiknya mengetahui apa yang ditanggung dan tidak ditanggung oleh asuransi jiwa tersebut.

Mencari informasi tidaklah sulit dengan perkembangan teknologi saat ini, perusahaan-perusahaan asuransi jiwa menyediakan situs resmi.

Untuk memberikan informasi tentang produk apa saja yang mereka tawarkan. Anda juga dapat menemukan review atau ulasan dari blog tentang asuransi jiwa yang mereka gunakan.

Baca Juga:  Tips Mengatur Pengeluaran Bulanan Dengan Gaji Pas-pasan

2. Memilih Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Yang Terpercaya

Dalam memilih asuransi jiwa, Anda perlu mengetahui track record perusahaan. Bagaimana keuangan mereka saat ini? Bagaimana pencapaian mereka saat ini?

Perusahaan bukan hanya memberikan informasi produk pada situs mereka. Tetapi juga menyediakan informasi tentang keuangan mereka. Informasi penghargaan dan pengakuan yang telah mereka terima.

Tapi penghargaan dan pengakuan perusahaan satu dan yang lainnya tidak dapat di samakan. Karena masing-masing perusahaan mendapatkannya dari penilaian yang berbeda.

Penghargaan dan pengakuan hanya salah satu faktor untuk menentukan perusahaan tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Sebaiknya Anda tidak membeli produk karena perusahaan tersebut memiliki ‘rating’ yang tinggi tetapi karena Anda membutuhkan produk yang ditawarkan.

Selain itu, pastikan perusahaan asuransi jiwa yang Anda pilih telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Daftar Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di OJK

Berikut adalah perusahaan-perusahaan yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

1. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG.
2. PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
3. PT FWD Life Indonesia.
4. PT Panin Dai-chi Life.
5. PT Ace Life Assurance.
6. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha.
7. PT AIA Financial.
8. PT Asuransi Allianz Life Indonesia.
9. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912.
10. PT Avrist Assurance.
11. PT Axa Financial Indonesia.
12. PT Axa Life Indonesia.
13. PT Axa Mandiri Financial Services.
14. PT Asuransi Jiwa Bakrie.
15. PT Asuransi Jiwa BCA.
16. PT BNI Life Insurance.
17. PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera.
18. PT Central Asia Financial.
19. PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya.
20. PT Asuransi CIGNA.
21. PT CIMB Sun Life.
22. PT Commonwealth Life.
23. PT Equity Life Indonesia.
24. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.
25. PT Great Eastern Life Indonesia.
26. PT Hanwha Life Insurance Indonesia.
27. PT Asuransi Jiwa Indosurya Sukses.
28. PT Lippo Life Assurance.
29. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.
30. PT Asuransi Jiwa Mega Indonesia.
31. PT MNC Life Assurance.
32. PT Pasaraya Life Insurance.
33. PT Prudential Life Assurance.
34. PT Astra Aviva Life.
35. PT Asuransi Jiwa Kresna.
36. PT Asuransi Simas Jiwa.
37. PT Capital Life Indonesia.
38. PT Heksa Eka Life Insurance.
39. PT Indolife Pensiontama.
40. PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.
41. PT Sun Life Financial Indonesia.
42. PT Asuransi Jiwa Recapital.
43. PT Asuransi Jiwa Reliance.
44. PT Asuransi Jiwa Sequis Financial.
45. PT Asuransi Jiwa Sequis Life.
46. PT Asuransi Jiwa Sinansari Indonesia.
47. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia.
48. PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri.
49. PT Zurich Topas Life.
50. PT. Asuransi Jiwa Taspen.

Baca Juga:  5 Tips Agar Keuangan Rumah Tangga Aman Meski Gaji Kecil

3. Mengetahui Asuransi Jiwa Terbaik Yang Anda Butuhkan

Anda sudah mengumpulkan pilihan asuransi jiwa dari perusahaan yang terpercaya. Langkah selanjutnya adalah memilih asuransi jiwa yang Anda butuhkan.

Jika Anda berkeluarga, pilihlah asuransi jiwa yang juga melibatkan anak-anak bukan hanya orang dewasa. Pilihlah asuransi jiwa yang sesuai dengan ‘kantong’ Anda. Jangan memilih asuransi kesehatan yang dapat mengganggu keuangan Anda.

Penting untuk memiliki asuransi jiwa tapi penting juga untuk menjaga keuangan Anda tetap stabil. Jika Anda hidup memadai, bukan berarti Anda harus memilih asuransi jiwa yang menanggung semuanya, pilihlah dengan bijak.

4. Jauhi Agen / Organisasi Yang Tidak Mengetahui Produk Yang Mereka Jual

Ketika Anda ingin membeli produk, pastikan agen / organisasi tersebut mengetahui apa yang mereka jual. Anda sudah memilih asuransi jiwa mana yang terbaik untuk Anda dan keluarga.

Agar di kemudian hari Anda tidak menyesal serta merasa kecewa akibat pelayanan yang buruk, sebaiknya ajukan pertanyaan pada agen yang bersangkutan. Sesuaikan informasi apa yang Anda peroleh dengan apa yang disampaikan oleh agen tersebut.

Tanyakan dengan lebih jelas apa yang ditanggung dan tidak ditanggung oleh asuransi jiwa yang akan Anda pilih. Umumnya orang akan kecewa karena saat mengalami musibah, asuransi jiwa tidak menanggungnya.

Padahal setiap asuransi jiwa memiliki kebijakannya masing-masing tentang apa yang ditanggung dan tidak ditanggung. Lebih baik kalau agen yang bersangkutan dapat memberikan saran mengenai asuransi yang tepat untuk Anda.

Jika Anda sudah memiliki asuransi jiwa, sebaiknya rutin mengecek perubahan regulasi pada asuransi jiwa yang Anda miliki. Jika diperlukan, Anda juga dapat memperbarui asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Asuransi jiwa merupakan hal perlu Anda miliki sehingga memilih asuransi jiwa yang terbaik untuk Anda dan keluarga sangatlah penting.

Baca Juga:  6 Tips Membaca Polis Asuransi Agar Mudah Memahami

Semoga langkah-langkah memilih asuransi jiwa yang terbaik untuk Anda dapat membantu Anda mengambil keputusan yang tepat dalam memilih asuransi jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *