Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Mau Belajar Lebih Jauh Tentang Bitcoin? Pelajari dari 6 Buku Ini!

Belajar Lebih Jauh Tentang Bitcoin – Menjelang akhir tahun kemarin, mata uang virtual mulai menyedot banyak sekali perhatian dari masyarakat. Salah satunya adalah mata uang Bitcoin. Ya, jenis mata uang ini mulai booming, bahkan nilainya pun melonjak cukup tinggi. Sayangnya, penggunaan Bitcoin sebagai alat transaksi menjadi larangan keras oleh pemerintah. Bahkan, saat mendengar kabar bahwa di Bali marak transaksi menggunakan Bitcoin, pemerintah tidak segan-segan melakukan investigasi secara khusus guna mencegah terjadinya transaksi lebih banyak lagi.

Belajar Mengenal Lebih Jauh Tentang Bitcoin

Mau Belajar Lebih Jauh Tentang Bitcoin? Pelajari dari 6 Buku Ini!

Nah, jika Anda merupakan seorang pemula dan cukup tertarik dengan mata uang virtual ini sebaiknya Anda pelajari lebih dulu mengenai selak beluk Tentang Bitcoin dulu . Jangan asal beli dan akhirnya malah mendapatkan kerugian. Berikut ini 6 buku yang bisa membantu Anda untuk belajar Tentang Bitcoin.

1. Digital Gold oleh Nathaniel Popper

Nathaniel Popper merupakan seorang reporter dari The New York Times, ia biasa meliputi berita yang berkaitan dengan teknologi dan keuangan sehingga ia menulis buku yang memang berhubungan. Di dalam buku yang ditulisnya, tercatat sejarah pendukung Bitcoin termasuk siapa saja pemain kuncinya seperti si kembar Winklevoss yang sudah menjadi milyader karena Bitcoin. Selain itu, juga Nathaniel menceritakan mengenai Satoshi Nakamoto si pembuat Bitcoin yang masih sangat misterius.

2. Cryptoassets: The Innovative Investor’s Guide to Bitcoin and Beyond oleh Chris Burniske dan Jack Tatar

Selanjutnya adalah buku yang ditulis oleh Chris Burniske dan Jack Tatar. Mereka berdua merupakan partner di perusahaan modal ventura. Di dalam bukunya Anda akan mendapatkan informasi mengenai bagaimana caranya melakukan investasi pada aset Bitcoin dan juga aset digital lainnya.

Di dalam buku tersebut mereka membahas bagaimana caranya memberikan penilaian terhadap mata uang digital serta bagaimana cara mengatasi jika seandainya terjadi gelembung. Buku yang cukup informatif dan bisa membantu Anda belajar lebih jauh mengenai seluk beluk Bitcoin.

3. Blockchain Revolution oleh Don Tapscott dan Alex Tapscott

Sudah tau Blockhain? Atau Anda memang seorang pemula yang bahkan sama sekali belum mengetahui apa itu blockchain? Sebaiknya, Anda belajar dari buku ini. Ya, blockchain merupakan teknologi yang diterapkan pada Bitcoin.

Teknologi ini sangat mampu mempengaruhi sistem secara global. Penulis buku ini adalah pasangan ayah dan anak. Selain membuat buku, mereka juga mendirikan sebuah institute penelitian blockchain yang memperoleh dukungan dari beberapa perusahaan besar seperti FedEx, Pepsco, IBM, Microsoft.

Baca juga: Mata Uang Virtual Lain, Yang Diprediksi Menjadi Saingan Bitcoin

4. The Age of Cryptocurrency oleh Paul Vigna and Michael J. Casey

Paul Vigna dan Michael J. Casey juga merupakan seorang reporter lainnya yang berhasil menulis buku yang berkaitan dengan uang virtual. Ya, mereka berdua adalah reporter Wall Street, mereka menjelaskan bagaimana dunia memakai uang digital. Mereka juga memberikan informasi penting mengenai sistem yang berbeda dari uang tunai, buku cek, bank, emas dan juga kartu kredit.

Reporter Wall Street Journal Paul Vigna dan Michael J.Casey menjelaskan bagaimana dunia menggunakan uang digital. Sistem yang berbeda dari uang tunai, bank, buku cek, emas, dan kartu kredit.

5. American Kingpin oleh Nick Bilton

Selanjutnya buku American Kingpin yang ditulis oleh Nick Bilton. Buku ini membahas mengenai Ross Ulbricht yang membangun sebuah situs e-commerce dengan nilainya mencapai angka US$ 1,2 miliar. Situs ini dibuat untuk jual beli obat terlarang, senjata api dan hal lain yang memang dianggap sangat illegal.

6. The Internet of Money oleh Andreas Antonopoulos

Buku terakhir yang tidak kalah informatif dengan buku-buku sebelumnya adalah The Internet of Money yang ditulis oleh Andreas Antonopoulos. Buku ini membahas mengenai teori uang secara digital dan segala hal yang berhubungan dengan transaksi digital.

Baca juga: Apa Perbedaan Antara Digital Currency dan Cryptocurrency?

Tips Belajar Bitcoin Secara Otodidak

Sebagai seorang pemula yang masih bingung ingin mempelajari lebih jauh mengenai Bitcoin dimana, sebaiknya Anda manfaatkan teknologi internet. Saat ini teknologi sudah semakin canggih, Anda sudah tidak perlu lagi kesulitan saat ingin mempelajari sesuatu. Nah, untuk Anda yang ingin belajar secara otodidak berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti:

  • Pelajari dari buku

Ya, mempelajari dari buku bisa sangat membantu Anda sebelum benar-benar terjun betransaksi menggunakan Bitcoin. Rekomendasi buku yang ingin digunakan, Anda bisa memilih salah satu buku yang sudah dijelaskan sebelumnya. Bisa membeli semuanya atau memilih salah satunya saja.

  • Manfaatkan internet semaksimal mungkin

Dengan internet Anda bisa mendapatkan segalanya yang ingin diketahui, bahkan Bitcoin pun akan sangat erat berhubungan dengan internet karena memang transaksinya memanfaatkan internet. Nah, saat proses belajarnya pun Anda bisa coba mencari hal yang ingin Anda ketahui dengan cara browsing, misalnya mencari strategi mendapatkan Bitcoin,

  • Manfaatkan forum

Jangan menyepelekan forum online! Bisa jadi, Anda mendapatkan cukup banyak ilmu dari forum tersebut. Tidak sedikit praktisi yang tergabung dalam forum khusus Bitcoin yang sering memberikan informasi penting mengenai perkembangan Bitcoin.

Itulah informasi 6 rekomendasi buku yang berkaitan dengan Bitcoin serta tips bagaimana agar Anda bisa belajar secara otodidak. Yang terpenting adalah hindari melakukan transaksi tanpa mengetahui tujuan dan tekniknya yang malah akan membuat Anda mendapatkan kerugian sangat besar. Baca juga: Penting Untuk Pemula! Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Akan Investasi Bitcoin

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *