in

Manfaat Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya

Apasih Kartu Kredit itu? Kartu kredit merupakan sebuah alat pembayaran non tunai yang berfungsi sebagai pengganti uang tunai. Alat tersebut dapat digunakan oleh konsumen untuk pembayaran berbagai barang dan jasa yang dibelinya di tempat-tempat yang bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit atau merchant-merchant tertentu.

Peraturan Bank Indonesia Nomor 10/8/PBI/2008 pengertian kartu kredit yakni “Kartu Kredit ialah sebuah alat pembayaran dengan menggunakan kartu yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi yang disebabkan oleh konsumen. Termasuk transaksi pembelanjaan atau untuk melakukan penarikan tunai.

Dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh perusahaan penerbit kartu kredit. Pemegang kartu berkewajiban melakukan pelunasan kewajiban pembayaran tersebut pada waktu yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.”

Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya

Manfaat Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya

Bank BNI

Bank Negara Indonesia atau dikenal dengan Bank BNI merupakan salah satu penyedia jasa perbankan terkemuka di Indonesia. BNI pertama kali didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 sebagai bank pertama yang dimiliki oleh Pemerintah secara resmi.

Debut pertama BANK BNI di awal berdirinya dengan mengedarkan ORI atau yang dikenal sebagai Oeang Republik Indonesia. Menjadi alat pembayaran pertama yang resmi sejak tanggal 30 Oktober 1946. Hari tersebut sekarang diperingati sebagai Hari Keuangan Nasional.

Sedangkan hari berdiri BANK BNI pada tanggal 5 Juli, diperingati sebagai Hari Bank Nasional. Peran BNI sebagai bank sentral mulai dibatasi oleh Pemerintah RI sejak tahun 1949. Selanjutnya BNI diberikan hak sebagai bank devisa.

Selain berperan sebagai bank pembangunan dengan memiliki berbagai akses transaksi langsung ke luar negeri. Status BNI kemudian berubah menjadi bank komersial yang masih milik pemerintah dengan penambahan modal yang dilakukan pada tahun 1955, pada tahun itu juga BANK BNI resmi menjadi BUMN dibawah pengawasan pemerintah.

Baca Juga:  Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Via ATM dan Online

Kartu Kredit Bank BNI

Kartu Kredit Bank BNI tercatat sebagai salah satu kartu kredit favorit yang banyak digunakan di Indonesia. Apa saja pilihan jenis kartu Kredit Bank BNI yang ditawarkan ke nasabah? Tercatat hingga Sampai akhir 2016 yang lalu, Bank BNI telah memiliki Enam kelompok kartu kredit yang ditawarkan pada nasabah.

Terdiri dari, kelompok kartu kredit reguler, kartu kredit premium, kartu kredit corporate, kartu kredit affinity, kartu kredit co-branding serta kartu kredit private label. Enam kelompok kartu tersebut terdiri atas berbagai macam jenis kartu yang menyasar bermacam-macam segmen nasabah hingga tawaran fitur berbeda-beda untuk setiap jenis kartu kreditnya.

Berikut beberapa di antaranya, lengkap dengan syarta- syarat minimal penghasilan tahunan bagi nasabah dan Iuran bagi setiap kartu kredit Bank BNI. Dengan berbagai macam fitur yang Bank BNI tawarkan banyak nasabah yang tertarik untuk memiliki Kardu Kredit yang ditawarkan oleh Bank BNI.

Baca Juga:  8 Jenis Kartu Kredit BRI dan Keunggulan Yang di Tawarkan

Kelebihan dari Fitur Kartu Kredit Bank BNI

Manfaat Kartu Kredit Bank BNI dan Kelebihan Fitur di Dalamnya

Bank BNI menyediakan lebih dari 30 jenis kartu kredit affinity. Dibandingkan penerbit kartu kredit lain, BNI tercatat sebagai salah satu bank penerbit kartu kredit yang paling banyak menerbitkan jenis kartu kredit affinity.

Kartu kredit affinity adalah jenis produk kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank BNI sebagai hasil kerjasama antara bank penerbit, yaitu BNI, dengan berbagai institusi, organisasi atau sebuah perusahaan. Desain dan logo kartu kredit affinity dibuat khusus oleh bank BNI sehingga terkesan lebih ekslusif.

Selain sebagai pelengkap identitas pemegang kartu, kartu kredit affinity juga memungkinkan si pemegang kartu berkontribusi terhadap campaign atau event tertentu. Karena beberapa persen dari transaksi yang dilakukan pemegang kartu akan dikembalikan oleh bank penerbit (BNI) dalam bentuk endowment fund untuk institusi/organisasi tersebut.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Bank BNI, kartu kredit BNI juga memiliki fitur Smart Transfer yang memungkinkan kamu untuk bisa melakukan autodebet dari kartu kredit Bank BNI ke rekening manapun. Keunggulan lain, kamu bebas memilih tanggal jatah tempo.

Untuk jenis kartu emas dan kartu visa platinum, BNI memberikan perlindungan asuransi kecelakaan perjalanan udara mulai Rp 500 juta sampai Rp 4 miliar bila kamu membeli tiket memakai kartu kredit BNI. Fitur lain yang juga tersedia untuk kartu kredit Bank BNI antara lain, Perisai Plus, Smartbill, dan lain sebagainya.

Cara Apply Kartu Kredit Bank BNI

Bank Nasional Indonesia (BNI) menawarkan kartu kredit dengan syarat-syarat berikut dibawah ini:
Usia minimal 21 tahun untuk mengajukan kartu kredit utama, dan berusia minimum 17 tahun untuk kartu kredit tambahan dan maksimal usia 65 tahun untuk mengajukan kartu kredit utama dan kartu tambahan. Dengan Syarat:
• Pendapatan annual setidaknya Rp 36 juta per tahun
• Fotokopi KTP
• Fotokopi Bukti Penghasilan
• Fotokopi NPWP

Baca Juga:  Merawat Kartu Kredit Agar Tidak Rusak, Begini Caranya

Manfaat Kartu Kredit Bank BNI

Bagi kamu para traveller, kartu kredit dengan tawaran airmiles tentu akan sangat menarik kamu menikmati hobi tersebut. Beragam promo memungkinkan kamu mendapat harga tiket yang lebih hemat. BNI juga memiliki Kartu Kredit Garuda BNI terdiri atas Garuda BNI Visa Platinum dan Visa Signature.

Bonus Enrollment atau Welcome Bonus akan langsung diberikan bila aplikasi kartu kredit kamu diterima oleh Bank BNI. Pemegang kartu juga berhak menikmati 5% dari ticket redemption setiap penukaran miles menjadi tiket penerbangan gratis untuk sepanjang tahun.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Mandiri dan Manfaat Bagi Pengguna

10 Keuntungan Bila Anda Memiliki Kartu Kredit Online

10 Keuntungan Bila Anda Memiliki Kartu Kredit Online