Persyaratan Pemohon Kredit Yasa Griya / Kredit Konstruksi Bank BTN

Bank BTN banyak sekali menawarkan berbagai pembiayaan untuk nasabahnya. Salah satunya yang sudah sangat terkenal yaitu kredit kepemilikan rumah (KPR). Bukan hanya itu saja, Bank BTN juga menawarkan bagi para developer untuk mengajukan permohonan kredit yasa griya (KYG)/Kredit Konstruksi Bank BTN sebagai pembiayaan.

Dalam hal pembiayaan kredit jenis ini dapat memberikan modal 2,5 milyar yang diperuntukan bagi usaha kecil dan menengah. Tentu sebelum menggunakan produk ini anda harus terlebih dahulu memiliki legalitas perusahaan yang jelas jelas  dan berbadan hukum semacam PT. Bagi anda yang tertarik dengan produk Bank BTN kredit yasa griya (KYG)/kredit kontruksi BTN silahkan baca ulasan lengkapnya dibawah ini.

Kredit Yasa Griya (KYG) / Kredit Konstruksi Bank BTN

Persyaratan Pemohon Kredit Yasa Griya (KYG )/Kredit Konstruksi Bank BTN

Kredit Modal Kerja yang diberikan oleh Bank BTN kepada Developer untuk membantu modal kerja pembiayaan pembangunan proyek perumahan mulai:

a. Untuk biaya pembangunan Konstruksi Rumah sampai dengan finishing; dan
b. Pembiayaan Prasarana dan Sarana.

Persyaratan Pemohon Kredit Yasa Griya / Kredit Konstruksi (KYG)

a. Pemohon kredit yasa griya/kredit kontruksi (KYG) adalah badan usaha yang berbadan hukum dalam bentuk Perseroan Terbatas (PT., PT. Tbk.). Bisa juga dalam bentuk Koperasi yang mempunyai tempat kedudukan yang jelas dalam wilayah Negara Republik Indonesia. Ini harus ditentukan dalam Anggaran Dasar koperasi dan/atau perubahannya.

Keterangan :
Bagi pemohon kredit yasa griya (KYG) yang berstatus badan usaha “Perorangan” dan/atau “CV”, dapat mengajukan permohonan KYG ke Bank BTN. Dalam pengajuan kredit tersebut akan diproses secara kasus per kasus dengan mengacu pada pemberian kredit kepada usaha kecil dan menengah dengan plafond maksimal  mencapai Rp 2,5 Milyar.

b. Sebelum pengajuan permohonan harus telah memiliki semua perijinan yang dipersyaratkan untuk melakukan kegiatan pembangunan proyek perumahan tersebut.
c. Harus sudah menjadi pemegang atau sudah memiliki rekening giro di Kantor Cabang Bank Tabungan Negara.

Baca Juga:  Cara Aktivasi Layanan iMobile BTN dari Bank Tabungan Negara

Ketentuan Kredit Kredit Yasa Griya / Kredit Konstruksi (KYG)

a. Pembiayaan kredit maksimal yang dapat diberikan bank BTN adalah 80% dari kebutuhan modal kerja konstruksi.
b. Lama jangka waktu penggunaannya maksimal 24 bulan dan dapat diperpanjang dengan mempertimbangkan past performance debitur dan itu setelah harus terlebih dahulu dianalisa kelayakannya oleh pihak Bank.
c. Provisi 1% dari maksimal kredit (eenmalig)
d. Biaya-biaya lain seperti : Biaya Notaris, biaya penilaian barang agunan, dan biaya asuransi.
e. Agunan berupa lokasi proyek yang dibiayai.

Demikian ulasan singkat mengenai Pemohon Kredit Yasa Griya (KYG )\ Kredit Konstruksi Bank BTN, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda terutama developer yang sedang mencari pembiayaan untuk pengerjaan proyek kontruksinya.

Baca Juga:  Syarat Buka Rekening BTN ( Bisa Daftar Online dan Offline )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin Mengelola Uang Pinjaman Bank Yang Baik? Coba Lakukan 7 Tips Ini

Ingin Mengelola Uang Pinjaman Bank Yang Baik? Coba Lakukan 7 Tips Ini

Kelebihan dan Kekurangan Bank Syariah Mandiri

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Bank Syariah Mandiri