Kredit Tanpa Agunan (KTA), Ini 5 Manfaatnya Yang harus Anda Tahu

Manfaat Kredit Tanpa Agunan (KTA) – Kredit Tanpa Agunan atau biasa dikenal dengan sebutan KTA ini adalah salah satu produk perbankan yang memberikan pinjaman tanpa harus ada aset yang jadikan agunan. Yang diperlukan hanya persetujuan pihak Bank untuk pemberian kredit atau pinjaman. Biasanya yang menjadi pertimbangan hanya riwayat kredit pemohon.

Tentu kredit tanpa Agunan (KTA) banyak memiliki manfaat yang bisa nasabah gunakan. Seperti untuk keperluan pribadi atau keperluan dana mendesak yang jumlahnya tidak terlalu besar. Kemampuan untuk mengembalikan pinjaman/kredit yang anda gunakan harus anda perhitungkan. Supaya nantinya dalam pengembalian pinjaman tidak terlalu memberatkan anda.

Selain prosesnya mudah dan cepat kredit tanpa agunan (KTA) juga sebenarnya banyak sekali memiliki manfaat yang bisa anda rasakan sebagai penguna produk Bank ini. Yang terpenting anda tidak memerlukan aset untu jamianan. Sehingga KTA banyak dimanfaatkan untuk solusi memenuhi kebutuhan keuangan anda.

Namun sebelum menggunakannya anda juga terlebih dahulu pahami Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan KTA, sehingga bisa memanfaatkan pinjaman ini dengan bijak. Ada beberapa manfaat atau kegunaan jika anda menggunakan produk bank Kredit Tanpa Agunan KTA). walaupun sebenarnya tergantung anda untuk menentukan untuk apa dana tersebut dimanfaatkan.

Manfaat Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Manfaat kredit tanpa agunan (KTA)

Sebelum anda mengajukan Produk pinjaman Bank ini sudah anda pikirkan terlebih dahulu untuk apa sebaiknya dana tersebut. Untuk yang belum memiliki gambarannya untuk apa sebaiknya Kredit Tanpa Agunan ini, berikut gambaran mengenai Manfaat KTA yang banyak Orang Menggunakannya:

1. Kredit Tanpa Agunan (KTA) Solusi Menambah Modal Usaha

Dalam menjalankan sebuah usaha tentu kadang kita mengalami kekurangan modal usaha. Dengan mengajukan pinjaman KTA ini bisa jadi solusi cepat dan mudah. Karena dalam pengajuannya anda tidak memerlukan Aset untuk dijadikan agunan.Banyak pengusaha sudah memanfaatkan pinjaman KTA sebagai solusi untuk menambah modal usaha.

Sebelum memutuskan untuk memanfaatkan KTA, pastikan terlebih dahulu bahwa nantinya hasil usaha anda sebanding dengan cicilan KTA dan bunga setiap bulannya. Hal ini suapaya anda bisa membayar cicilan dengan baik dan disiplin agar nantinya tidak berurusan sama debt Collector.

2. KTA Bisa Dijadikan Dana Darurat, Karena Prosesnya Cepat

Sebagai kredit tanpa Agunan anda bisa memanfaatkan produk bank ini untuk keperluan dana mendesak (darurat). seperti contoh anda ingin memasukan anak sekolah namun kurang biaya. Kredit tanpa agunan bisa menjadi solusi.Dalam pengajuan Kredit Tanpa Agunan prosesnya juga cepat, sehingga anda akan cepat mendapatkan uang bisa menjadi pilihan.

seperti yang kita tahu untuk proses pencairan dana Pinjaman KTA tidak membutuhkan waktu lama.Jika persyaratan sudah terpenuhi anda hanya perlu waktu 2-3 hari saja untuk pencairannya. Berbeda halnya jika anda mengajukan  Kredit Multiguna proses pencairannya lebih lama. Karena pihak bank membutuhkan waktu untuk melakukan penilaian aset terlebih dahulu. Untuk proses pencairan kredit multiguna biasanya memakan waktu sampai 2 minggu.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Pengajuan KTA, KPR, dan Kartu Kredit Anda Ditolak

3. Membeli Kebutuhan Perabot Rumah Tangga

Kredit tanpa Agunan (KTA) bukan hanya bisa anda gunakan untuk menambah modal usaha saja. KTA bisa anda gunakan juga untuk membeli kebutuhan perabot rumah tangga.Tapi ini sangat tidak disarankan meskipun sebagaian orang banyak juga yang melakukan dengan cara ini.

Namun sebelumnya bisa anda pertimbangkan dan pelajari dengan seksama KTA dari bank mana yang bisa anda manfaatkan yang tentunya dengan tawaran bunga terandah. Biasanya ada juga sebagian menggunakan KTA untuk membeli Gadget keluaran terbaru. Hal tersebut sah-sah saja jika nantinya anda mampu untuk membayar cicilan Pinajaman KTA ini.

4. KTA Solusi Untuk Liburan Tapi Tidak Punya Uang

Bagi anda yang ingin liburan namun tidak punya uang, bisa saja menggunakan KTA. Biasanya orang yang ingin liburan keluar negeri yang menggunakan KTA. Walaupun tidak disarankan dan sebaiknya jika memang ada dana cadangan untuk membayar cicilan ini mungkin bisa menjadi alternatif menggunakan KTA terlebih dahulu.

Jadi membayarnya saat anda sudah pulang dari liburan dengan menggunakan dana cadangan tersebut. Sebetulnya liburan menggunakan dana Pinjaman KTA buka solusi terbaik tapi bisa anda manfaatkan. Jika tiba waktunya membayar tagihan, cobalah untuk disiplin membayar tagihannya. Pastikan rencana Anda untuk membayar tagihan ini sudah dirancang sebelumnya. Kedisiplinan melunasi tagihan tentu akan memberi manfaat pada Anda sendiri nantinya.

5. KTA Bisa Menjadi Solusi menambah Biaya Nikah Yang Mahal

Bagi sebagian besar masyarakat kota yang memiliki gaya hidup yang tinggi, terutama bagi keluarga besar, pernikahan adalah suatu hal yang sakral. Satu tidak diundang, yang lain komplain. Dengan begitu, biaya nikah jadi membesar.

Anda bisa memanfaatkan KTA sebagai solusi menambah biaya pesta pernikahan, namun sebaiknya anda pastikan terlebih dahulu cicilannya dan jadikan sebagai anggaran prioritas utama untuk anda lunasi ketika sudah berumah tangga.

KTA Sangat Membantu Jika Dimanfaatkan Dengan Bijak

Jika anda sudah membaca beberapa manfaat KTA diatas bisa disimpulkan bahwa pinjaman ini bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan keuangan anda dalam kondisi tertentu dan sifatnya cepat. Namun meskipun demikian, penggunaan KTA harus lebih bijak untuk menetukan pilihan kebutuhan prioritas anda.

Meskipun KTA bisa memberi Anda solusi dalam kebutuhan keuangan,  tetapi tidak bisa digunakan sesuka hati. Karena ada kondisi, persyaratan, dan sanksi yang menyertainya bila melanggar perjanjian dengan bank. Oleh karena itu, agar KTA yang Anda gunakan sesuai dengan fungsi yang diinginkan sesuai kebutuhan yang sudah direncanakan.

Jangan sampai besar pasak daripada tiang yang akan memberatkan anda. Yang awalnya ingin menjadikan KTA sebagai solusi malah menambah masalah baru jika anda teledor dalam penggunaannya. Baca Juga: Sebelum Mengajukan KTA, 5 Hal Ini Yang Harus Anda Dipertimbangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *