Tulis ArtikelMulai Menulis & Share Artikel Terbaikmu Disini Sekarang !

Rekomendasi Fintech Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Fintech atau singkatan dari “financial” dan “technology” merupakan sebuah inovasi dalam bidang keuangan yang memanfaatkan peranan teknologi. Saat ini sudah cukup banyak fintech yang siap memberikan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit.

Tidak sedikit masyarakat yang merasa “un-bankable”. Mereka sangat ingin meminjam sejumlah uang namun kerap kali mendapatkan penolakan karena berbagai macam alasan. Misalnya saja, saat ingin mengambil KTA ternyata Bank mewajibkan nasabahnya harus mempunyai kartu kredit sebagai syaratnya. Tentu saja hal tersebut untuk sebagian orang akan merepotkan, karena tidak semua orang memiliki riwayat kredit sebab memang tidak pernah dapat berhubungan dengan pihak Bank.

Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Kondisi yang di alami masyarakat menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup besar, dimana masyarakat sangat membutuhkan pinjaman tanpa harus mengandalkan kartu kredit. Sehingga munculah pilihan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit yaitu Fintech. Fintech dianggap sangat cocok dengan kondisi pasar Indonesia. Karena biarpun masyarakat belum sepenuhnya memiliki akses keuangan, namun adanya penetrasi kepemilikan serta penggunaan telepon selular cukup tinggi.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi fintech yang bisa memberikan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit.

1. Drruppiah

druppiah, Rekomendasi Fintech Yang Bisa Memberikan Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Ada yang sudah mengenai drruppiah.com? Ya, ini merupakan salah satu situs fintech yang menawarkan pinjaman online tanpa harus ada jaminan untuk jangka pendek dengan jumlah yang kecil. Pinjaman yang biasanya akan diberikan maksimalnya 4 juta rupiah selama 30 hari.

Lembaga fintech satu ini cukup menjanjikan untuk bisa memperoleh pinjaman dengan cepat dan mudah. Bahkan proses pencairan dananya pun bisa Anda lakukan pada hari yang sama jika Anda mempunyai rekening Bank Mandiri. Untuk proses biaya layanan biasanya akan 1% sehari.

Namun, bunga yang diberikan juga cukup tinggi sehingga sangat dianjurkan untuk mereka yang hanya membutuhkan dana pinjaman cepat saja. Lembaga ini menjanjikan proses yang cepat dan mudah. Pencairan bisa dilakukan di hari yang sama jika memiliki rekening Bank Mandiri. Namun, di luar rekening Mandiri tidak dijelaskan prosesnya berapa lama.

2. Taralite

Selanjutnya adalah taralite.com fintech lain yang juga memberikan penawaran pinjaman secara online tanpa jaminan dan kartu kredit. Walaupun disebut sebagai lembaga yang memberikan penawarn pinjaman online tanpa jaminan, namun sayangnya persyaratan yang ditampilkan dalam situs mengenai program pinjaman belum cukup jelas.

Retaralite, komendasi Fintech Yang Bisa Memberikan Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Di dalam situs tersebut disebutkan bahwa untuk proses pengajuannya harus lewat survey pada calon kreditur seta penilaian jaminan. Pinjaman melalui taralite.com sangat cocok dilakukan untuk mereka yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar.

Baca Juga: Pengelolaan Keuangan Tetap Stabil Meski Punya Hutang Dan Pinjaman

3. Investree

Investree.id merupakan salah satu fintech yang memberikan wadah untuk mempertemukan orang yang memiliki dana dan orang yang sedang membutuhkan dana. Jadi, bisa dikatakan ini merupakan marketplace antara si peminjam dan si pemberi pinjaman.

Reinvestree, komendasi Fintech Yang Bisa Memberikan Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Calon peminjam diharuskan melakukan pengajuan secara online lewat situsnya langsung. Pinjaman juga akan dikategorikan untuk karyawan dan juga untuk pengusaha. Memang semua pinjaman online yang diberikan tanpa jaminan, namun tentunya ada syarat tertentu yang harus bisa dipenuhi oleh si peminjam.

Untuk karyawan biasanya investree akan memberikan pinjaman pada mereka yang hanya sudah bekerja di perusahaan yang bekerja sama dengan investree. Sedangkan untuk syarat administrasinya diantaranya, berdomisili di wilayah Jabodetabek, dan maksimal pendapatan sebanyak 3,1 juta per bulan.

Sedangkan untuk pinjaman usaha, investree akan memberikan sebuah invoice financing atau pembiayaan modal kerja dengan adanya jaminan tagihan. Perusahaan juga harus mempunyai hubungan bisnis dengan institusi yang cukup besar seperti perusahaan public, multinasional, BUMN atau lembaga pemerintahan.

4. Modalku

Modalku.co.id juga merupakan salah satu marketplace yang akan mempertemukan para peminjam dengan pemberi pinjaman dengan tujuan usaha. Produk yang akan diberikan salah satunya adalah kepada pemilik toko online di situs tokopedia yang ada di wilayah Jabodetabek. Untuk limit peminjamannya adalah 10 – 50 juta dengan waktu proses maksimalnya sekitar 3 hari kerja.

modalku, Rekomendasi Fintech Yang Bisa Memberikan Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit

Untuk bunga biasanya akan dipatok sebesar 2% flat per bulannya. Pinjaman akan dibayar dengan sekaligus pokok dan Bunga pada akhir tenor sehingga tidak ada sistem cicilan yang diterapkan.

Sedangkan untuk syarat lainnya diantaranya, mempunyai toko online yang sudah terdaftar minimum dalam waktu 6 bulan di Tokopedia. Merupakan WNI yang berusia 21 sampai 55 tahun dan menyerahkan dokumen pendukung seperti KTP, NPWP dan juga KK.

Syaratnya, pemilik toko online sudah terdaftar minimum 6 bulan di Tokopedia. Warga Negara Indonesia dan usia 21 – 55 tahun. Dokumen scan KTP, KK, dan NPWP.

Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank Tanpa Kartu Kredit

Berdasarkan penjelasan di atas, Anda bisa melihat bahwa perusahaan fintech sangat berupaya untuk memberikan penawaran produk keuangan inovatif dengan tujuan memberikan alternatif serta akses keuangan pada masyarakat yang membutuhkan. Fintech bisa menjadi salah satu tempat untuk mendapatkan pinjaman online tanpa jaminan dan kredit jika ternyata Anda sangat kesulitan mengajukan sejumlah pinjaman pada Bank. Yang terpenting asalkan Anda bisa memenuhi semua persyaratan yang diberikan baik dari segi administrasi atau dan batas pinjamannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *