Pinjaman Bank Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah

Beberapa bank menerapkan fasilitas pinjaman untuk para nasabah nya. Hal ini pun tidak akan lepas dari penentuan bunga ketika pembayaran. Dibawah ini kami menuliskan jenis – jenis Pinjaman Bank jaminan sertifikat rumah bunga rendah.

Mungkin anda sedang membutuhkan referensi atau sekedar menambah wawasan mengenai dunia perbankan.

Pinjaman Bank Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah

BCA KPR Refinancing

Pinjaman Bank Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah
BCA KPR Refinancing Via @Liputan6.com

Pinjaman Bank jaminan sertifikat rumah dengan bunga rendah adalah BCA KPR Refinancing, suatu program pinjaman dana tunai dari bank BCA dengan penetapan jaminan berupa bangunan seperti rumah, ruko atau apartemen.

Nilai dari pinjaman KPR BCA refinancing cukup tinggi, yakni bisa mencapai 3 milyar. Besaran dana pinjaman yang dikeluarkan bank BCA melihat dari harga properti yang anda tetapkan sebagai agunan atau jaminan.

Untuk waktu pembayaran dengan cicilan bank BCA memberikan batas waktu sampai dengan 10 Tahun. Suku Bunga KPR Refinancing yang ditetapkan bank BCA juga sangatlah rendah daripada suku bunga pinjaman lain. Untuk peminjaman hanya berkisar 9.25% sampai dengan 9.75% pertahun.

Adapun syarat – syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuan BCA KPR Refinancing adalah usia minimal pemohon ketika mengajukan pinjaman yakni 21 Tahun. Sedangkan usia maksimal 55 tahun untuk karyawan dan 65 tahun untuk yang berprofesi sebagai wiraswasta.

Bagi anda yang berstatus karyawan dia suatu perusahaam harus sudah menjadi karyawan tetap minimal 1 tahun diperusahaan tersebut. Untuk metode pembayaran dilakukan dengan sistem debet otomatis tiap bulannya.

Bagi anda yang ingin mengajukan KPR Refinancing Bank BCA bisa dengan mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat atau melalui marketing yang bertugas.

Baca Juga:  4 Hal Yang Seharusnya Kamu Lakukan Setelah Melunasi Hutang

Danamon Kredit Multiguna atau Danamon KMG

Pinjaman Bank Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah
Danamon Kredit Multiguna Via @danamon.co.id

Bank Danamon memberikan fasilitas pinjaman yang disebut Danamon Kredit Multiguna dengan ketentuan agunan yang diharuskan berupa properti seperti rumah.

Besarnya Pinjaman Bank jaminan sertifikat rumah atau plafon yang dikeluarkan pihak bank ini bisa mencapai angka 2.5 Milyar Rupiah atau bahkan lebih selama berkisar 70% dari harga agunan.

Untuk batas waktu pembayaran maksimal 10 Tahun dengan bunga tetap berkisar 11.25% setiap tahunnya. Untuk proses pencairan dari bank Danamon hanya perlu menunggu kurang lebih selama 2 Tahun setelah semua persyaratan umum atau dokumen terpenuhi.

Syarat – syarat yang harus dipenuhi untuk pemohon yakni harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Hal ini berlaku ketika mengajukan pinjaman dan pembayaran terakhir. Selain itu penghasilan tetap dari pemohon haruslah minimal 2 Juta/Bulan.

Ketika pengajuan harus melengkapi dokumen – dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, Pas Photo 3×4,  Copy NPWP, Slip gaji atau surat keterangan penghasilan.

Setelah semua dokumen dan syarat terpenuhi barulah anda bisa mendatangi kantor cabang bank Danamon terdekat untuk memproses peminjaman Danamon Kredit Multiguna.

Baca Juga:  Keuntungan Pinjam Uang ke Teman daripada di Bank

CIMB Niaga Xtra Cash

Pinjaman Bank Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah
CIMB Niaga Xtra Cash Via @ cimbniaga.com

Bank CIMB Niaga juga menyediakan Pinjaman Bank jaminan sertifikat rumah bunga rendah yang disebut CIMB Niaga Xtra Cash dengan total pinjaman cukup besar.

Plafon yang disediakan bisa mencapai 5 miliar atau maksimal 70% dari harga properti yang dijadikan agunan atau jaminan.

Namun berbeda dari Danamon Kredit Multiguna proses persetujuan dari pinjaman cukup singkat, hanya harus menunggu 14 hari saja.

Penetapan suku bunga dari pinjaman ini cukup bersaing dengan besar 11.50% setiap tahun nya. Khusus untuk tahun pertama persentasi bunga adalah fixed 1 tahun.

Hampir sama dengan pinjaman lain, syarat – syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengajukan peminjaman harus berusia minimal 21 tahun ketika mengajukan dan maksimal berusia 60 tahun saat pelunasan.

Selanjutnya adalah pemohon harus mempunyai penghasilan tetap minimal 3 Juta/Bulan. Setelah semua syarat terpenuhi anda bisa mendatangi kantor CIMB Niaga terdekat untuk segera memproses peminjaman.

Selain tiga contoh peminjaman yang sudah kami jelaskan sebenarnya masih banyak lagi contoh pinjaman lain yang menerapkan jaminan rumah namun penetapan suku bunganya rendah.

Baca Juga:  Ingin Mengajukan Kredit Kendaraan? 5 Hal Ini Harus Anda Perhatikan

Kita ambil contoh yaitu bank Standard Chartered yang menyediakan pinjaman bernama Standard Chartered Equity Loan. Mungkin bagi yang menyukai klub Liverpool merasa tidak asing dengan bank ini karena menjadi salah satu sponsor bagi klub tersebut.

Penetapan suku bunganya juga hanya 10.75% pertahun. Dan masih banyak lagi contoh – contoh lainnya yang mungkin belum saya sebutkan dalam artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *