Penting Untuk Pemula! Perhatikan Hal Ini Saat Akan Investasi Bitcoin

Perhatikan Hal Ini Saat Akan Investasi Bitcoin –  Bitcoin atau dikenal juga dengan sebutan mata uang cryptocurrency sudah semakin banyak diminati banyak orang terutama mereka para pegiat investasi. Hal ini dinilai cukup wajar sebab Investasi Bitcoin atau BTC memang sedang sangat populer di kalangan warganet.

Hal tersebut untuk menjadikan investasi Bitcoin sebagai salah satu cara terbaru agar bisa melakukan akses uang dari luar sistem keuangan konvensional. Singkatnya mengenai crytopcurrency adalah sebuah uang digital yang didesain khusus sebagai mata uang virtual tak berwujud.

Perhatikan Hal Ini Saat Akan Investasi Bitcoin

Penting Untuk Pemula! Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Akan Investasi Bitcoin

Aset dalam bentuk digital yang memang didesai khusus ini dirancang sebagai bagian dari medium pertukaran yang memanfaatkan kriptografi untuk bisa menjaga keamanan transaksi serta pengontrol hal lain yang berkaitan.

Investasi Bitcoin Inovasi Bisnis Keuangan Baru Dalam Dunia Digital

Selain dinilai sebagai inovasi keuangan baru di dunia digital, harga Bitcoin yang semakin meningkat juga semakin membuat orang berbondong-bondong berinvestasi Bitcoin.

Tapi, jika Anda memang memutuskan untuk ikut berinvestasi dalam mata uang virtual ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

1. Lakukanlah riset terlebih dahulu

Sebelum Anda memutuskan berinvestasi Bitcoin akan lebih baik jika Anda melakukan riset lebih dulu. Karena peredaran mata uang ini sangatlah terbatas, hanya dibatasi sampai 21 juta BTC saja untuk seluruh dunia.

Sehingga dengan adanya pembatasan tersebut harga Bitcoin akan cenderung naik. Yang paling penting adalah, aktivitas investasi apapu pastinya tidak akan selalu berjalan mulus.

Bisa saja, investasi Bitcoin mengalami buble karena tidak mempunyai aset yang sebenarnya. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya bisa benar-benar paham mengenai resiko dan hal lain yang memang berkaitan dengan investasi Bitcoin.

2. Jangan terburu-buru, mulailah dengan perlahan

Anda seorang pemula? Maka sebaiknya mulailah aktivitas investasi Bitcoin dengan perlahan saja. Jangan terlalu buru-buru untuk membeli Bitcoin dengan semua uang yang Anda miliki.

Bisa-bisa bukannya untung Anda malah akan jadi bunting karena salah langkah saat melakukan aktivitas investasinya.

Pahami dulu mengenai sistem investasinya dengan perlahan agar Anda juga bisa semakin mengenal dan belajar strategi apa yang harus Anda lakukan saat melakukan investasi Bitcoin.

Baca Juga:  Penyebab Gagalnya Investasi Emas Dan Cara Mengatasinya

3. Buatlah portofolio tambahan

Tahukah Anda? Mata uang Bitcoin juga merupakan mata uang yang cenderung berfluktuasi karena beberapa faktor. Misalnya saja karena faktor fundamental yaitu sumber pemberitaan dari luar.

Sehingga akan lebih baik jika Anda tidak langsung menaruh seluruh uang dan juga investasi yang Anda punyai pada Bitcoin.

Karena bisa saja saat harga Bitcoin mengalami penurunan sangat drastis, Anda malah kehilangan seluruh uang yang sudah Anda investasikan.

4. Teruslah mengikuti tiap pemberitaan mengenai perkembangan harga Bitcoin

Saat berinvestasi Bitcoin, Anda juga sangat dituntut untuk bisa selalu update akan informasi penting mengenai perkembangan harga Bitcoin.

Pasalnya nilai atau harga Bitcoin akan terus saja bergerak tiap menit. Oleh sebab itu, melakukan pemantauan dengan cermat menjadi hal yang sangat diharuskan. Ada beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan, misalnya saja seperti Bitcoin checker atau Bitcoin ticker widget.

Kedua fitur tersebut bisa membantu Anda untuk memberikan peringatan jika pergerakan harganya sudah sampai pada nilai yang Anda targetkan. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah akan membeli atau menjual Bitcoin pada waktu tertentu.

Baca Juga:  Mengenal 6 Jenis Produk Investasi Syariah Saat Ini

5. Pilihlah waktu yang tepat saat akan menjual atau pun membeli Bitcoin

Saat Anda sudah mempunyai Bitcoin, masalah mengenai kapan Anda harus menjual dan juga membeli tidak bisa dianggap remeh.

Anda membutuhkan kejelian saat akan memutuskan kapan buy and sell. Jika Anda asal jual bisa saja harganya jari merosot jauh dari harga saat Anda membelinya.

6. Berinteraksi dengan orang-orang yang satu jalur

Akan sangat penting juga jika Anda bisa melakukan aktivitas sosial dengan orang-orang yang satu jalur atau orang yang sama-sama melakukan investasi Bitcoin.

Tidak perlu berinteraksi secara langsung, Anda bisa menemukan forum online yang memang khusus berisikan orang-orang pengguna Bitcoin.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan informasi serta ilmu tambahan mengenai mata uang Bitcoin. Atau jika ada seminar mengenai Bitcoin tidak ada salahnya Anda ikut menjadi peserta agar kemampuan Anda semakin terasah.

7. Selalu berhati-hati pada penipuan

Jika Anda hanya ingin sekedar ikut-ikutan saja dan juga tidak paham mengenai bagaimana seluk belum mata uang virtual ini, sebaiknya Anda berhenti.

Karena investasi hanya boleh Anda lakukan dengan serius. Jika memang Anda seorang pemula yang ingin serius, maka pelajarilah lebih lanjut mengenai Bitcoin serta bagaimana cara transaksinya.

Pastikan juga saat Anda menemukan perusahaan Digital Exchange yang Anda pilih bukan merupakan scam atau MLM. Karena bukan tidak mungkin ada perusahaan yang mengaku-ngaku sebagai perusahaan pengelola Bitcoin tapi nyatanya mereka hanya bisnis MLM abal-abal.

Jika Anda masuk dan menjadi investor yang kurang mengerti tentang Bitcoin maka Anda bisa terjebak dalam kasus penipuan.

Baca Juga:  5 Resiko Investasi Bitcoin yang Sangat Penting Anda Ketahui

Itulah 7 hal penting yang perhatikan saat akan investasi Bitcoin khususnya bagi para pemula yang baru saja terjun ke dunia investasi Bitcoin.

Pastikan Anda benar-benar siap untuk melakukan investasi agar Anda tidak mengalami kerugian besar dan kehilangan seluruh uang yang Anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *