10 Jenis Produk Tabungan Bank BCA, Pilih Sesuai Kebutuhan

Produk Tabungan Bank BCA – Zaman sekarang hubungan dengan bank hampir sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Karena ini untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Seperti transfer uang, menerima transfer, untuk belannja online maupun untuk trasaksi lainnya yang menggunakan jasa Bank.

Di Indonesia banyak sekali bank, lengkapnya bisa baca di Daftar Bank di Indonesia Lengkap Dibagi Per Bagian. Namun sebelum anda memutuskan untuk membuka rekening atau menabung di Bank alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis produk tabungannya.

Ini bertujuan agar anda bisa memilih dan menentukan produk tabungan mana yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya bank yang menawarkan beragam produk tabungan adalah BCA.

Produk – produk Tabungan Bank BCA  ini bertujuan tiada lain untuk memudahkan nasabah. Dalam hal ini tentu menggunakannya sesuai dengan kebutuhan mulai dari tabungan menengah kebawah sampai dengan menengah keatas.

Janis-Jenis Produk Tabungan Bank BCA

Janis-Jenis Produk Tabungan Bank BCA Sebaiknya Anda Tahu

Banyak sekali produk tabungan bank BCA yang bisa anda pilih, tentu ini sebaiknya disesuikan dengan kebutuhan. Agar tidak bingung sebaiknya sebelum memutuskan ingin membuka rekening fahami dulu manfaatnya, agar tidak salah pilih.

Baca Juga:  Syarat Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank BCA dan Cara Pengajuannya

Apa saja jenis Produk Tabungan Bank BCA?. Berikut adalah jenis Produk Tabungan Bank BCA  yang perlu anda ketahui.

1. Tabungan Tahapan BCA

Janis-Jenis Produk Tabungan BCA Sebaiknya Anda Tahu
Tabungan Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan Produk Tabungan yang menawarkan kenyamanan hidup nasabah. Dilengkapi Paspor BCA yang bisa difungsikan sebagai kartu ATM, Debit, dan Tunai, Tahapan BCA. Semua fasilitas bertujuan untuk mempermudah nasabah bertransaksi.

Kegunaan lainnya seperti untuk membayar berbagai tagihan. Seperti membayar tagihan kartu kredit, listrik, telepon, koran dan tagihan lainnya. Semua bisa menggunakan Bank dalam trasaksi hingga bisa juga sebagai alat pembayaran barang serta jasa.

Tipe Pilihan Paspor BCA

Untuk Paspor BCA (ATM) sendiri dibagi menjadi 3 (tiga) tipe pilihan kartu yang disesuaikan dengan kebutuhan Nasabah. Adapun 3 tipe pilihan paspor BCA adalah sebagai berikut:

a. Paspor BCA Silver

Kartu ATM dengan jenis silver ini sesuai bagi nasabah yang tidak terlalu sering mengambil uang. Namun seringkali bertransaksi online serta debit dalam kegiatannya.

Dengan menggunakan kartu tipe paspor BCA, Anda memiliki limit pengambilan tunai di mesin ATM sebesar  Rp.7 juta dalam sekali transaksi, sedangkan transfer melalui mesin ATM bisa dilakukan hingga Rp.25 juta.

b. Paspor BCA Gold

Kartu Paspor BCA Gold bisa anda dijadikan pilihan. Terutama nasabah yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan jumlah besar. Dengan kartu ATM Gold, Anda bisa melakukan transaksi dari mulai Rp.10 juta hingga Rp.50 juta.

Untuk pengiriman dana antar rekening di bank yang sama. Untuk pemegang kartu ATM Gold yang ingin berbelanja melalui kartu debit, bisa menikmati limit hingga Rp.50 juta di berbagai merchant terkemuka pilihan Anda.

c. Paspor BCA Platinum

Kartu ATM Platinum sangat cocok bagi nasabah BCA dengan mobilitas tinggi. Karena kartu ini memungkinkan Anda untuk melakukan transfer hingga Rp.100 juta.

Selain itu, Anda juga memiliki limit debit cukup besar jika menggunakan kartu ATM Platinum yakni sebesar Rp.100 juta.

Keuntungan Tahapan

Produk Tabungan Tahapan BCA merupakan tabungan yang mengutamakan kenyamanan untuk hidup Anda. Dengan Tahapan BCA, Anda akan otomatis menjadi bagian dari jutaan komunitas Tahapan BCA. Dan nikmati kemudahan bertransaksi secara online dengan e-Banking Tahapan BCA.

Keuntungan Menggunakan Tahapan BCA

  • Tarik tunai, melakukan tarik tunai di ribuan ATM BCA, jaringan ATM Prima, dan jaringan ATM “Cirrus” seluruh dunia.
  • Joint account, transfer antar bank, auto-debet, transfer secara otomatis dan tabungan yang bisa dijadikan jaminan kredit.
  • Cash-less, Pembayaran dengan Paspor BCA.
  • Kemudahan Pembayaran, Pembayaran apapun dapat dilakukan di ATM BCA mulai dari Rekening telepon, PLN, asuransi, Kartu Kredit, Pinjaman dan sampai pembelian pulsa.
  • Koneksi jaringan, Anda akan terhubung dengan jutaan nasabah dengan beragam profesi melalui jaringan komunitas Tahapan BCA.
  • Praktis, Anda bisa bertransaksi dengan bebas dengan e-Banking.
  • Keamanan Terjamin, Pin ATM BCA, PIN m-BCA dan Key BCA membuat transaksi Anda aman dan nyaman.
  • Dapatkan informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau e-Mail, jenis transaksi yang dinotifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Perbedaan Tabungan dan Deposito, Penting Untuk Diketahui !

Layanan info pemberitahuan via SMS dan/ atau e-Mail

Dengan layanan info via SMS (Telkomsel, XL, dan Indosat) dan/atau e-Mail, Anda akan mendapatkan informasi berupa notifikasi atas transaksi yang terjadi pada rekening Anda. Jenis transaksi yang dapat dipilih meliputi:
  • Informasi Saldo
  • LLG Masuk
  • Tarikan Warkat (Cek/BG)
  • Tarikan Khusus (appointee)
  • Tolakan Kliring
  • Seluruh Transaksi Debet
  • Seluruh Transaksi Kredit

Catatan: Informasi saldo yang ditampilkan adalah informasi saldo siap pakai pada saat informasi dikirim.

Cara Mendapatkan Produk Tabungan Tahapan BCA

Cara mendapatkan Produk Tabungan BCA jenis Tahapan BCA sangatlah mudah, Anda hanya datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri, NPWP dan setoran awal. Lebih lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

  • Calon Nasabah adalah perorangan atau yayasan
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan BCA
  • Membawa bukti identitas diri yang masih berlaku serta NPWP
  • Setoran awal minimum Rp 500.000 dan setoran selanjutnya minimum Rp 50.000
  • Saldo rata-rata minimum per bulan Rp 100.000
  • Saldo minimum ditahan Rp 50.000
  • Biaya administrasi bulanan, sesuai dengan kartu paspor BCA yang dimiliki

2. Tabungan Tahapan Xpresi

Janis-Jenis Produk Tabungan BCA Sebaiknya Anda Tahu
Tabungan Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi saat ini memiliki tampilan baru dengan design kartu yang beragam, khusus buat anda nasabah yang kreatif, dinamis, dan berkarakter. Bisa memilih lebih dari 50 desain kartu untuk Xpresi diri yang unik dan berbeda.

Baca Juga:  Tertarik Membuka Kartu Kredit BCA? Yuk Simak Manfaat dan Cara Applynya

Keuntungan Tabungan Tahapan Xpresi

Bank Central Asia (BCA) memang sangat memahami kebutuhan dan keinginan nasabah. Sehingga produk perbankan selalu berinovasi. Salah satunya untuk kenyaman nasabah yang penuh gaya dengan menawarkan produk tabungan Tahapan Xpresi.

Produk ini memberikan ruang aktifitas agar tetap bisa eksis. Komunitas Tahapan Xpresi diwadahi dalam sebuah forum online di facebook.com/XpresiBCA dan twitter @XpresiBCA.

Percakapan online bisa dilakukan antara BCA dengan fans atau follower, atau sesama follower. Dialog yang sehat akan menciptakan komunitas yang kuat karena bermanfaat.

Jika ingin membuka tabungan Tahapan Xpresi setoran awal hanya dengan Rp 50.000. Lebih praktis, tanpa buku tabungan. Cek saldo, mutasi atau transaksi cukup dengan e-Banking BCA.

Kartu Tahapan Xpresi penuh gaya dan rancangan yang trendi. Di beberapa cabang BCA tertentu, desain kartu dapat juga dilengkapi dengan foto. Kartu Memiliki fungsi yang sama dengan Paspor BCA: ada Debit BCA dan Tunai BCA.

Menggunakan Kartu Tahapan Xpresi tetap terdepan, karena bisa langsung dapat fasilitas KlikBCA dan m-BCA. Selanjutnya bisa memakai e-Banking BCA seperti: BCA Mobile, SMS Top Up atau SMS BCA.

Nasabah bisa menggunakan kartu Tahapan Xpresi di merchant berlogo Debit BCA. Selain sistem pembayaran yang mudah di kasir, juga bisa digunakan untuk menarik dana di ribuan ATM BCA, merchant berlogo Tunai BCA, ATM Prima, dan ATM jaringan Cirrus di seluruh dunia.

Bagi anak muda yang gaul, main game online, Forum Jual-Beli Kaskus dan e-Commerce seperti di blibli.com sudah menjadi bagian dari keseharian. Semua bisa dilakukan dengan internet banking KlikBCA.com.

Selain itu, bayar e-Commerce jadi lebih praktis, bisa beli pulsa dan tiket Blitz agar bisa makin eksis. Saat ini anda bisa dapat Tahapan Xpresi dengan desain terbaru. Anda bisa mendapatka di semua kantor cabang BCA dan cabang myBCA terdekat. Untuk Tahapan Xpresi Foto hanya terdapat di Daftar Kantor Cabang BCA.

3. Tabungan Tapres BCA 

Janis-Jenis Produk Tabungan BCA Sebaiknya Anda Tahu
Tabungan Tapres BCA

Manfaat dari Produk Tabungan Bank BCA jenis Tapres BCA bagi nasabah adalah, anda bisa mendapatkan manfaat lebih bagi uang yang disimpan dalam tabungan.

Tapres memberikan suku bunga lebih. Kartu Tapres memberikan kemudahan untuk menikmati berbagai kelebihan dari e-Banking BCA, Keunggulan Utamanya seperti:

  • Kartu Tapres = tanda pengen
  • Rekening Koran sebagai laporan keuangan yang lebih Pribadi
  • Suku bunga yang menarik

Baca Juga:  4 Layanan E-Banking Yang Memudahkan Anda Bertransaksi

Keuntungan Tapres BCA

  • Nikmati berbagai kemudahan dan manfaat yang ditawarkan oleh Tapres
  • Kartu Tapres sekaligus tanda pengenal. Tanpa buku tabungan, Kartu Tapres sebagai bukti kepemilikan rekening untuk melakukan berbagai transaksi.
  • Sebagai laporan transaksi atas rekening diberikan Rekening Koran, yang dapat dikirim ke rumah Anda atau diambil sendiri ke Bank BCA.
  • Suku bunga yang menarik. Semakin tinggi saldo rata-rata tabungan Anda, maka semakin tinggi bunga yang Anda dapatkan.
  • E-Banking BCA yang terus terkoneksi memudahkan rekening Anda diakses kapan saja, dimana saja dan melalui channel apa saja: ratusan cabang BCA, ribuan ATMBCA, mobile banking m-BCA dan internet banking KlikBCA atau BCA by Phone
  • Tanpa membawa uang tunai, berbelanja di puluhan ribu merchant bertanda logo DebitBCA, atau toko dalam jaringan Maestro.
  • Selain di cabang, penarikan dana bisa dilakukan di ribuan ATM BCA, ATM Prima, dan ATM jaringan Cirrus di seluruh dunia. Sambil berbelanja tarik tunai bisa di ribuan merchant berlogo Tunai BCA atau jaringan Maestro di seluruh dunia.
  • Terdapat puluhan mitra BCA yang pembayaran dan pembeliannya bisa melalui e-Banking BCA. Dari skala nasional hingga lokal, dari asuransi, internet, kartu kredit, pendidikan, pinjaman, telepon selular pasca bayar, voucher isi ulang, reksadana, saham, tiket, tv berlangganan hingga utility seperti listrik, gas atau iuran lingkungan.
  • Kenyamanan transaksi tidak pernah ada tanpa keamanan. Bagai sebuah brangkas yang disimpan di bank, dan kuncinya dipegang nasabah. Semua transaksi ada pengamannya. Beberapa pengaman transaksi adalah kartu Paspor, PIN Pad, PIN ATM BCA, PIN m-BCA, user ID KlikBCA beserta password-nya serta KeyBCA.
  • Dapatkan informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau e-Mail, jenis transaksi yang dinotifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Mendapatkan Produk Tabungan Tapres BCA

  • Berlaku bagi nasabah perorangan yang telah berusia 17 tahun atau lebih.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening.
  • Bagi WNI wajib membawa identitas diri asli KTP/SIM/Paspor dan NPWP. Sedangkan untuk WNA membawa dokumen asli Paspor/KIMS/KITAS/KITAP dan NPWP.

Baca Juga:  4 Keuntungan Menabung di Bank Syariah Mandiri

4. Tabungan BCA Dollar

Janis-Jenis Produk Tabungan BCA Sebaiknya Anda Tahu
Tahapan dolar

Bagi Anda yang sering bertransaksi menggunakan mata uang dollar ($) baik untuk keperluan bisnis, perjalanan maupun investasi, dapat memanfaatkan tabungan BCA Dollar.

Keunggulan Utama

  • Kartu BCA Dollar yang berfungsi sebagai kartu identitas sekaligus sebagai sarana bertransaksi.
  • Setoran dan tarikan banknotes dengan kondisi 1:1 (tidak dikenakan kurs jual beli) sampai dengan limit tertentu
  • e-Banking BCA.

Keuntungan Tabungan BCA Dollar

  • Dengan memiliki BCA Dollar, Anda dapat menabung sekaligus berinvestasi. BCA Dollar tersedia dalam dua pilihan mata uang, yaitu mata uang USD (Dollar Amerika) dan SGD (Dollar Singapura).
  • Kartu BCA Dollar. Dengan kartu BCA Dollar, memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Kemudahan setoran dan tarikan banknotes. Anda dapat melakukan setoran maupun tarikan dengan banknotes USD/SGD dengan kondisi 1 : 1 sampai dengan limit tertentu, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Fasilitas e-Banking. Selain di ATM BCA, Anda juga dapat mengakses melalui internet banking (KlikBCA), mobile banking (m-BCA), Phone Banking (BCA By Phone), dan SMS BCA. Selain itu Anda juga dapat menikmati Layanan Info via SMS/email.
  • Dapatkan informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau e-Mail, jenis transaksi yang dinotifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

layanan BCA info via SMS

Perlu Diketahui Layanan info via SMS dan/ atau e-Mail, Dengan layanan info via SMS (Telkomsel, XL, dan Indosat) dan/atau e-Mail. Anda akan mendapatkan informasi berupa notifikasi atas transaksi yang terjadi pada rekening Anda. Jenis transaksi yang dapat dipilih meliputi:
  • Informasi Saldo
  • LLG Masuk
  • Tarikan Warkat (Cek/BG)
  • Tarikan Khusus (appointee)
  • Tolakan Kliring
  • Seluruh Transaksi Debet
  • Seluruh Transaksi Kredit

Catatan: Informasi saldo yang ditampilkan adalah informasi saldo siap pakai pada saat informasi dikirim dan untuk transaksi lainnya. Anda dapat menentukan mulai dari nominal berapa notifikasi akan dikirim.

Baca Juga:  Cara Isi Saldo DANA Melalui M-Banking BCA Yang Benar

Cara Mendapatkan Produk Tabungan BCA Dollar

Untuk membuka Produk Tabungan Bank BCA jenis rekening BCA Dollar. Prosesnya sangat sederhana, cukup lakukan 5 langkah berikut dan tabungan BCA Dollar dapat menjadi milik Anda.
  • Berlaku bagi nasabah perorangan yang telah berusia 21 tahun atau telah menikah
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan di atas materai
  • Membawa dan menyerahkan fotokopi dokumen identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dengan memperlihatkan identitas diri yang asli serta NPWP. Bagi WNA wajib membawa Paspor / Kitas, dan NPWP
  • Minimum setoran awal USD 100 atau SGD 200
  • Biaya administrasi bulanan sebesar 1 USD atau SGD 2

5. TabunganKu

10 Jenis Produk Tabungan Bank BCA, Pilih Sesuai Kebutuhan

BCA Tabunganku merupakan tabungan bebas biaya administrasi bulanan. Untuk setoran awal juga termasuk ringan. Meskiun tidak sepopular dari tabunganku bank lain, ini juga layak di ketahui untuk menjadi pertimbangan, khususnya bagi nasabah baru.Setoran awal Rp.20.000,00, Setoran selanjutnya Rp.10,000,00.

Memiliki Tabunganku BC anda akan mendapat fasilitas seperti kartu ATM khusus Tabunganku. Untuk jenis silver tarik tunai maksimal Rp 7 juta, transfer ke sesama rekening BCA Rp 15 juta. Transaksi pendebetan maksimum 4 kali dalam sebulan.

Namun untuk tabunganku tidak dilengkapi dengan fasilitas internet banking. Penutupan rekening, ganti buku, ganti kartu, setoran tunai, transfer, dan semua transaksi melalui counter bisa dilakukan di semua kantor cabang BCA.

6. Tahapan Gold

10 Jenis Produk Tabungan Bank BCA, Pilih Sesuai Kebutuhan

Tahapan Gold ditujukan para pelaku usaha atau nasabah yang sering melakukan transaksi bisnis. Namun dalam hal ini saldo tabungan rata-rata di harus diatas Rp 10 juta.

Untuk biaya administrasi bulanan yang dikenakan tidak jauh berbeda dengan Tahapan BCA biasa, yaitu tergantung dari jenis Paspor BCA yang digunakan.

Namun, jika anda memiliki saldo rata-rata di bawah Rp 10 juta, maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 25 ribu. Untuk setoran awal sendiri Tahapan Gold dipatok sebesar Rp 10 juta.

Namun, jika sebelumnya jika anda telah memiliki rekening tabungan BCA, maka anda hanya perlu datang ke kantor cabang tempat membuka rekening dengan membawa buku tabungan yang lama, identitas diri asli, dan NPWP.

Baca Juga:  7 Tips Cerdas Mengatur Keuangan Pribadi Bagi Mahasiswa

7. Simpanan Pelajar BCA

10 Jenis Produk Tabungan Bank BCA, Pilih Sesuai Kebutuhan

Simpanan Pelajar atau dikenal dengan SimPel BCA merupakan produk tabungan BCA dikhususkan bagi para pelajar. Mulai dari PAUD hingga SMA yang masih berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP.

Syarat dan cara pembukaan Simpanan Pelajar BCA:

Usia di bawah 12 tahun:

  • Akte kelahiran anak atau kartu keluarga.
  • Kartu identitas salah satu orangtua.
  • Kartu pelajar (jika ada).
  • NPWP orangtua (jika ada).
  • Formulir data nasabah perorangan.

Usia 2-17 tahun:

  • Kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah.
  • Kartu identitas salah satu orangtua.
  • Surat pernyataan orangtua.
  • NPWP orangtua (jika ada).
  • Formulir data nasabah perorangan.

Tabungan SimPel BCA ini bebas biaya administrasi bulanan. Untuk setoran awal pembukaan rekening minimum hanya Rp 5 ribu. Namun, tak seperti tabungan BCA lainnya, SimPel BCA tidak menerapkan sistem bunga.

8. LAKU

10 Jenis Produk Tabungan Bank BCA, Pilih Sesuai Kebutuhan

LAKU merukan produk tabungan bank BCA yang memungkinkan nasabah bertransaksi tanpa harus menggunakan buku tabungan ataupun datang ke bank. Untuk memiliki tabungan LAKU, nasabah hanya perlu mendaftar pada agen LAKU terdekat.

Untuk Nasabah LAKU tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, Namun tetap mendapatkan bunga tabungan seperti tabungan pada umumnya.

Syarat dan cara membuka rekening LAKU:

Silahkan anda datang ke agen LAKU terdekat. Kemudian isi formulir dan lengkapi identitas diri. Setelah itu anda akan mendapatkan kartu LAKU, struk transaksi, dan SMS informasi berupa nomor rekening dan PIN.

Semua transaksi dapat dilakukan melalui agen LAKU dengan menggunakan kode rahasia OTP (one time password) yang dikirimkan ke nomor handphone-mu.

Baca Juga:  Produk Tabunganku Bank CIMB Niaga yang Bersahabat

9. Deposito Berjangka

Jika anda ingin menabung sambil berinvestasi, silahkan memilih tabungan jenis Deposito Berjangka BCA. Anda juga dapat memilih sendiri waktu deposito mulai dari 1-12 bulan dengan sembilan pilihan mata uang.

Untuk membuka rekening Deposito Berjangka di BCA, Silahkan anda siapkan minimal senilai Rp 8 juta. Adapun suku bunga yang ditawarkan hingga 6,25 persen per tahun.

Syarat dan cara membuka rekening Deposito Berjangka BCA:

Melengkapi dan menandatangani formulir permohonan. Membawa dan menyerahkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku.Memenuhi setoran awal minimum.

10. Tahapan Berjangka

Tahapan Berjangka merupakan produk simpanan BCA untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu. Tabungan ini cocok untuk anda yang ingin mewujudkan rencana keuangan jangka pendek hingga jangka panjang.

Dengan Tahapan Berjangka, proses menabung jadi lebih praktis karena tersedia layanan auto-debit setoran bulanan dari rekening sumber dana. Setoran bulanan mulai dari Rp 500 ribu per bulan dengan kelipatan Rp 50 ribu.

Perlu diketahui bahwa nasabah tidak bisa menarik dana di tabungan Tahapan Berjangka selama jangka waktu menabung belum berakhir. Dengan begitu, tabungan ini ideal untuk anda yang ingin melatih kedisiplinan menabung.

Untuk Tahapan Berjangka ini tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Saat tanggal jatuh tempo, dana pun akan langsung ditransfer ke rekening sumber dana. Suku bunga Tahapan Berjangka lebih tinggi dari suku bunga produk tabungan BCA lain, yaitu mulai dari 2,75-3,75 persen per tahun.

Syarat membuka rekening Tahapan Berjangka: WNI, Usia 12-60 tahun, Memiliki produk simpanan BCA lain sebagai sumber dana.

Itulah ulasan mengenai jenis produk tabungan Bank BCA yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Syarat dan Keuntungan Mandiri Tabungan Rencana

Semoga info ini bermanfaat dan bisa mengetahui terlebih dahulu jenis Produk Tabungan Bank BCA. Agar saat anda memutuskan untuk membuka rekening di BCA sudah lebih dulu tahu mana yang menjadi pilihan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *