Ingin Membangun Rumah Tanpa Modal?, Begini Caranya

Pengen Punya rumah sendiri merupakan impian hampir semua orang. Namun yang menjadi masalah, tidak semua orang mempunyai dana untuk bangun rumah impiannya. Sebab membangun rumah tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Hal inilah yang seringkali menjadi penyebab mengapa sebagian besar orang yang ingin membangun hunian impiannya tidak terealisasikan. Meskipun dengan cara menabung untuk beli/bangun rumah sudah dilakukan.

Namun uang yang terkumpul juga belum cukup untuk biaya bangun rumah. Karena dana yang dikumpulkan melalui tabungan tersebut tidak sebanding dengan lajunya kenaikan harga material.

Membangun Rumah Tanpa Modal
Membangun Rumah Tanpa Modal Via @pixabay.com

Seandainya Anda berniat ingin menabung untuk memiliki sebuah rumah, Anda harus cermat dan konsisten dalam memperhitungkan berapa lama dana akan terkumpul dan berapa persentase kenaikan harga material saat dana terkumpul nantinya.

Semua itu harus anda perhitungkan dengan matang jangan sampai uang sudah terkumpul namun harga material sudah mengalami kenaikan. Sehingga uang/dana anda untuk biaya bangun rumah tidak akan pernah cukup, dan impian pengen punya rumah sendiri tidak bisa terwujud.

Membangun Rumah Tanpa Modal

Bagi yang belum merasa perlu untuk memiliki rumah hal ini tidak begitu menjadi masalah.Tetapi bagaimana jika situasinya mengharuskan Anda segera memiliki / membangun rumah, sedangkan biaya bangun rumah yang anda kumpulkan dengan cara menabung belum mencukupi?

Nah untuk itu dalam ulasan ini zonkeu.com akan memberikan beberapa jalan atau solusi yang bisa anda gunakan untuk bisa membangun rumah tanpa modal dari uang anda sendiri. Yuk mari kita simak ulasannya dibawah ini!

1. Kredit Bangun Rumah Melalui Bank

Kita tahu Saat ini banyak sekali produk perbankan yang menawarkan program guna untuk pembangunan rumah dengan menggunakan sistem pembayaran melalui cicilan berdasarkan gaji atau penghasilan yang sebelumnya telah dihitung oleh pihak Bank.

Dengan menggunakan cara ini, maka anda akan sangat memudahkan untuk dapat membangun rumah tanpa modal uang pribadi Anda secara langsung.

Produk kredit bangunan rumah ini biasanya menawarkan angsuran yang tidak begitu besar, sehingga akan memudahkan anda dalam mewujudkan impian untuk membangun rumah sesuai dengan yang Anda inginkan.

Baca Juga:  Syarat dan Cara Pengajukan Pinjaman di Bank Mega

2. Melalui Program Bangun Rumah Dari Pemerintah

Bukan hanya bank saja yang memiliki program untuk pembiayaan bangun rumah, pihak Pemerintah juga sekarang ini sudah menyediakan program bantuan untuk bangun rumah dan renovasi rumah bagi masyarakat.

Program ini diperuntukan khusus bagi rakyat yang tidak mendapatkan bantuan program subsidi rumah dari pemerintah setempat.

Dengan adanya program bantuan ini, maka Anda bisa mewujudkan impian untuk memiliki rumah sendiri. program diperuntukan khusus bagi masyarakat kurang mampu atau yang berpenghasilan rendah.

3. Menjaminkan Sertifikat Tanah atau Rumah Ke bank

Jika dua cara diatas tidak bisa, jalan terakhir yang bisa anda gunakan adalah dengan menjaminkan sertifikat rumah atau tanah yang anda miliki ke Bank. Meskipun cara ini sedikit agak berat, hal ini dimaksudkan agar anda bisa mendapatkan pinjaman uang dari Bank.

Namun sebelumnya anda harus pandai memilih dan teliti saat akan menjaminkan sertifikat rumah atau tanah ke Bank. Banyak sekali bank yang memberi bunga tinggi dan ini akan sangat berdampak bagi keuangan Anda kedepannya.

Sebaiknya anda pilih bank pemerintah, terutama yang menawarkan suku bunga pinjaman rendah. Hal ini akan sangat membantu sekali guna untuk meringankan anda dalam mendapatkan biaya bangun rumah maupun renovasi rumah.

Dengan begitu anda tidak akan merasa berat untuk membayar mencicilnya hingga lunas. Dengan cara ini maka rumah impian yang anda inginkan bisa cepat terwujud.

Untuk itu anda tidak perlu lagi menunggu uang tabungan terkumpul terlebih dahulu untuk biaya bangun rumah impian. Sehingga dengan cara ini keinginan anda untuk memiliki / bangun rumah segera tercapai.

Baca Juga:  Kredit Tanpa Agunan Bank Mega Bunga Rendah

Demikian ulasan singkat mengenai solusi membangun rumah tanpa modal, dalam artian bukan modal dari uang anda pribadi. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari solusi cara mendapatkan biaya membangun rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *