7 Pilihan Investasi Menguntungkan Bagi Pemula

Pilihan Investasi Menguntungkan Bagi Pemula – Saat ini investasi memang dilakukan banyak orang karena peluang keuntungan yang besar serta banyaknya jenis pilihan yang bisa dikerjakan. Selain itu, dengan adanya investasi bisa menjamin kondisi finansial mada depan yang lebih baik.

Sehingga sangat disarankan untuk sedari dini memilih investasi menguntungkan agar bisa memaksimalkan keuntungan yang akan anda dapatkan.

Namun bagi anda yang masih pemula, tentu terkadang merasa cemas dan takut karena belum terlalu akrab dengan hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi dan keuangan.

Beberapa Pilihan Investasi Menguntungkan Untuk Pemula

7 Pilihan Investasi Menguntungkan Bagi Yang Masih Pemula

Dibawah ini terdapat beberapa pilihan Investasi Menguntungkan untuk dikerjakan bagi anda yang masih pemula.

1. Pilihan Investasi Emas

Salah satu investasi menguntungkan dan direkomendasikan bagi pemula adalah investasi emas. Jenis investasi ini memang tidak akan memberikan cash flow jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Namun anda bisa mendapatkan keuntungan saat menjualnya kembali. Banyak jenis emas yang bisa diinvestasikan, mulai dari emas batangan, emas koin, hingga emas perhiasan.

Namun akan lebih menguntungkan lagi jika anda memilih investasi emas dalam bentuk batangan.  Anda bisa membeli emas di PT Antam ataupun toko-toko emas yang tersedia.

Investasi ini juga cukup mudah bagi anda yang masih pemula karena anda hanya perlu membeli emas dan menjualnya kembali di saat harga sedang meningkat. Investasi ini cukup menguntungkan karena nilai emas yang cenderung stabil bahkan meningkat.

Baca Juga:  Strategi Analisa Teknikal Forex Ampuh Untuk Menghasilkan Profit

2.  Pilihan Investasi Kedua Asuransi

Kehadiran asuransi memang cukup penting untuk dimiliki setiap ornag, terutama asuransi untuk jiwa. Dengan adanya asuransi, tentu saja anda bisa menjamin kehidupan anda kedepannya jika sewaktu-waktu terdapat musibah yang datang.

Mulai dari asuransi kesehatan, pendidikan, hingga jiwa sangat disarankan untuk dimiliki. Apalagi kondisi ekonomi yang tidak menentu, membuat semua biaya kehidupan meningkat.

Dengan adanya investasi dalam bentuk asuransi, maka dapat dikatakan jika anda sedang menabung demi masa depan anda. Saat ini banyak perusahaan asuransi yang tersedia dengan beragam fasilitas yang ditawarkan yang bisa anda pilih.

3. Investasi Deposito

Investasi menguntungkan lainnya yang cocok untuk pemula adalah deposito. Sebenarnya deposito sama hal nya dengan menabung, hanya saja ini bukan sekedar menabung seperti pada umumnya.

Deposito yang ditawarkan oleh pihak bank tidak hanya membantu nasabahnya dalam menyimpan uang dengan aman, namun juga menjadikan uang yang disimpan akan terus meningkat dikarenakan deposito yang dimiliki.

Semakin besar nilai deposito yang anda miliki, maka tentunya akan semakin besar pula bunga yang akan anda terima. Menyimpan uang dengan cara deposito akan menjadi investasi yang tepat, sederhana serta praktis untuk anda yang masih pemula.

4. Investasi Reksa Dana

Jenis investasi ini mungkin yang paling digemari bagi investor-investor pemula. Mengapa? Hal ini dikarenakan investasi ini dapat dikerjakan dengan modal yang minim serta cara yang mudah dan nyaman.

Hanya dengan modal minim saja, anda sudah bisa membuka rekening pada reksa dana. Reksa dana merupakan kumpulan dari dana-dana yang kemudian dikelola untuk membeli obligasi, saham, atau jenis instrumen keuangan lainnya.

Karena dana-dana tersebut dikumpulkan maka investor tidak membutuhka biaya transaksi yang besar untuk menjalankan investasi.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa mempercayakan dana yang anda investasikan kepada Manajer Investasi yang sudah berpengalaman sehingga anda tidak pelru kerepotan dalam mengelola investasi reksa dana anda.

Baca Juga:  Penting Untuk Pemula! Perhatikan Hal Ini Saat Akan Investasi Bitcoin

5. Investasi Tanah

Saat ini harga tanah semakin meningkat setiap waktunya, sehingga menjadi peluang investasi yang cukup menguntungkan dan menjanjikan. Investasi tanah sangat cocok bagi anda yang masih pemula karena sederhana untuk dijalankan.

Investasi dalam bentuk tanah sama halnya dengan anda menyimpan uang dalam bentuk tanah. Yang terpenting dari jenis investasi ini adalah pada pengurusan surat-surat kepemilikan serta akta tanah antara pemilk lama dengan pemilik baru.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih lokasi tanah yang strategis serta mudah dijangkau sehingga menguntungkan saat anda akan  menjualnya.

6. Investasi Obligasi

Obligasi merupakan surat pinjaman perusahaan serta pemerintah yang berasal dari investor yang mana membeli surat pinjaman tersebut. Biasanya digunakan pada jangka waktu yang lama dengan bunga yang dibayarkan atas obligasi namun bukan pokok hutangnya.

Paling tidak jangka waktu tersebut mulai dari 5 hingga 30 tahun lebih. Pada akhir berlaku dari obligasi tersebut atau saat jatuh tempo, maka pokok hutang dibayarkan.

Meskipun pasar dari obligasi memang tidak sebesar saham, namun memang masih kurang diminati investor karena pergerakan obligasi yang tidak sedramatis dari pergerakan saham.

Meskipun keuntungan yang didapat cukup rendah, namun resisko investasi ini memang lebih rendah sehingga cocok bagi pemula yang masih baru dalam bidang investasi.

7. Investasi Rumah

Sama halnya dengan investasi tanah, rumah juga menjadi pilihan investasi yang tepat bagi anda yang masih pemula. Meskipun nilai rumah kondisional dan tidak selalu terjadi peningkatan harga, namun investasi ini juga termasuk investasi yang menjanjikan.

Yang terpenting di dalam investasi rumah adalah sebagai pemilik anda wajib melakukan pemeliharaan terhadap properti yang anda miliki.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih lokasi yang strategis, tepat, serta mudah untuk dijangkau. Bila kondisi rumah sellau terawat dengan baik serta lokasinya yang dekat dengan keramaian, tentu saja harga dari rumah tersebut bisa bertambah tinggi setiap waktunya.

Saat menginvestasikan uang dalam bentuk tumah, anda juga bisa menjadikan rumah tersebut produktif dan menghasilkan uang misalnya dengan cara menyewakan atau mengontraknya.

Baca Juga:  Investasi Emas atau Bitcoin? Mana Yang lebih Menguntungkan

Nah itu tadi beberapa jenis Investasi Menguntungkan Bagi Yang Masih Pemula. Yang terpenting adalah anda memahami dengan baik jenis investasi yang sedang anda jalankan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *