in

Manfaat dan Cara Daftar Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Asuransi Kesehatan AXA Mandiri – Kesehatan merupakan anugerah yang sangat luar biasa bagi kita. Dalam kondisi tubuh yang sehat kita bisa melakukan segala aktivitas, baik aktivitas jasmani maupun rohani. Karena itu, benar apa yang dikatakan orang tua terdahulu bahwa kesehatan itu mahal, dan baru akan disadari ketika kita jatuh sakit.

Biaya perawatan rumah sakit yang tidak sedikit, ditambah keterbatasan untuk melakukan aktivitas fisik membuat kita seolah berada dalam ruang hampa udara. Apalagi jika seluruh uang tabungan yang ada sudah terkuras habis, tentu kondisi tersebut sangat ironis. Hal inilah yang mendorong perusahaan asuransi mengeluarkan berbagai produk asuransi kesehatan. Bukan hanya soal peluang bisnis, namun perlindungan kesehatan adalah hal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sungguh tidak terbayangkan jika Anda dan keluarga harus mengalami sakit, sementara keuangan yang ada tidak cukup untuk membayar biaya rumah sakit yang saat ini semakin mahal. Karena itu, buatlah perencanaan keuangan untuk Anda dan keluarga dengan baik, agar Anda tidak menemui kesulitan yang berarti dalam masalah keuangan di kemudian hari.

Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Manfaat dan Cara Daftar Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Jika Anda berniat ingin membeli asuransi kesehatan. Pilihlah produk asuransi kesehatan yang benar-benar Anda dan keluarga butuhkan. Sebab, ada begitu banyak produk kesehatan asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, tanpa peduli apakah Anda memerlukannya atau tidak.

Asuransi AXA Mandiri contohnya. Perusahaan asuransi milik Bank Mandiri ini memiliki beragam produk asuransi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Berikut Produk asuransi kesehatan AXA Mandiri yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

1. Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan,

2. Asuransi Mandiri Kesehatan Prima,

3. Asuransi Mandiri Proteksi Kanker

4. Asuransi Mandiri Hospitalife,

5. Asuransi Mandiri Heart Protection, dan

6. Asuransi Mandiri Proteksi Penyakit Tropis.

Nah, masing-masing produk asuransi tersebut tentunya memiliki jenis pertanggungan yang berbeda-beda. Karena itu, Anda perlu melihat secara detail manfaat dari produk asuransi kesehatan AXA Mandiri tersebut untuk mengetahui produk asuransi mana yang Anda butuhkan, sehingga uang yang Anda keluarkan untuk membayar premi tidak sia-sia.

Bagaimana cara daftar asuransi kesehatan AXA Mandiri?

Untuk mendaftar salah satu dari jenis asuransi kesehatan AXA Mandiri, Anda dapat mengunjungi website AXA Mandiri, dan mintalah informasi produk dengan mengisi formulir yang disediakan. Setelah Anda melakukan submit data Anda, pihak telemarketing pun akan menghubungi Anda untuk memberikan informasi lengkap terkait produk dan layanan asuransi kesehatan AXA Mandiri, serta manfaatnya.

Bandingkan antara satu produk asuransi dengan produk asuransi lainnya, dan buatlah prioritas. Sementara, jika Anda ingin melakukan perpanjangan polis, Anda bisa menghubungi costomer service AXA Mandiri, atau melalui call centre perusahaan dua bulan sebelum periode asuransi Anda berakhir. Cukup mudah, bukan?

Ya, di era digital seperti sekarang ini memang tidak ada yang sulit untuk dilakukan. Anda bisa dengan mudah memanfaatkan smartphone Anda dan koneksi internet untuk melakukan banyak hal, termasuk melakukan pendaftaran menjadi pemegang polis asuransi. Begitupun untuk pembayaran premi dan pengajuan klaimnya.

Cara Pembayaran Premi Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Produk Asuransi Kesehatan Keluarga Premi Murah

Jika Anda merupakan nasabah atau pemilik rekening Bank Mandiri, maka Anda dapat melakukan pembayaran dengan auto debet rekening Bank Mandiri dengan mengisi surat kuasa untuk melakukan pendebetan yang terdapat pada surat pengajuan asuransi jiwa (SPAJ), Atau dengan cara transfer rekening AXA Mandiri. Ketentuannya,

1. Anda harus menuliskan nomor polis dan nama tertanggung di kolom berita jika pembayaran dengan overbooking lewat Bank Mandiri.
2. Bukti pembayaran via transfer di fax ke customer service.
3. Pernyataan transaksi akan dikirimkan ke alamat nasabah sesuai data nasabah yang ada di AXA Mandiri Financial Services setelah dananya aktif.
4. Sebagai konfirmasi atas pembayaran klaim, pernyataan transaksi akan diterbitkan berdasarkan permintaan nasabah.

Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Pada saat akan mengajukan klaim, maka Anda harus terlebih dahulu melengkapi formulir pengajuan klaim, seperti nomor identitas atau paspor, nomor polis, dan detail lainnya yang berkaitan dengan pemegang polis. Isi formulir klaim tersebut secara lengkap dan jelas, sesuai dengan klaim yang akan Anda ajukan.

Langkah selanjutnya adalah, persiapkan dokumen asli Anda, baik berupa rekam medis maupun tagihan atau biaya rumah sakit yang dikeluarkan. Misalnya, ketika Anda ingin mengajukan klaim untuk rawat inap, atau perawatan, maka sertakan seluruh dokumen tersebut bersamaan dengan tagihan atau kwitansi rumah sakit. Termasuk dokumen lainnya yang berkaitan dengan perawatan medis Anda.

Tentu saja, catatan medis yang asli atau fotokopi harus dikeluarkan oleh dokter yang bersangkutan. Nah, jika semua sudah lengkap. Lampirkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan oleh pihak asuransi bersamaan dengan formulir pengajuan klaim. Kemudian berikan dokumen tersebut kepada PT AXA Mandiri Financial Services, baik melalui email, maupun pos.

Setelah dokumen diterima, pihak asuransi pun akan melakukan verifikasi data dan proses pencairan klaim. Jadi, pastikan data yang Anda kirim sudah lengkap, valid, dan pastinya klaim yang Anda ajukan tersebut memang termasuk dalam manfaat asuransi yang disebutkan dalam polis yang Anda sepakati saat membeli asuransi kesehatan AXA Mandiri.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Memilih Deposito Bank Syariah Terbaik Di Indonesia

Memilih Deposito Bank Syariah Terbaik Di Indonesia

Jenis  Produk Asuransi Kesehatan Cigna

Asuransi Kesehatan Cigna? Ini 5 Produk Produk dan Manfaatnya