in

4 Rekomendasi Bank Memberikan Pinjaman Tanpa Jaminan

Sudah tau mengenai kredit tanpa agunan atau yang biasa disebut KTA? Ya, saat ini orang-orang mulai mengincar KTA. Ini karena orang bisa mendapatkan Pinjaman Tanpa Jaminan. KTA adalah program yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk bisa meminjam uang dengan jumlah besar untuk berbagai macam kebutuhan. Bisa untuk modal bisnis, biaya pengobatan atau keperluan yang lebih pribadi seperti biaya pernikahan.

Program kredit tanpa agunan ini biasanya hanya akan diperuntukkan bagi masyarakat dengan perantara beberapa bank, baik BUMN maupun swasta. Hal ini terbilang cukup menguntungkan, sebab Anda bisa memperoleh banyak pilihan bank untuk penyaluran KTA nya. Baik Bank milik swasta atau Bank milik negara, masing-masing biasanya akan memberikan penawaran yang cukup berbeda. Dari mulai kewajiban serta hak yang bisa Anda peroleh nantinya.

Daftar Rekomendasi Bank Yang Memberikan Pinjaman Tanpa Jaminan

Jika Anda masih merasa bingung dengan produk yang akan dipilih dan Anda dapatkan, berikut adalah rekomendasi Banki yang bisa Anda pertimbangkan sebagai pilihan Bank penyedia pinjaman uang tanpa harus memberikan jaminan.

Bisakah Anda meminjam uang dalam 2 Bank sekaligus? Berikut ulasannya.

1. MayBank

Bank pertama yang memberikan program kredit tanpa agunan adalah Bank Swasta, MayBank. Program kredit yang diberikan oleh MayBank dinamakan PITA atau Pinjaman Tanpa Agunan. Ada syarat yang harus dipenuhi saat Anda ingin mengajukan PITA pada MayBank, yaitu minimal gaji yang Anda peroleh adalah 2 juta/bulan untuk Anda yang tinggal di luar Jabodetabek, sedangkan jika Anda tinggal di lingkungan Jabodetabek maka syarat minimal gajinya adalah 2,5 juta rupiah/bulan.

Jumlah tersebut adalah jumlah yang paling minimal diberikan MayBank sebagai syarat pengajuan program PITA. Jika Anda merupakan seorang wirausahawan dan ingin melakukan pinjaman PITA maka penghasilan yang harus bisa Anda peroleh adalah minimal 4 juta rupiah per bulan, ini akan mempermudah Anda untuk bisa mendapatkan program PITA tersebut.

2. Standard Chartered Bank

Bank selanjutnya yang juga memberikan program kredit tanpa agunan adalah Bank Swasta, Standard Chatered Bank. Beberapa persyaratan berupa batas gaji, usia dan syarat administrasi tentu saya menjadi hal yang sangat perlu Anda penuhi agar bisa memperoleh pinjaman dari Bank ini. Jika memang semua persyaratan sudah bisa Anda penuhi maka kemungkinan besar hanya dalam waktu 3 haru saja, Anda sudah bisa mendapatkan pencairan dana sesuai dengan keinginan.

3.Bank Mandiri

Jika Anda mencari BUMN atau Bank yang namanya sudah cukup tersohor sebagai salah satu Bank yang dapat memberikan pinjaman tanpa jaminan, Anda bisa coba mendapatkannya di Bank Mandiri. Bank milik negara ini mempunyai program kredit tanpa agunan yang cukup menguntungkan bagi nasabahnya. Keuntungan yang bisa Anda peroleh adalah dengan adanya perlindungan asuransi jiwa yang diberikan sekaligus dengan pinjamannya.

Fasilitas tersebut digunakan sebagai langkah berjaga-jaga jika ternyata si peminjam uang mengalami kecelakaan. Sehingga saat Anda mendapatkan musibah maka Anda bisa memperoleh ganti rugi yang dapat mencukupi kredit pinjamannya.

Baca Juga: 5 Jenis Pinjaman Bank Mandiri Cocok Untuk Usaha

4. Bank BRI

Bank milik negara lainnya yang juga memberikan jasa pinjaman tanpa jaminan adalah Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia. Program kredit yang diberikan BRI sedikit mirip dengan Mandiri yang memberikan sejumlah keuntungan seperti adanya perlindungan asuransi jiwa yang secara langsung dengan pinjaman uang yang diminta.

Program kredit tanpa agunan yang dipunyai oleh Bank BRI ini diberi nama BRIGuna. Beberapa persyaratan juga menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi nasabah agar bisa memperoleh pinjaman. Misalnya saja, Anda harus mempunyai batas minimal gaji sebesar 2 juta rupiah. Sedangkan bagi Anda yang mempunyai pekerjaan sebagai seorang pengusaha, paling tidak Anda harus mempunyai bisnis paling tidak dijalankan selama kurang lebih 2 tahun.

Diatas merupakan 4 rekomendasi Bank yang bisa memberikan pinjaman tanpa jaminan dengan cukup mudah. Baik dari Bank Swasta atau Bank milik Pemerintah. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum memberikan pinjaman agar cepat cair diantaranya:

  • Memastikan semua kelengkapan administrasi

Kelengkapan administrasi tentunya menjadi syarat mutlak bagi semua lembaga yang memberikan pinjaman tanpa jaminan. Karena bagaimanapun juga data-data Anda sangatlah penting untuk memastikan mengenai pencairan dana kedepannya.

  • Penuhi batas minimal gaji

Ada saja orang yang menggerutu karena sangat sulit mendapatkan pinjaman dari Bank, apa alasannya? Karena gaji minimal para nasabah tidak memenuhi syarat perolehan pinjamannya. Gaji akan menentukan kemampuan Anda kedepannya untuk melunasi pinjaman.

  • Hindari melakukan tunggakan

Sebaiknya Anda menghindari melakukan tunggakan baik hanya 1 atau 2 bulan, karena tunggakan biasanya akan membuat bayaran atas pinjaman kamu semakin menumpuk lebih banyak. Akibatnya kamu harus membayar dengan beban yang semakin banyak juga.

  • Kejelasan tujuan pinjaman

Kejelasan akan tujuan Anda meminjam uang pada Bank juga menjadi hal yang akan sangat diperhitungkan. Tidak mungkin misalnya jika ada pinjaman yang dilakukan untuk melakukan tindakan ilegal akan mendapatkan pencairan dana dengan cepat. Sehingga pastikanlah bahwa tujuan Anda sangat jelas, misalnya saja untuk keperluan usaha atau untuk keperluan berobat.

Mendapatkan pinjaman sebenarnya tidak sulit, asalkan Anda bisa menjadi nasabah yang baik dan pintar dalam proses melakukan pinjamannya. Baik dalam hal pemenuhan syarat ataupun pembayarannya. Baca Juga: Pahami Sebelum Aksi! Kelebihan dan Kekurangan Investasi Properti

Written by kautsarnabilah

Content Specialist | Ilustrator | Senang membaca dan jalan-jalan.

Comments

Leave a Reply
  1. ingin pinjaman terjangkau membayarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Pilihlah Asuransi Mobil Terbaik untuk Melindungi Mobil Anda

Pilihlah Asuransi Mobil Terbaik untuk Melindungi Mobil Anda

Pinjaman Bank Atau Online Yang Memberikan Pinjaman Tanpa Jaminan?

Pinjaman Bank Atau Online Yang Memberikan Pinjaman Tanpa Jaminan?