in

Ini Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Manulife

Asuransi Kesehatan Manulife – Perlindungan terhadap kesehatan diri tidak bisa dianggap sepele. Apalagi tidak ada yang bisa menjamin kalau setiap dari kita terbebas dari risiko menderita penyakit. Di sisi lain, biaya kesehatan juga mengalami peningkatan setiap tahunnya dengan kenaikan sekitar 13%-14%. Karena itu, asuransi kesehatan dianggap perlu oleh sebagian orang untuk meminimalisir pembengkakan biaya perawatan kesehatan yang kemungkinan terjadi di kemudian hari.

Hal ini pun mendorong perusahaan asuransi untuk mengeluarkan berbagai produk asuransi kesehatan. Sebut saja, Manulife Indonesia. Perusahaan asuransi ini menawarkan produk asuransi kesehatan MiUltimate HealthCare. Asuransi kesehatan Manulife ini memberikan penggantian biaya perawatan ketika Anda harus dirawat di rumah sakit. Bahkan sampai dengan Anda berusia 80 tahun. Penggantian biaya perawatan akan diberikan kepada Anda berdasarkan tagihan rumah sakit tempat di mana Anda dirawat.

Baca Juga: Alasan Mengapa Memiliki Asuransi Kesehatan Itu Sangat Penting

Manfaat Asuransi Kesehatan Manulife

Ini Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Manulife

Asuransi MiUltimate HealthCare keluaran Manulife ini disebut sebut memberikan beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh ketika Anda membeli produk asuransi ini, antara lain:

1. Perlindungan kesehatan bisa Anda dapatkan hingga Anda berusia 80 tahun. Atau hingga Anak yang dalam pertanggungan Anda mencapai usia 25 tahun.

2. Penggantian untuk biaya kamar bisa Anda peroleh hingga 3 kali lipat. Termasuk apabila Anda dirawat di rumah sakit di luar Indonesia, kecuali Amerika Serikat (AS).

3. Selain penggantian biaya perawatan dan biaya kamar, Anda juga akan memperoleh limit tahunan tambahan apabila menderita penyakit kritis. Seperti penyakit kanker, jantung, ginjal, maupun jika melakukan transplantasi organ tubuh.

Keringanan Biaya Premi Asuransi Kesehatan Manulife

Nah, hal penting yang perlu Anda ketahui adalah pembayaran atau penggantian biaya rumah sakit yang diberikan sesuai dengan tagihan rumah sakit dengan limit tahunan. Hal ini sebagaimana plan yang Anda pilih saat menandatangani polis. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan tagihan rumah sakit Anda ataupun seorang yang berada dalam pertanggungan Anda.

Selain itu, ketika Anda merekomendasikan dan mengikutsertakan asuransi kesehatan Manulife, MiUltimate HealthCare kepada keluarga Anda, maka Anda juga bisa memperoleh keringanan biaya premi sebesar 5%. Keringanan biaya premi tersebut pun berlaku atas semua premi tertanggung yang dibayarkan. Dengan catatan, jumlah tertanggung yang termasuk dalam plan ini minimal tiga tertanggung.

Kabarnya, asuransi kesehatan Manulife, MiUltimate HealthCare merupakan jenis asuransi kesehatan yang pertama di Indonesia dengan pertambahan manfaat baru yang ditawarkan, seperti pembedahan rekonstruksi yang disebabkan kecelakaan atau mastektomi. Pun untuk pengobatan tradisional tiongkok dan perawatan fisioterapi dan chiropractic.

Baca Juga: Kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik yang Wajib Anda Tahu

Program MiHealth Asuransi Kesehatan Manulife

Ini Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Manulife

Asuransi kesehatan Manulife ini juga menawarkan program kesehatan (wellness) MiHealth, yang membantu Anda mewujudkan gaya hidup sehat. Melalui program ini Anda dapat mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh Anda, dengan memonitor jumlah langkah harian dan body mass index.

Ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda dan orang-orang yang Anda sayangi. Karena dapat membantu Anda mendeteksi risiko kesehatan Anda dan tertanggung lebih dini. Input data untuk program asuransi ini pun dapat dilakukan dengan mudah secara manual, yaitu pada aplikasi kesehatan MiHealth yang bisa Anda unduh di ponsel pintar Anda.

Potongan premi juga akan diberikan pada periode pembayaran selanjutnya, apabila Anda melakukan update data kegiatan fisik yang Anda lakukan melalui aplikasi tersebut.  Sementara untuk risiko penyakit kritis, seperti kanker, serangan jantung, dan lainnya, asuransi kesehatan Manulife menawarkan asuransi MiUltimate Critical Care secara khusus.

Mengingat, risiko yang diakibatkan dari penyakit kritis ini sangat tinggi, dan tentunya memerlukan perhatian yang lebih. Asuransi kesehatan Manulife, MiUltimate Critical Care diharapkan dapat meng-cover segala risiko penyakit kritis tersebut dengan baik.

Baca Juga: Ini 4 Jenis Asuransi Jiwa Perlu anda Ketahui Untuk Melindungi Keluarga

Prosedur klaim Asuransi Kesehatan Manulife

Cara klaim asuransi kesehatan Manulife bisa dilakukan melalui beberapa tahapan berikut:

• Menghubungi call center atau customer contact center Manulife di (021) 2555-7777

• Melengkapi formulir klaim asuransi kesehatan Manulife yang bisa Anda download lewat website resmi Manulife.

• Memberikan surat keterangan dokter di rumah sakit tempat Anda atau tertanggung dirawat.

• Menyertakan kwitansi asli yang diperoleh dari rumah sakit, sekaligus rincian biaya perawatan atau rawat inap yang asli atau fotokopi yang telah dilegalisir oleh pihak rumah sakit.

Namun, meskipun Anda telah mengetahui prosedur klaim dengan baik, pastikan Anda telah memahami dengan benar klausul kontrak atau polis asuransi saat Anda menandatanganinya. Hal ini penting untuk mengetahui apa saja yang termasuk dalam pertanggungan dan pengecualiannya. Dengan begitu, pengajuan klaim yang Anda lakukan nantinya dapat berjalan dengan mulus.

Selain itu, tidak ada alasan bagi pihak asuransi untuk menolak klaim Anda. Hanya karena item dalam pengajuan klaim tidak tercantum dalam polis asuransi Anda. Hal yang juga perlu dicatat adalah asuransi kesehatan Manulife juga memberlakukan batasan waktu klaim, yaitu tidak lebih dari 30 hari sejak Anda atau tertanggung dirawat.

Baca Juga: Strategi Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat

Dengan kata lain, pengajuan klaim yang melewati batas waktu tersebut, termasuk dalam pengecualian dan akan ditolak. Karena itu, segera laporkan dan buatlah pengajuan klaim sesegera mungkin agar Anda maupun tertanggung bisa mendapatkan penggantian, baik untuk biaya perawatan maupun biaya kamar rawat.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Biaya Asuransi Mobil All Risk Garda Oto Yang Perlu Anda Tahu

Biaya Asuransi Mobil All Risk Garda Oto Yang Perlu Anda Tahu

Keunggulan Asuransi Kesehatan BNI Life

Asuransi Kesehatan BNI Life, Manfaat dan Keunggulannya