Cara Aktivasi Layanan iMobile BTN dari Bank Tabungan Negara

iMobile BTN –  Bank Tabungan Negara atau BTN adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas. Bank ini bergerak di bidang jasa keuangan perbankan.

Untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan trasaksi, dengan itu Bank Tabungan Negara menawarkan layanan mobile banking (iMobile) kepada nasabah.

Layanan iMobile BTN

Cara Aktivasi Layanan iMobile BTN dari Bank Tabungan Negara

iMobile BTN merupakan salah satu layanan dari Bank Tabungan Negara yang memberikan fasilitas layanan transaksi perbankan yang dapat diakses melalui handphone.

Untuk tampilan  layanan dibuat mirip dengan menu yang ada pada mesin ATM. Sehingga akan lebih mudah digunakan oleh nasabah dan yang penting layanan ini nyaman, efektif dan aman tentunya.

Bertransaksi melalui iMobile Bank Tabungan Negara bisa dilakukan dengan 2 (dua) cara. Cara pertama menggunakan Plan teks SMS dan dengan menu aplikasi iMobile BTN yang dapat didownload melalui handphone.

Bila anda sebagai nasabah Bank tabungan Negara sebaiknya menggunakan layanan ini, Karena akan memudahkan anda dalam trasaksi.

Baca Juga:  Cara Aktifkan Internet Banking BCA di ATM dengan Mudah

Cara Aktivasi Layanan iMobile BTN di Mesin ATM

Untuk anda yang belum menggunakan Layanan iMobile BTN dan berniat ingin menggunakan bisa langsung melakukan aktivasi dengan cara sebagai berikut.

Cara aktivasi layanan iMobile dengan mendatangi langsung mesin ATM Bank BTN terdekat. Pertama anda harus lakukan adalah mendaftarkan nomor handphone terlebih dahulu. Lebih jelasnya ikuti langkah berikut:

  • Masukkan Kartu ATM dan PIN ATM
  • Pilih transaksi lain dan pilih transaksi SMS Banking
  • Tekan Pendaftaran SMS Banking dan Persetujuan Pendaftaran
  • Masukkan Nomor Handphone (Telkomsel, Indosat, XL, Esia, Flexi, dan Fren)
  • Buat PIN SMS sebanyak 6 digit angka
  • Masukkan 6 digit angka PIN SMS yang telah dibuat sekali lagi dan hafalkan (PIN bersifat rahasia jangan beritahukan kepada siapapun dan hati-hati terhadap segala bentuk penipuan)
  • Pendaftaran selesai setelah mendapat konfirmasi pendaftaran SMS Banking dari resi ATM atau notifikasi SMS.
  • Bagi pengguna yang telah terkoneksi ke internet dapat langsung mendownload menu aplikasi iMobile BTN langsung melalui browser HP

Baca Juga:  Fasilitas Pembayaran Online (e-Payment) dan Contohnya

Fitur atau fasilitas yang ada di layanan iMobile Bank Tabungan Negara antara

Cara Aktivasi Layanan iMobile BTN dari Bank Tabungan Negara

1. Cek saldo rekening Tabungan, Giro Perorangan.

2. Melihat Informasi Kurs serta suku bunga Tabungan,Deposito, Giro.

3. Transfer antar rekening Bank BTN langsung melalui menu aplikasi iMobile tanpa harus mendaftar di ATM.

4. Pembayaran tagihan PLN, Telkom, Telkomsel Halo, Indosat Matrix,XL Postpaid dan KPR BTN langsung melalui menu aplikasi iMobile BTN tanpa harus mendaftar di ATM.

5. Pembelian voucher isi ulang pulsa Prabayar (Telkomsel Simpati,AS, Indosat Mentari,IM3 dan XL) dengan denominasi sama dengan di ATM. Mulai 25.000, 50.000, 100.000, 150.000, 200.000.

6. Perubahan PIN SMS (Kode Akses) melalui aplikasi iMobile BTN.

7. Pembuatan Alias atau Kode Rekening dengan memasukkan alfa numerik sebagai pengganti dari No. Rekening/No.

Pelanggan agar memudahkan pengguna dalam bertransaksi sehingga tidak perlu memasukkan No. Rekening/No. Pelanggan yang cukup panjang.

8. Menampilkan 5 (lima) transaksi terakhir sesuai rekening sumber yang dipilih.

9. Pada saat pengiriman SMS dikenakan tarif sesuai ketentuan operator masing-masing. Sedangkan untuk SMS balasan juga dikenakan tarif sesuai dengan kebijakan masing-masing operator.

Baca Juga:  Ini Pentingnya Harus Mengganti Pin ATM Anda Secara Berkala

Himbauan :

Berhati-hatilah terhadap pihak-pihak yang memberikan informasi mengenai hadiah, permintaan transfer dan memandu nasabah untuk melakukan transaksi pada mesin ATM, CDM, EDC atau Kiosk BTN.

Demi keamanan bertransaksi, hindari penyalahgunaan Kartu ATM BTN. Abaikan pesan SMS mengenai hadiah atau permintaan transfer dari sumber yang tidak jelas.

Jaga kerahasiaan PIN dan tidak menggunakan telepon seluler (HP) ketika sedang bertransaksi pada mesin ATM sehingga konsentrasi tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *