Syarat dan Cara Pengajukan Pinjaman di Bank Mega

Salah satu cara mendapatkan dana segar adalah dengan cara meminjam. Banyak sekali bank di Indonesia yang menawarkan produk ini. Pinjaman di Bank Mega salah satunya, ada beberapa jenis pinjaman baik pinjaman dengan jaminan maupun Tanpa Jaminan (KTA).

Sedikit sejarah berdirinya Bank mega yaitu pertama kali didirikan di Surabaya dengan nama Bank Karman. Saat ini telah berkembang pesat menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Salah satunya adalah produk pinjaman, baik pinjaman yang bersifat individu maupun untuk perusahaan.

Syarat dan Jenis Pinjaman Uang di Bank Mega

Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Bank Mega

Bank Mega mungkin belum sebanding jika dibandingkan bank-bank yang memang sudah populer di Indonesia. Contohnya seperti Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI. Cabang Bank Mega juga belum sebanyak bank-bank besar tersebut.

Jadi bagi anda yang ingin mencari pinjaman Uang di Bank Mega bisa mejadi pilihan. Namun sebelum anda mengajukan pinjaman di Bank Mega, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu persyaratan dan ketentuan dari Bank Mega.

Selain itu Anda juga harus mengetahui jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Mega. Ini bertujuan agar bisa menentukan pilihan. Jenis pinjaman apa yang cocok untuk anda pilih nantinya.

Baca Juga:  5 Faktor Penentu Besaran Pinjaman Dana Tanpa Jaminan di Bank

Lebih jelasnya mengenai Jenis Pinjaman dan Persyaratan yang ada di bank Mega Bisa anda perhatikan Tabel dibawah ini.

Tabel Jenis dan Persyaratan Pinjam Uang di Bank Mega

*Pinjaman Perorangan

No.
JENIS
PINJAMAN
URAIAN
SYARAT
1.
Mega GRIYA (Kredit
Pemilikan Rumah)
Untuk memfasilitasi pembeli rumah tinggal/ruko, baik baru maupun bekas, yang terletak di dalam ataupun di luar kawasan real estate (melalui developer atau non developer).
Pegawai/karyawan tetap (masa kerja minimal 2 th, atau pengalaman kerja ditempat sebelumnya 2 th). Wiraswasta (minimal 2 th berjalan). Profesional (minimal 2 th praktek). Usia debitur minimal 21 th dan pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 55 th, khusus untuk wiraswasta dan profesional pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 60 th. Untuk jaminan rumah, pada saat jatuh tempo kredit usia HGB masih berlaku minimal 2 th. Untuk jaminan mobil, usia mobil
ditambah jangka waktu kredit maksimal 11 th (total).
2.
Mega OTO (Kredit Pemilikan Mobil)
Untuk memfasilitasi pembelian mobil baru maupun bekas
(second) untuk dipergunakan
sendiri (perorangan) dan bukan untuk tujuan komersial (angkutan penumpang umum dan barang).
Jenis kendaraan yang diperbolehkan adalah kategori mobil penumpang (sedan dan non sedan). Persyaratan kurang lebih sama.
3.
Mega RENO
Untuk memfasilitasi pembangunan rumah, di atas tanah kosong atau  mengembangkan dan meningkatkan mutu rumah yang sudah ada (renovasi) baik terletak di dalam ataupun
di luar kawasan real estate (melalui developer atau non developer).
Pegawai/karyawan tetap (masa kerja minimal 2 th, atau pengalaman
kerja ditempat sebelumnya 2 th). Wiraswasta (minimal 2 th berjalan). Profesional (minimal 2 th praktek). Usia debitur minimal 21 th dan pada
saat jatuh tempo kredit usia maksimal
55 th, khusus untuk wiraswasta dan profesional pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 60 th. Untuk jaminan rumah, pada saat jatuh tempo kredit usia HGB masih berlaku minimal 2 th. Untuk jaminan mobil, usia mobil
ditambah jangka waktu kredit maksimal 11 th (total).
4.
Mega GUNA (Kredit
Multi Guna)
Untuk memfasilitasi keperluan konsumsi. Misal, pembelian peralatan elektronik, pembelian sepeda motor, biaya  pendidikan, pesta perkawinan dan untuk keperluan lain yang tidak dapat dibiayai dengan fasilitas KPM, KPR dan KPPR.
Pegawai/karyawan tetap (masa kerja minimal 2 th, atau pengalaman kerja ditempat sebelumnya 2 th). Wiraswasta (minimal 2 th berjalan). Profesional (minimal 2 th praktek). Usia debitur minimal 21 th dan pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 55 th, khusus untuk wiraswasta dan  profesional pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 60 th. Untuk jaminan rumah, pada saat jatuh tempo kredit usia HGB masih berlaku minimal 2 th. Untuk jaminan mobil, usia mobil
ditambah jangka waktu kredit maksimal 11 th (total).
Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan KTA Yang Perlu Anda Ketahui
*Pinjaman Keperluan Bisnis
No.
JENIS
PINJAMAN
URAIAN
SYARAT
1.
Mega KUK (Kredit
Usaha Kecil)
Diberikan kepada perseorangan maupun badan usaha, dapat  digunakan untuk memenuhi kebutuhan investasi usaha dan kebutuhan modal kerja yang terkait dengan usaha yang dijalankan saat ini. Plafond kredit per debitur : Mulai dari Rp. 100 juta  sampai dengan Rp. 500 juta
Usaha sudah berjalan minimal 2 (dua) tahun. Melengkapi dokumen identitas pemohon. Melengkapi dokumen legalitas usaha. Melengkapi dokumen Agunan.
2.
Mega KUM (Kredit
Usaha Menengah)
Diberikan kepada perseorangan maupun badan usaha. Dapat  digunakan untuk memenuhi kebutuhan investasi usaha dan kebutuhan modal kerja yang terkait dengan usaha yang dijalankan saat ini. Plafond kredit per debitur : Mulai dari Rp. 500 juta sampai dengan Rp. 5 Milyar
Persyaratan kurang lebih
sama.

Cara Meminjam Uang di Bank Mega

Setelah mengetahui syarat pinjam uang di Bank Mega, dan menentukan juga produk pinjaman yang mana cocok untuk anda. Langkah selanjutnya yang harus anda ketahui tentunya cara meminjam uang di Bank Mega atau cara mengajukan kredit di bank Mega. 

Sama seperti meminjam uang di bank-bank pada umumnya, yang harus anda lakukan cukup datang di kantor Cabang bank Mega terdekat dikota anda.

Dalam hal ini jangan lupa untuk sekalian membawa persyaratan (atau silahkan cek di website resmi bank Mega jika pengajuan bisa dilakukan secara online: www.bankmega.com. 

Di kantor cabang Bank Mega tersebut nantinya anda akan diarahkan/dirujuk ke bagian kredit, disinilah anda akan ditanya seputar tujuan anda mengajuan kredit. Setelah proses dan pihak bank sudah mengetahui tujuan anda mengajukan pinjaman/kredit.

Baca Juga:  Syarat Untuk Mendapatkan Pinjaman KUR BNI

Pinjaman Uang di Bank Mega

Langkah selanjutnya untuk Pinjaman Uang di Bank Mega yaitu pihak bank mega biasanya tidak langsung menyetujui pengajuan kredit anda dalam hal ini bank akan mempelajari dan meneliti terlebih dahulu. 

Disini yang bisa anda lakukan hanya menunggu konfirmasi. dan nanti akan ada pihak bank mega yang aka menghubungi anda dan memberitahukan apakah pengajuan pinjaman anda diterima atau ditolak.

Semoga setelah anda membaca ulasan mengenai syarat dan cara mengajukan pinjaman di Bank Mega. Bisa membuat ada lebih faham dan tidak bingung lagi dan sudah tahu apa saja yang diperlukan dalam meminjam uang di Bank Mega.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *