Pinjaman Uang di Bank Mandiri Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman Uang di Bank Mandiri – Di Indonesia Bank Mandiri saat ini menjadi salah satu bank syariah yang mengalami perkembangan cukup pesat . Terbukti bank Mandiri memiliki kemampuan menjadi salah satu bank yang mendapat perhatian khusus dari masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu bank pilihan masyararakat Indonesia, bank Mandiri menyediakan berbagai macam layanan untuk para nasabah nya.

Pinjaman Uang di Bank Mandiri

Pinjaman Uang di Bank Mandiri Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Salah satu produk layanan bank Mandiri dan yang akan kami bahas kali ini yaitu pinjaman uang di bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah.

Produk pinjaman ini disediakan khusus bagi para nasabah yang ingin melakukan peminjaman dengan nilai yang cukup besar. Kami menyarankan anda menggunakan layanan KPR Multiguna Bank Mandiri.

Layanan ini merupakan suatu layanan kredit dari Bank Mandiri dengan agunan atau jaminan bukti kepemilikan properti.

Sebenarnya layanan ini merupakan pengembangan dari layanan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah yang dibuat oleh pihak bank Mandiri untuk mencicil pembayaran rumah bagi nasabah nya.

Layanan KPR Multiguna bank Mandiri ini mempunyai plafon maksimal yang cukup tinggi yakni 1 milyar rupiah atau setidaknya berkisar 70% dari nilai agunan yang ditetapkan pemohon.

Untuk tenor atau batas waktu pembayaran ialah selama 10 tahun sejak dikeluarkan nya pinjaman serta suku bunga berkisar 14,25 % tiap tahun nya.

Lama nya proses pencairan juga hanya 14 hari kerja. Oleh sebab itu anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memproses pinjaman KPR Multiguna ini.

Baca Juga:  Rekomendasi Fintech Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna Bank Mandiri

Setelah anda mengetahui ketentuan – ketentuan yang berlaku dalam peminjaman KPR Multiguna ini. Sekarang kami akan menjelaskan secara detail tentang syarat- syarat yang diperlukan agar proses pengajuan pinjaman ini dapat dikabulkan oleh pihak bank Mandiri.

Yang pertama yang harus anda ketahui adalah ketentuan penggunaan properti yang dijadikan agunan. Perlu anda ketahui bahwa memenuhi persyaratan atau ketentuan terhadap properti yang menjadi jaminan sangat penting agar proses peminjaman dapat disetujui pihak bank.

Adapun syarat properti yang harus kita perhatikan adalah kondisi nya yang berada di kawasan bebas banjir serta tidak termasuk kawasan rawan bencana alam lain.

Memiliki akses jalan yang mencukupi kriteria, serta letaknya yang cukup jauh dari bangunan umum dan pabrik seperti SPBU, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

Setelah dirasa properti yang anda jadikan jaminan memenuhi semua syarat di atas selanjutnya, maka selanjutnya ialah anda harus melengkapi semua dokumen berikut sebagai salah syarat KPR Multiguna bank Mandiri :

  • Fotocopy KTP pemohon dan pasangan (bagi yang sudah menikah).
  • Fotocopy KK (Kartu Keluarga).
  • FC Surat Nikah (bagi yang sudah menikah).
  • NPWP Pribadi.
  • Fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, sebagai identitas bank.
  • Legalitas usaha (bagi yang berprofesi sebagai wiraswasta atau pengusaha).
  • FC akte pendirian perusahaan (bagi yang berprofesi sebagai wiraswasta).
  • Surat Ijin Praktek (bagi kalangan profesional).
  • Bukti perimaan upah/ slip gaji (bagi yang berprofesi sebagai karyawan).
  • Pembukuan rugi laba (bagi pengusaha & profesional).
  • Salinan legalitas agunan (Surat Hak Milik/ SHM, IMB, dan PBB).

Baca Juga:  Tips Pengajuan Kredit Agar Disetujui Oleh Bank

Adapun syarat – syarat pemohon agar dapat disetujui adalah harus berkewarganegaraan Indonesia (WNI). Untuk batas minimal dan maksimal usia adalah 21 ketika mengajukan peminjaman dan 60 tahun ketika pelunasan.

Bagi pemohon yang berprofesi sebagai karyawan suatu perusahaan harus sudah diangkat sebagai karyawan tetap minimal 2 tahun. Untuk pendapatan minimum yaitu 3.5 juta per bulan.

Prosedur Pengajuan Kredit Multiguna Bank Mandiri

Setelah semua persyaratan dan ketentuan diatas terpenuhi anda bisa langsung datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat di kota anda untuk mengajukan pinjaman uang di Bank Mandiri.

Setelah sampai anda akan dibawa ke bagian yang melayani peminjaman KPR Multiguna bank Mandiri. Jangan lupa siapkan materai sebagai kelengkapan tambahan. Untuk biaya administrasi anda akan dikenai sekitar 250 ribu sampai 500 ribu.

Setelah semua nya dilengkapi dan dokumen – dokumen nya sudah dibawa pihak bank. Selanjutnya anda hanya tinggal menunggu proses persetujuan nya selama kurang lebih 2 minggu.

Demikian artikel yang menjelaskan tentang produk pinjaman uang jaminan sertifikat rumah dari Bank Mandiri melalui layanan KPR Multiguna.

Baca Juga:  Butuh Pinjaman Dana Pribadi? Ini 5 Tempat Yang Bisa Anda Coba

Sebelum anda mengajukan permohonan pikirkanlah secara matang. Pastikan anda memahami risiko dan ketentuan yang ada di layanan. Sebagai nasabah yang bijak jangan sungkan untuk membandingkan setiap produk dari semua bank di Indonesia.

3 Comments

Leave a Reply
  1. Pak klo sertifikatnya msh atas nama pemilik lama..pa bsa d jaminkan??

  2. ada bank yang bisa menerima ada juga yang tidak, biasanya kalau bisapun harus melampirkan surat kuasa/pernyataan dari yang namanya tercantum disertifikat

  3. Saya mau pinjam uang 500 jt di bank mandiri an saya sendiri jaminan SHM bs gk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *