in

Asuransi Kesehatan Cigna? Ini 5 Produk Produk dan Manfaatnya

Asuransi Kesehatan Cigna – Asuransi Cigna merupakan salah satu perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai macam produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, dan asuransi kecelakaan. Dengan begitu, Anda tinggal memilih produk asuransi apa yang Anda butuhkan. Pasalnya, masing-masing produk asuransi memiliki nilai petanggungan dan manfaat yang berbeda-beda. Jangan sampai Anda terjebak dengan tarif premi yang ditawarkan.

Untuk asuransi kesehatan, asuransi Cigna menyediakan beberapa jenis asuransi kesehatan untuk individu maupun keluarga. Ada juga produk asuransi keluarga dengan jumlah tertanggung sebanyak 5 orang dalam satu pembayaran premi sehingga lebih efisien dari segi biaya premi yang harus Anda keluarkan. Nilai pertanggungan yang diperoleh pun lebih besar dibanding produk asuransi kesehatan lainnya.

Anda juga tidak perlu kesulitan untuk memilih produk asuransi untuk setiap individu di dalam keluarga Anda. Seperti apa produk asuransi kesehatan tersebut? Berapa besar biaya premi yang harus dikeluarkan, dan apa saja manfaat atau perlindungan yang Anda peroleh?

Baca Juga: Mengenal Manfaat Asuransi Secara Umum dan Khusus

Jenis  Produk Asuransi Kesehatan Cigna

Jenis  Produk Asuransi Kesehatan Cigna

Berikut beberapa jenis asuransi kesehatan Cigna untuk individu atau per orangan dan keluarga, beserta nilai pertanggungan, dan manfaatnya.

1. Asuransi Cigna Proteksi Sehat Optima

Salah satu produk asuransi kesehatan Cigna yang dikenal, yaitu asuransi Cigna Proteksi Sehat Optima. Melalui asuransi kesehatan Cigna ini, Anda akan mendapatkan jaminan atau perlindungan untuk rawat inap, maupun ketika Anda harus melakukan operasi bedah. Perlindungan ini bisa Anda peroleh di seluruh jaringan rumah sakit yang menjadi rekanan perusahaan asuransi ini.

Untuk rawat inap misalnya, nilai klaim yang bisa Anda dapatkan berkisar dari Rp300.000 – Rp1.500.000. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan biaya rawat inap saat Anda jatuh sakit atau kecelakaan dan diharuskan untuk dirawat.

Sementara untuk biaya bedah, nilai klaim yang bisa Anda peroleh sebesar Rp3.000.000 – Rp15.000.000, sesuai tipe pembedahan yang Anda lakukan. Selain itu, Anda juga dapat memperoleh layanan tambahan lainnya, seperti layanan untuk mobil ambulans.

2. Asuransi Cigna Premium Health Protection

Selain Cigna Proteksi Sehat Optima, ada juga produk asuransi kesehatan Cigna lainnya, yaitu Cigna Premium Health Protection. Asuransi ini memberikan jaminan kepada Anda untuk biaya dokter spesialis dan umum, termasuk biaya pemeriksaan, hingga obat-obatan. Pun jika Anda harus melakukan rawat inap, bedah, hingga konsultasi dan pemeriksaan setelah selesai rawat inap.

Selain pelayanan di rumah sakit rekanan, Anda juga dapat memperoleh jaminan atau perlindungan ketika Anda harus dirawat di rumah sakit di Malaysia, Singapura, dan Thailand. Dengan hanya membayarkan biaya premi minimal Rp300.000, Anda tidak perlu khawatir ketika berada di negeri orang. Termasuk untuk fasilitas pemeriksaan kesehatan (check up).

Baca Juga: Kriteria Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2018

3. Asuransi Cigna Proteksi Sehat

Asuransi Cigna Proteksi Sehat merupakan salah satu asuransi kesehatan Cigna yang cukup terjangkau. Biaya premi yang dikenakan sekitar Rp4.000 per hari, sehingga tidak akan membuat Anda khawatir untuk membeli produk asuransi kesehatan. Beberapa manfaat dan layanan, seperti rawat inap, bedah, dan layanan ambulans juga bisa Anda dapatkan.

Dengan nilai pertanggungan yang disesuaikan, di antaranya ketika Anda harus melakukan rawat inap, Anda dapat memperoleh jaminan sebesar Rp 300.000 hingga Rp 1.500.000. Sementara untuk pembedahan berkisar Rp3.000.000 – Rp 15.000.000 per kejadian. Juga layanan bantuan domestik, yang berjarak minimal 150km dari tempat Anda tinggal.

4. Asuransi Cigna Family Care Optima

Ketika Anda merasa direpotkan oleh masalah asuransi keluarga, asuransi Cigna Family Care Optima mungkin bisa Anda pilih. Asuransi ini meng-cover perlindungan kesehatan untuk 5 orang anggota keluarga dengan satu pembayaran premi. Dengan memiliki asuransi ini, Anda juga dapat memperoleh pengembalian biaya premi yang Anda bayarkan sebesar 30% setiap tahunnya.

Anda juga bisa mendapatkan diskon dari merchant yang tergabung dalam perusahaan asuransi ini. Total manfaat yang bisa Anda peroleh untuk asuransi kesehatan ini pun terbilang cukup lumayan, yaitu sekitar Rp100.000.000 – Rp400.000.000 dengan empat pilihan nilai pertanggungan. Seperti apa manfaatnya?

– Anda bisa memperoleh manfaat harian rumah sakit jika Anda atau tertanggung dirawat.
– Jumlah manfaat per harinya mencapai Rp1.200.000, sesuai dengan nilai pertanggungan yang Anda pilih saat menandatangani polis.
– Dapat melakukan klaim dengan sistem reimbursement (cashless).

Baca Juga: 6 Tips Membaca Polis Asuransi Agar Mudah Memahami

5. Asuransi Cigna Care and Save

Perlindungan kesehatan untuk Anda dan keluarga juga bisa Anda dapatkan lewat produk asuransi Cigna Care and Save. Jaminan atau perlindungan rawat inap, dan santunan ICU juga bisa Anda dapatkan, dengan biaya premi sekitar Rp70.000 per bulan untuk usia tertanggung 18 tahun – 29 tahun. Sementara bagi Anda yang berusia 50 tahun – 59 tahun, biaya premi yang dikenakan sekitar Rp504.000 per bulan.

Anda juga bisa memperoleh potongan sebesar 5% untuk kepesertaan anak dan pasangan. Sangat menarik, bukan? Dengan begitu, Anda dan pasangan Anda tidak perlu khawatir akan perlindungan kesehatan Anda dan keluarga. Perusahaan asuransi Cigna sendiri termasuk perusahaan asuransi yang telah memperoleh izin dan diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, pastikan saja, Anda tidak salah dalam memilih produk asuransi kesehatan untuk Anda dan keluarga.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaat dan Cara Daftar Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Manfaat dan Cara Daftar Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA Secara Otomatis

Cara Perpanjang Asuransi Mobil ACA Secara Otomatis