Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI, Ini Yang Harus dipersiapkan!

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI – Dengan kemudahan yang ditawarkan, kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang dipilih sebagian masyarakat. Tidak perlu lagi repot membawa uang cash untuk berbelanja, apalagi jika jumlah uang yang dibutuhkan terlampau sangat banyak. Kartu kredit tentu dapat menjadi pilihan.

Meski begitu, Anda juga harus pintar dalam memilih dan menggunakan kartu kredit. Pasalnya, ada berbagai jenis kartu kredit yang dikeluarkan oleh pihak perbankan, sehingga ada begitu banyak kartu kredit yang beredar.

Selain itu, masing-masing kartu kredit tentu memiliki kekurangan dan keunggulan yang berbeda-beda. Pilihlah kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar Anda.

Jangan sampai penggunaan kartu kredit tersebut justru menimbulkan permasalahan baru bagi kehidupan dan keuangan Anda.

Baca Juga:  5 Jenis Kartu Kredit BRI Yang Perlu Anda Ketahui

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI, Ini Yang Harus dipersiapan!

Jenis Jenis Kartu Kredit BRI

Sebagai salah satu bank penerbit kartu kredit, bank BRI menawarkan beberapa jenis kartu kredit, antara lain:

1. BRI Easy Card.

Kartu kredit BRI jenis ini memiliki nilai nominal limit Rp5 juta sampai dengan Rp25 juta. Kartu kredit ini tampaknya cocok untuk Anda yang memang tidak memiliki kebutuhan yang besar.

2. BRI JCB Platinum

Nilai nominal limit minimum yang ditawarkan kartu kredit ini berkisar Rp15 juta hingga Rp75 juta. Kartu kredit ini disebut-sebut juga menawarkan diskon yang menarik untuk pembelian tiket pesawat, dan lainnya.

3. BRI MasterCard Platinum

Kartu kredit BRI yang satu ini termasuk kartu kredit yang memiliki nilai nominal limit yang cukup tinggi, yaitu sebesar Rp25 juta sampai dengan Rp150 juta per bulan.

Namun, tetap saja, Anda juga harus berhati-hati dalam penggunaannya, ya. Karena semakin besar limit yang digunakan maka semakin besar tagihan pembayaran kartu kredit Anda.

4. BRI Wonderful Indonesia

Nah, sesuai dengan namanya, kartu kredit ini tampaknya memang diperuntukkan untuk menarik simpati mereka yang senang melakukan perjalanan atau traveling. Nilai nominal limit yang ditawarkannya berkisar Rp15 juta sampai dengan Rp75 juta.

Sangat menggiurkan, bukan?
Tapi, kembali lagi, Anda tentu harus menyesuaikan penggunaan kartu kredit Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di satu sisi kartu kredit memang memberikan berbagai tawaran yang menarik, baik itu dari sisi limit maupun diskon besar-besaran jika Anda menggunakan kartu kredit tersebut pada merchant-merchant tertentu yang berkerja sama dengan pihak bank.

Tapi, di sisi lain, kartu kredit juga membebankan biaya bunga yang tanpa disadari akan ditagih saat penagihan jumlah uang yang telah Anda gunakan pada waktu yang telah ditentukan.

Ini menjadi konsekuensi yang harus Anda perhatikan sebagai pengguna kartu kredit. Tanyakanlah kepada pihak bank informasi detil mengenai kartu kredit.

Mana yang akan Anda gunakan sebelum Anda menyetujui penggunaan kartu kredit, termasuk bagaimana cara dan syarat membuat kartu kredit tersebut.

Baca Juga:  Cara Transfer Uang Lewat ATM Antar Bank dan ke Bank lain

Cara dan syarat membuat kartu kredit BRI

Syarat dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI, Ini Yang Harus dipersiapan!

Sekarang ini, ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengajukan kartu kredit kepada pihak bank. Begitu pun dengan bank BRI. Selain mendatangi kantor fisik bank, Anda juga dapat mengajukan kartu kredit kepada bank BRI secara online.

1. Pengajuan kartu kredit online

Untuk pengajuan kartu kredit online di bank BRI, Anda dapat mengunjungi situs resmi bank BRI. Selain informasi mengenai pembuatan kartu kredit, Anda dapat mengikuti beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mengajukan kartu kredit.

Mulai dari pengisian formulir pengajuan hingga kelengkapan data yang dibutuhkan. Meski begitu, untuk persetujuannya, tentu saja bergantung dari pihak bank.

Sejauh mana pihak bank menilai kapabilitas Anda untuk memperoleh persetujuan kartu kredit yang Anda ajukan. Dalam hal ini, biasanya pihak bank akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada Anda melalui telepon ataupun email Anda.

2. Datang langsung ke kantor bank BRI

Ya. Ini merupakan cara klasik cara membuat kartu kredit BRI yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pengajuannya.

Tidak sedikit memang orang yang datang langsung ke kantor bank karena merasa kurang puas jika tidak memperoleh informasi melalui tatap muka secara langsung.

Seperti hal umum yang dilakukan, pada saat mendatangi kantor langsung, Anda akan diminta untuk mengambil nomor antrian untuk kemudian menemui bagian customer service bank.

Selanjutnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan oleh pihak customer service bank tersebut.

Baca Juga:  Cara Daftar Internet Banking BRI dan Aktivasi Via ATM

Tapi, ada baiknya Anda telah mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit. Jadi Anda tidak perlu kembali lagi ke kantor bank hanya untuk memenuhi persyaratan dokumen yang tertinggal. Lalu, apa saja syarat yang dibutuhkan?

1. Dalam pengajuan kartu kredit, biasanya Anda dipersyaratkan harus berusia minimal 21 tahun.
2. Fotokopi identitas diri, seperti Kartu Tanda Kependudukan (KTP).
3. Fotokopi tabungan, paling tidak selama tiga bulan terakhir.
4. Fotokopi NPWP
5. Fotokopi slip gaji, atau surat keterangan penghasilan dari kantor Anda

Nah, setelah semua persyaratan tersebut dipenuhi, formulir pengajuan dan semua berkas yang telah Anda ajukan tersebut selanjutnya akan diproses oleh pihak bank.

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak bank, yang akan mencocokkan kembali data yang telah Anda masukkan tersebut melalui proses wawancara yang dapat dilakukan melalui telepon.

Jika memang panduan cara membuat kartu kredit BRI diatas anda ikuti dan pengajuan Anda disetujui, barulah Anda akan menerima kartu kredit sebagaimana yang Anda inginkan.

Tapi ingat gunakan dengan bijak agar anda tidak mengalami masalah dikemudian hari.

Baca Juga:  Cara Cepat Mengetahui Kurs Dollar ke Rupiah Hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *