in ,

Ingin Membuat Wallet Bitcoin? Kunjungi Situs-Situs Ini

Wallet Bitcoin – Siapa yang tak mengenal bitcoin? Hampir semua orang khususnya para pebisnis online tentunya mengetahui dan mulai menggeluti untuk mengumpulkan bitcoin alias uang virtual di internet. Bitcoin merupakan uang elektronik dalam bentuk virtual yang paling populer dengan pembuatan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.

Program ini menggunakan jaringan peer-to-peer alias penggunaan server pusat atau admin tunggal yang mana ia adalah Departemen Keuangan Amerika Serikat. Departemen tersebut menyebut bitcoin sebagai mata uang yang sudah terdesentralisasi.

Situs-Situs yang Menyediakan Wallet Bitcoin

Pengertian Bitcoin

Berbeda halnya dengan mata uang lainnya, bahwa bitcoin menggunakan sebuah database yang didistrubiskan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi. Jaringan tersebut juga menggunakan kriptografi dalam menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar yang mana dapat memastikan bahwa bitcoin-bitcoin tersebut hanya bisa digunakan oleh pemiliknya saja dan tidak bisa dilakukan lebih dari sekali.

Dari penjelasan di atas, bahwa bitcoin dapat dikatakan sebagai mata uang kripto yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran online. Uang jenis ini semakin ke sini semakin menarik bagi para pengguna internet. Karena perederan bitcoin tidak diatur oleh bank sentral dari negara manapun.

Uniknya, pembuat bitocin si Satoshi Nakamoto ini sampai sekarang belum diketahui identitasnya. Padahal, bitcoin sudah mulai terkenal yang mana dulunya harga 1 BTC sangatlah rendah yaitu di bawah USD 1 $. Karena semakin populer, maka harga bitcoin semakin melonjak drastis yaitu sebesar USD 3000 $ setiap 1 BTC nya.

Bisa dikatakan bahwa mata BTC ini menjadi mata uang terbesar nilainya dibandingkan dengan mata uang lain yang mengalahkan poundsterling dan Euro. Hal inilah yang membuat para investor online yang mulai beralih menjadi investor bitcoin sebagai permainan trading mereka.

Baca juga: Mata Uang Lain yang Diprediksi Saingi Bitcoin

Situs Penyedia Wallet Bitcoin

Wallet Bitcoin ini merupakan tempat alias brankas sebagai penyimpan mata uang bitcoin yang kita miliki dalam skala kecil maupun besar. Di mana mata uang yang kita simpan tadi bisa ditukarkan menjadi mata uang yang kita inginkan atau juga bisa ditransfer ke ATM kita langsung kapan saja, dan di mana saja.

Karena bitcoin ini adalah mata uang virtual yang disediakan untuk melakukan pembayaran online yang sangat populer saat ini, maka diadakannya wallet bitcoin alias dompet untuk menampung mata uang bitcoin. Hal ini adalah wajib dimiliki oleh para pengguna dan pemilik bitcoin agar bisa dengan mudah melakukan transaksi online.

Membuat wallet bitcoin pun juga sangat mudah dilakukan. Berikut ini adalah beberapa situs yang menyediakan wallet bitcoin yang bisa Anda gunakan untuk menampung bitcoin yang Anda miliki.

Baca juga: Selain Mining, Ini dia Cara Mendapatkan Bitcoin

Blockchain

Situs-Situs yang Menyediakan Wallet Bitcoin

Blockchain merupakan situs teknologi di balik berjalannya bitcoin. Keunggulan dari Blockchain sebagai penyedia wallet bitcoin ini sudah tak diragukan lagi. Salah satunya adalah bisa melihat semua transaksi dari semua akun baik pengiriman hingga penerimaan.

Keamanannya pun juga terjamin dalam menyimpan bitcoin dalam skala besar. Karena sistem keamanan yang dimiliki Blockchain ini menggunakan teknologi sistem API yang mana dapat diintegrasikan dalam menyiman bitcoin dalam skala besar , seperti Litecoin, Ethereum, dan sebagainya.

Namun, kelemahan dari Blockchain ini adalah bahwa bitcoin tidak dapat ditukar dengan nilai mata uang rupiah. Sehingga kita perlu membuat wallet bitcoin baru yang khusus penukaran rupiah.

Bitcoin.co.id (indodax.com)

Situs-Situs yang Menyediakan Wallet Bitcoin

Jika Anda tidak bisa menukarkan bitcoin dengan mata uang rupiah menggunakan wallet bitcoin lain, Anda bisa mencoba menggunakan bitcoin.co.id , situs ini menyediakan wallet bitcoin yang mana bisa menukarkan bitcoin Anda dengan mata uang rupiah sesuai denga nharga jual pasar yang berlaku pada saat itu. Karena situs ini memang disediakan khusus untuk para pemilik dan pengguna bitcoin Indonesia.

Di dalam situs ini, Anda juga bisa melakukan jual beli bitcoin sehingga Anda bisa menambah jumlah saldo bitcoin Anda jika bisa menerapkannya. Sama halnya denganmelakukan trading lainnya.

Bitcoin.co.id memiliki fitur keamanan yang didukung oleh Multifactor Authentication yang mana menggunakan kombinasi sms, google Authenticator, dan email. Sehingga, transaksi dapat dilakukan sesman mungkin karena membutuhkan validasi terlebih dahulu dalam melakukan transaksi.

Anda juga bisa mengakses bitcoin.co.id melalui androi Anda, sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Anda bisa mengunduh aplikasinya melalui google play store.

Baca juga: Cara Membuat Akun Bitcoin Indonesia dan Verifikasi Gratis

Coinbase

Coinbase merupakan situs penyedia wallet bitcoin dari San Fransisco, Amerika Selatan. Situs ini memiliki fungsi dan kredibilitas tinggi yang tak jauh berbeda dengan Blockchain. Tapi, kepopuleran Coinbase ini masih kalah dengan Blockchain karena teknologi yang digunakan Blockchain lebih canggih dibandingkan dengan Coinbase.

Meskipun begitu, pengguna Coinbase ini sudah cukup banyak dari seluruh dunia. Karena Coinbase memiliki kelebihan yaitu pada verifikasi yang sangat mudah dilakukan, yaitu bisa melalui nomor handphone saja. Proses transaksinya pun juga cukup mudah dilakukan alias tidak berbelit-belit dan gratis. Teknologi transaksinya pun juga menggunakan API sebagai merchant online.

Namun, kekurangan pada Coinbase ini adalah sering terjadinya eror saat melakukan transaksi atau cek saldo.

Baca juga: Strategi Investasi Bitcoin

Itulah beberapa situs penyedia wallet bitcoin yang bisa Anda gunakan sebagai referensi Anda. Jadi, Anda sudah tidak akan bingung lagi, harus menggunakan situs wallet bitcoin mana, karena semua terdapat kelebihan dan kekurangannya.

Written by cakiel

Menurut saya, menulis adalah suatu ibadah yang mulia. Karena kita sama halnya dengan menanam dan investasi, di mana buahnya dapat kita rasakan bersama. Amin. Semoga disemogakan! am

Tinggalkan Balasan

10 Negara Larang Alat Transaksi Bitcoin, Ini Alasannya?

10 Negara Melarang Alat Transaksi Bitcoin, Ini Alasannya?

Tips Mengatur Keuangan Pribadi Agar Hidup Lebih Baik

Tips Mengatur Keuangan Pribadi Agar Hidup Lebih Baik