in

Syarat Buka Rekening BTN ( Bisa Daftar Online dan Offline )

Syarat Buka Rekening BTN – Bank Tabungan Negara (BTN) merupakan salah satu bank milik pemerintah yang dikenal menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (KPR). Namun, selain pembiayaan, bank BTN juga menyediakan berbagai pilihan produk simpanan yang bisa Anda pilih.

Mulai dari tabungan btn prima, btn batara, tabungan btn paytroll, tabungan btn junior, tabungan btn juara, tabungan btn e batara pos, tabunganku, tabungan btn haji regular, tabungan btn haji plus, tabungan btn batara pensiunan, tabungan simpanan pelajar, hingga tabungan btn perumahan.
Untuk membuka rekening tabungan di btn pun juga cukup mudah.

Ditambah dengan banyaknya cabang bank BTN yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Anda dapat dengan mudah mendatangi kantor cabang BTN terdekat, dan mengikuti prosedur pembukaan rekening bank BTN. Seperti apa prosesnya? Berikut beberapa syarat buka rekening bank BTN.

Cara Buka rekening bank BTN

Syarat Buka Rekening BTN ( Bisa Daftar Online dan Offline )

Pembukaan rekening bank BTN bisa dilakukan secara online melalui BTN Virtual Branch, ataupun mendatangi langsung kantor bank BTN.

1. Buka rekening bank BTN secara online

Pembukaan rekening bank BTN secara online dilakukan melalui BTN Virtual Branch. Ini merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan jika Anda termasuk orang yang menyenangi sesuatu yang simple. Anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor bank BTN untuk membuka rekening tabungan.

Ya, cara ini memang termasuk cara yang praktis, aman, dan nyaman, karena Anda bisa melakukannya melalui handphone yang Anda genggam. Cukup dengan men-download aplikasi BTN Open Account melalui google play store. Atau dengan mengunjungi website resmi perusahaan di https://open-account.btn.co.id.

Kemudian ikuti langkah-langkah pembukaan rekening di bank BTN dengan benar, mulai dari pengisian formulir pembukaan rekening hingga melengkapi persyaratan dokumen yang dibutuhkan, seperti tanda pengenal diri (Kartu Tanda Penduduk/KTP), dan lainnya.

2. Membuka rekening melalui kantor bank BTN

Ketika Anda memutuskan untuk membuka rekening tabungan bank BTN di kantornya, ada baiknya Anda pun telah mempersiapkan beberapa persyaratan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan bank. Apa saja syaratnya?

Ya, tidak berbeda dengan pembukaan rekening secara online, persyaratan yang harus Anda bawa saat akan membuka rekening tabungan bank BTN, yaitu:

• Kartu identitas diri Anda

Sebagaimana pembukaan rekening di bank lainnya, kartu identitas diri menjadi hal yang penting untuk Anda bawa dan Anda siapkan saat akan membuka rekening tabungan bank BTN. Selain KTP, Anda juga bisa menggunakan SIM, ataupun paspor Anda yang mash berlaku.

• Membawa NPWP

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) juga merupakan salah satu berkas yang harus Anda bawa. Selain sebagai kelengkapan biodata, NPWP sebagai bukti bahwa Anda memiliki penghasilan. Namun, jika Anda tidak memiliki NPWP, Anda pun dapat memberitahukan hal tersebut dengan jujur kepada pihak bank.

Baca Juga:  Cara Aktivasi Layanan iMobile BTN dari Bank Tabungan Negara

Proses Panduan Pembukaan Rekening

1) Ketika Anda datang ke kantor bank

beritahukan kepentingan Anda kepada petugas bank. Nah, berbeda dengan pembukaan rekening secara online. Dengan membuka rekening bank di kantor tentunya akan membuat Anda lebih leluasa untuk menanyakan segala hal yang berkaitan dengan jenis tabungan ataupun informasi lainnya.

Namun, biasanya Anda harus terlebih dahulu mengambil nomor antrian untuk mendapatkan pelayanan dari customer service bank.

2) Mengisi formulir

Untuk Anda yang baru kali pertama ke bank pun tidak perlu khawatir, biasanya security bank akan mengarahkan Anda dengan ramah. Selanjutnya, petugas bank atau customer service akan memberikan formulir pembukaan rekening yang harus Anda lengkapi. Pastikan Anda mengisi setiap item dalam formulir tersebut dengan jujur karena nantinya ini akan menjadi tanggung jawab Anda.

3) Melakukan pembayaran di teller

Ketika berkas formulir dan dokumen Anda selesai diproses oleh pihak customer service bank, Anda pun akan diarahkan untuk menuju meja teller untuk membayarkan saldo minimal pembukaan rekening bank BTN, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh bank. Oh ya, jangan lupa juga untuk menyiapkan biaya administrasi bank dan ATM.

4) Setelah itu, tunggulah sampai rekening Anda selesai dibuat

Jangan khawatir jika Anda sedang memiliki keperluan lainnya, proses pembuatan rekening tabungan ini biasanya hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, jika antriannya tidak panjang. Tapi, mungkin saja Anda harus menunggu lebih lama dari yang diperkirakan karena ada satu dan lain hal. Pihak bank biasanya akan menginformasikan hal tersebut kepada Anda.

Itulah beberapa proses yang harus Anda lewati jika Anda akan membuka tabungan di bank BTN. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, dan melakukan pengisian pembukaan rekening.

Baca Juga:  Produk Bank BCA Yang Dapat Anda nikmati Sebagai Nasabah

Juga tentunya membayarkan biaya administrasi dan saldo minimal sesuai dengan jenis tabungan yang Anda pilih. Anda tinggal mengikuti petunjuk dari petugas bank dengan baik dan benar, maka rekening tabungan Anda pun akan selesai dengan cepat.

Selain mengetahui syarat dan proses tersebut, hal yang tidak kalah penting dalam membuka rekening tabungan adalah menanyakan apa saja keunggulan dari jenis tabungan yang Anda buat. Karena masing-masing jenis tabungan tersebut memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan uang Anda di bank dengan aman, nyaman, dan tentram.

Written by Zonkeu

Suka mencoba hal baru penuh tantangan yang memaksa otak untuk selalu berfikir keras

Tinggalkan Balasan

Ingin Mendapatkan Tabungan di Kubik? Begini Caranya

Ingin Mendapatkan Tabungan di Kubik? Begini Caranya

Butuh Pinjaman Dana Pribadi? Ini 5 Tempat Yang Bisa Anda Coba

Butuh Pinjaman Dana Pribadi? Ini 5 Tempat Yang Bisa Anda Coba